Melaney Ricardo Cuma Bayar Rp90 Ribu Untuk Operasi Angkat Rahim, Kok Bisa?
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti

Melaney Ricardo mengungkap berapa besar biaya untuk operasi pengangkatan rahim yang dijalaninya beberapa waktu lalu. Uang yang dikeluarkan Melaney rupanya tidak seperti yang dibayangkan netter.

WowKeren - Melaney Ricardo banyak ditanya soal berapa banyak uang yang dikeluarkannya untuk membayar operasi angkat rahim yang dilakukan beberapa waktu lalu. Saat hadir di podcast Maia Estianty yang tayang pada Kamis (16/2), ibu dua anak itu akhirnya blak-blakan tentang biaya rumah sakit yang harus dibayarnya.

Siapa sangka ternyata Melaney hanya membayar sebanyak Rp90 ribu saja untuk seluruh biaya rumah sakit, mulai dari operasi hingga saat dirawat di sana. Jawaban Melaney ini pun sempat membuat Maia Estianty kebingungan.

"Jadi kalau kemarin ditanya berapa habis untuk operasi angkat rahim ini, habisnya tuh adalah 90 ribu," ungkap Melaney Ricardo. "90 USD?" tanya Maia Estianty yang langsung dibantah oleh Melaney. "90 ribu rupiah," timpal presenter 41 tahun itu.

Namun, ada alasan dibalik dana yang dikeluarkan Melaney terbilang sangat murah untuk sebuah proses operasi besar. Rupanya, itu semua dikarenakan ia yang memiliki asuransi. Karena itu semua biaya rumah sakit termasuk operasi pengangkatan rahim yang dilakukannya dicover oleh pihak asuransi.


Melaney sangat bersyukur akan hal itu. Ia banyak belajar dari kasusnya saat terserang virus Covid-19, di mana Melaney habis hingga ratusan juta rupiah untuk biaya penyembuhannya.

"Jadi setahun sebelum aku operasi ini, kan waktu aku Covid tuh lumayan kena ratusan juta. Karena waktu aku Covid kan aku early banget, aku nggak pernah ngurusin, yang ngurusing tim aku. Pas Covid gue ketampar-tampat tuh, bun 'anjrit gue keluar duit gede banget'," tutur Melaney lebih lanjut.

"Itu tuh bener-bener gue langsung beresin asuransi gue. Waktu setahun kemarin aku ganti asuransiku, aku rapihin premia karena aku tahu aku mau operasi. Jadi supaya gue tidak membebani keluarga gue karena kalau pun misal gue harus break sebentar, gue tahu gue nggak harus bayar gede-gede banget karena ada asuransi," sambungnya.

Saat ditanya biaya operasi sesungguhnya jika tida dicover oleh asuransi, Melaney Ricardo mengatakan mungkin bisa mencapai ratusan juta rupiah. Sama halnya seperti Maia Estianty yang juga habis Rp200 juta untuk operasi pengangkatan empedu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru