Ashanty Manggut-manggut Saat Berguru Soal Penyakit Ain ke Tasyi Athasyia
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty fokus mendengarkan Tasyi Athasyia yang menjelaskan kepadanya tentang penyakit ain. Mulai dari definisi, langkah untuk menghindarinya, sampai kepada contoh nyata yang terjadi.

WowKeren - Istilah penyakit ain mungkin memang sudah tidak asing lagi. Namun, nyatanya tak banyak orang yang paham betul mengenai apa itu penyakit ain, serta bagaimana cara mencegahnya. Hal ini pun juga terjadi pada Ashanty.

Karenanya, saat ia mampir ke rumah selebgram Tasyi Athasyia, Ashanty banyak belajar mengenai penyakit ain yang memang sudah ada sejak zaman nabi. Sempat bingung, namun Ashanty sedikit demi sedikit mulai paham saat dijelaskan pelan-pelan oleh Tasyi.

"Kalau muji itu harus pakai MasyaAllah kak, apalagi kan ada beberapa orang yang matanya tajem seperti aku," ujar Tasyi dalam video di kanal YouTube The Hermansyah A6, kamis (9/3). "Terus maksudnya kamu akan ngapain?" sahut Ashanty.

"Misalnya aku nih muji orang, terus lupa bilang MasyaAllah, banyak banget kena mata. Kena mata itu jadinya nanti kena (penyakit) ain. Misalnya aku muji Kak Ashanty nih, 'Kak Ashanty gila rambutnya bagus banget'. Besok bisa rontok, bisa botak segalam macem," kata Tasyi menjelaskan.

Ashanty lantas bertanya apa yang bisa dilakukannya agar terhindar dari penyakjit ain. "Jadi kita harus ngapain?" tanya Ashanty lagi.


"Kalau kita pencegehannya baca (doa) atau yaudah salawat, terus setiap hari baca salawat. itu kalau buat kita nih orang yang selalu ditonton setiap orang. Tapai kalau buat pencegahan orang lain, kita ingetin 'bilang MasyaAllah ya'. Itu beneran kak," tutur Tasyi.

Agar Ashanty semakin mudah lagi menyerap ilmu baru yang disampaikan, Tasyi lantas mengambil satu contoh kejadian di zaman Rasulullah. Cerita yang disampaikan ini benar adanya, dan bukan karangan.

"Nah, zaman dulu tuh ada anak kecil. Ada batu gede banget, batu tuh cakep gitu dilihatnya. Ini anak intinya matanya tajem gitu lah. Dia ngelihat batu itu 'wah, bagus banget ya'. Batu loh ini kak, bukan manusia. Anaknya jalan, batunya meledak. Itu kena ain," jelas kembaran Tasya Farasya ini.

Lebih lanjut, Tasyi menjelaskan jika yang bisa terkena penyakit bukan hanya manusia atau makhluk hidup. Bahkan benda mati juga bisa mengalami hal serupa.

"Yang kena ai itu bukan cuma manusia, barang juga bisa. Tas, tasnya Kak Ashanty misalnya. Anak tuh kenapa tiba-tiba rewel, dicari sakitnya juga nggak ketemu apa. Itu bisa kena ain dari ibunya sendiri. Ibunya muji 'lucu banget' nggak bilang MasyaAllah," pungkasnya. "Ain ini bukan sesuatu yang mitos, bukan kak. Nabi Muhammad sendiri yang bilang."

Mendengar penuturan Tasyi Athasyia, Ashanty hanya bisa manggut-manggut. Ia senang berbicara dengan Tasyi karena mendapat ilmu baru mengenai keagamaan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru