Nasihat Menohok Cinta Laura Soal 'True Love' Bikin Kaum Bucin Tertampar
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura coba mendefinisikan istilah cinta sejati yang mungkin belum dipahami betul oleh kebanyakan orang. Ada beberapa poin yang harus dicatat, agar tidak salah dalam mengartikan cinta.

WowKeren - Selama ini Cinta Laura tak pernah terlalu fokus dengan urusan percintaan. Beberapa kali menjalin hubungan dengan laki-laki, membuat Cinta jadi banyak belajar tentang apa itu "true love" atau cinta sejati.

Melalui video yang dibagikan ke Instagram pada Jumat (3/3), Cinta membagikan pengalaman dan hal-hal yang diketahuinya tentang perasaan cinta. Siapa sangka nasihat menohok Cinta ini membuat banyak netizen termotivasi dan tersadarkan. Terutama bagi mereka kaum bucin, alias orang yang terlalu cinta sampai-sampai melakukan segala sesuatu tak memakai logika.

Menurut aktris berdarah Jerman ini, cinta memang sebuah perasaan yang tak mudah dikendalikan. Ia setuju jika ada istilah yang mengatakan bahwa "cinta butuh pengorbanan". Tapi, Cinta sangat menentang jika arti cinta yang sesungguhnya adalah menderita, merasakan sakit, terluka.

"Tetapi bagaimana kita mencapai semua ini ketika banyak dari kita bahkan tidak tahu cinta seperti apa yang pantas kita terima? Saya bisa saja benar-benar salah, tetapi saya selalu mendapat kesan bahwa cinta dimaksudkan untuk menggairahkan kita, memotivasi kita, dan yang terpenting, meningkatkan hidup kita dengan segala cara yang memungkinkan," ujar Cinta Laura bersungguh-sungguh.


"Mengapa? Karena cinta yang sehat dan tulus adalah konsisten, berkomitmen, jujur, dan transparan. Kita berhak untuk dicintai dengan cara yang membuat kita merasa aman, didengarkan, diinginkan, dan dipuja," lanjutnya.

Cinta yang nyata menurut Cinta Laura tidak akan pernah membuat seseorang jadi meragukan diri sendiri, bahkan cenderung insecure. Dengan tegas, Cinta menekankan bahwa tidak ada kekerasan dalam suatu hubungan yang sejati. Jika mungkin ada salah satu diantara kalian mengalami kekerasan dari pasangan, sejatinya itu bukanlah cinta.

"Dalam beberapa kasus, kami melampiaskan rasa sakit itu pada orang yang kami cintai, dalam kasus lain, kami menerima perlakuan buruk dan menyebutnya cinta. Tetapi ini bukanlah cinta dan jika kamu mendapat kesan demikian, ketahuilah bahwa kamu tidak sendirian," tutur Cinta lagi.

Di akhir, Cinta Laura mengatakan bahwa seseorang akan mendapatkan cinta yang seperti apa ketika dirinya bisa lebih dulu menghargai diri sendiri. Mencintai diri sendiri adalah hal pertama yang harus dilakukan. "Cintai dan hormati diri kita sendiri dan itulah yang akan kita terima. Kita layak mendapatkannya," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru