10 Potret WJSN Dari Awal Karier, Usai Heboh Lima Member Tak Perpanjang Kontrak
Selebriti

Lima Member WJSN dikonfirmasi tak memperpanjang kontrak sementara sisanya memilih lanjut. Sementara itu, grup yang debut sejak tahun 2016 ini telah melalui pasangan surut dalam perjalanan kariernya di dunia entertainment.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Cosmic Girls atau yang familiar disebut WJSN. Lima member yakni Luda, Dawon, Xuanyi, Cheng Xiao, dan Meiqi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Entertainment. Sementara 8 member lainnya, Seola, Bona, EXY, Park Soobin, Eunseo, Yeoreum, Dayoung dan Yeonjung memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka dengan agensi.

Pihak Starship Entertainment juga telah mengkonfirmasi secara resmi mengenai kabar tersebut. Hal ini tentu membuat para penggemar kaget. Bahkan ada mengaitkan hal tersebut dengan kutukan tujuh tahun yang populer di kalangan idol K-Pop.

Terlepas dari itu, WJSN sendiri merupakan salah satu girl grup yang berprestasi. WJSN sendiri awalnya memulai debutnya sebagai 12 anggota pada Februari 2016 dengan Yeonjung ditambahkan ke grup pada Juli 2016 setelah debutnya dengan IOI. Simak berikut potret WJSN sejak awal karier mereka!

(wk/rosi)

1. Memiliki Sub Unit


Memiliki Sub Unit

Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment bekerja sama meluncurkan girl grup beranggotakan 12 orang bernama WJSN pada tahun 2015. Membernya berasal dari Tiongkok dan Korea Selatan serta dibagi menjadi beberapa sub unit. Ada Wonder Unit (Cheng Xiao, Bona and Dayoung), Joy Unit ( Xuanyi, Eunseo, Yeoreum), Sweet Unit ( Exy, Seola, Soobin) Natural Unit (Meiqi, Luda and Dawon).

2. Debut Tahun 2016 dengan Mini Album 'Would You Like?'


Debut Tahun 2016 dengan Mini Album 'Would You Like?'

WJSN memulai debutnya pada 25 Februari 2016, dengan merilis mini album debut mereka, "Would You Like?". Di saat yang sama grup ini membuat penampilan debut di "M Countdown" dengan single "Catch Me" dan "Mo Mo Mo". WJSN masih memiliki 12 member di momen debutnya.

3. Formasi 13 Member


Formasi 13 Member
Official Site/Starship Ent

Pada 11 Juli, Starship Entertainment mengonfirmasi bahwa Yeonjung akan bergabung dengan WJSN. Yeonjung sendiri merupakan artis di bawah naungan Starship Entertainment yang juga meriah popularitas karena berkompetisi di survival "Produce 101" dan lolos sebagai member IOI. Yeonjung juga menjadi bagian dari sub unit WJSN yang bernama Natural Unit.

4. Kolaborasi dengan Grup Lain


Kolaborasi dengan Grup Lain

WJSN telah banyak menelurkan karya musik. Paa tahun 2018, Seola dan Luda bekerja sama dengan dua member Weki Meki. Grup kolaborasi ini memiliki nama JMK dan mengeluarkan single bertajuk "Strong". Pada Agustus 2016, Seola, Exy, Soobin, Eunseo, Cheng Xiao, Yeoreum, dan Dayoung bekerja sama dengan rekan satu label Monsta X untuk membentuk unit Y-Teen.

5. Aktivitas Member Tiongkok


Aktivitas Member Tiongkok
iQIYI

Sejak paruh kedua tahun 2018, WJSN telah berpromosi terutama sebagai grup beranggotakan 10 member. Xuanyi, Cheng Xiao, dan Meiqi melakukan aktivitas mereka sendiri di Tiongkok. Meiqi dan Xuanyi mengikuti acara survival dan menjadi member Rocket Girls 101. Sementara Cheng Xiao syuting "Legend of Awakening", sebuah drama fantasi sejarah Tiongkok sebagai pemeran utama kedua, yang menjadi debut aktingnya.

6. Raih Penghargaan Pertama


Raih Penghargaan Pertama

Pada tanggal 2 Oktober 3018, WJSN menerima kemenangan acara musik pertama mereka dalam karier dengan "Save Me, Save You" di The Show SBS MTV. Single tersebut merupakan bagian dari mini album WJSN yang bertajuk "WJ Please". "Save Me, Save You" berhasil memenangkan trofi 'The Show' setelah mengalahkan GWSN dan DreamCatcher. Para member WJSN tak kuasa menahan air mata haru saat menerima kemenangan pertama mereka sejak debut.

7. Gelar Konser


Gelar Konser
Twitter/WJSN_Cosmic

Sepanjang kariernya, WJSN telah menggelar banyak konser. Diawali pada tahun 2017 dengan judul "Would You Like - Happy Moment," . Sebanyak 2.000 penggemar berkumpul dalam dua hari. Pada tahun 2019, WJSN kembali menggelar konser kedua yang berjudul "Would You Stay - Secret Box," dan yang ketiga pada 2020 berjudul "Obliviate". Namun konser ketiga WJSN gagal karena terjadinya Pandemi COVID-19. Terbaru konser WJSN yang bertajuk "Wonderland" digelar pada 2022 lalu.

8. Partisipasi dalam 'Queendom 2'


Partisipasi dalam 'Queendom 2'
Instagram/tvn.asia

WJSN berpartisipasi di "Queendom 2" dengan formasi 8 member. Dawon tidak berpartisipasi dalam acara tersebut, sementara Bona bergabung di babak ketiga karena jadwalnya bentrok dengan drama "Twenty-Five Twenty-One". WJSN kemudian diumumkan sebagai pemenang "Queendom 2". Salah satu penampilan menakjubkan mereka adalah perform lagu "Pantomime", di mana mereka tak hanya bernyanyi dengan baik, namun juga menghadirkan pertunjukan dan tarian luar biasa yang berhasil memikat para penonton.

9. Girl Grup Banyak Prestasi


Girl Grup Banyak Prestasi
Twitter/WJSN_Cosmic

Sebagai salah satu grup generasi ketiga yang populer, WJSN telah meraih banyak penghargaan. Grup ini memenangkan Best Choice Award untuk subunit WJSN Chocome dari Asia Artist Award, M2 Hot Star Award dari Genie Music Awards, dan masih banyak lainnya. WJSN telah mengeluarkan 10 EP, 4 single album, lebih dari 10 single dan karya-karya menakjubkan lainnya.

10. Perubahan Formasi Usai Putus Kontrak


Perubahan Formasi Usai Putus Kontrak
Official Site/Starship Ent

Pada 3 Maret 2023, Starship Entertainment mengumumkan bahwa Xuanyi, Cheng Xiao, dan Meiqi telah keluar dari WJSN setelah kontrak mereka berakhir. Dalam pengumuman yang sama, diumumkan juga bahwa Luda dan Dawon memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka, namun tidak merinci apakah mereka akan tetap berada di grup tersebut. Sementara 8 member yang lain memperbarui kontrak dan lanjut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait