Positif Kokain, Yoo Ah In Diduga Habiskan Miliaran Rupiah Untuk Ngobat
Selebriti

Tengah diselidiki kasus narkoba, Yoo Ah In terindikasi positif propofol, ganja, kokain dan ketamin. Dengan harga narkoba khususnya kokain yang sangat tinggi di Korea, diduga sang aktor mampu menghabiskan biaya yang amat besar.

WowKeren - Masih dalam proses penyelidikan, Yoo Ah In dinyatakan positif empat jenis obat yakni propofol, ganja, kokain dan ketamin. Menyusul pemberitaan ini, fakta soal harga narkoba di Korea juga ikut dikorek. Alhasil, publik terkejut lantaran pemilik nama asli Uhm Hong Sik itu diduga menghabiskan banyak uang untuk ngobat,

Menurut laporan media setempat, harga narkoba di Korea cenderung lebih tinggi daripada di tempat lain karena berbagai faktor. Satu kilogram kokain di Korea Selatan bisa dijual hingga 170 juta won (sekitar Rp1,9 miliar). Sebagai pembanding, menurut United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), harga rata-rata satu kilogram kokain adalah sekitar 28 ribu USD (sekitar Rp431 juta).

Kepala humas Institut Kriminologi dan Peradilan Korea, Seung Jae Hyun bicara soal penggunaan narkoba jenis kokain di negaranya. Ia mengkonfirmasi bahwa yang namanya kokain tidak bisa diakses di Korea Selatan dan hanya sedikit kasus ditemukan setiap tahunnya.

"Kurang dari 10 orang per tahun ditangkap karena penggunaan kokain di Korea. Pada 2021, kami hanya mendapatkan 7. Kokain tidak dapat diakses di Korea... jadi untuk (Yoo Ah In) dinyatakan positif kokain dari semua obat, tidak ada alasan yang bisa berikan," kata Seung Jae Hyun.

Positif Kokain, Yoo Ah In Diduga Habiskan Miliaran Rupiah Untuk Ngobat

Source: Koreaboo


Dengan rata-rata harga narkoba di Korea lebih mahal, diduga Yoo Ah In juga bisa menghabiskan dana ratusan juta won yang apabila dirupiahkandapat mencapai miliaran. Dengan banyaknya uang yang kemungkinan digunakan sang aktor untuk ngobat, publik Korea menunjukkan reaksi kaget sekaligus kebingungan. Pasalnya yang baru diperkirakan berdasar harga pasaran kokain, belum jenis lainnya yang digunakan.

"Dia pasti punya begitu banyak uang sehingga dia kehilangan akal untuk menggunakan semuanya. Harusnya bisa dijadikan amal," kata salah satu netizen. "Aku selalu penasaran apa yang salah denan dia. Dia akan terlihat dan terdengar sangat aneh dalam wawancaranya... seperti, dia menggumamkan sesuatu dan kemudian melamun," sahut netizen lain.

"Dengan 100 juta won (sekitar Rp1,17 miliar) dia bisa pakai untuk melakukan BANYAK hal menyenangkan lainnya... kenapa narkoba?" komentar seorang netizen. "Aku selalu tahu bahwa pengedar ingin mendobrak pasar di Korea karena narkoba sangat mahal di sini," sambung yang lain.

"Dulu aku penggemar berat… Ini membuatku sangat sedih. Kenapa dia harus memakai narkoba? Dengan semua uang yang dia hasilkan, dia bisa melakukan begitu banyak hal lain! Dasar kamu bodoh," ujar lainnya.

Sementara itu, Yoo Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama Yoo Ah In di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Yoo Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait