Song Hye Kyo Rela Diet Ekstrem Untuk 'The Glory', Intip Totalitas 10 Aktris Demi Peran di Drama
Selebriti

Demi perannya di 'The Glory' Song Hye Kyo diet ekstrem. Bicara soal totalitas, banyak aktris yang juga rela mengubah bentuk tubuh demi peran, tampil terbuka, hingga melawan phobia.

WowKeren - "The Glory" merupakan salah satu drama yang paling banyak dibicarakan. Song Hye Kyo didapuk sebagai pemeran utama yang memainkan karakter Moon Dong Eun yang merupakan korban perundungan dan merencanakan balas dendam dengan rapi.

Demi perannya tersebut, Song Hye Kyo melakukan perjuangan berat hingga merasa hampir mati. Demi mendalam karakter sebagai orang yang teraniaya, aktris berusia 22 November 1981 ini diet ekstrem hingga hanya makan pisang selama tiga hari berturut-turut.


Ini adalah upaya totalitas Song Hye Kyo untuk adegan buka baju untuk menunjukkan banyaknya bekas luka bakar di tubuhnya akibat kekerasan keji yang dilakukan para pembully. Song Hye Kyo merasa adegan itu muncul dengan sangat baik di "The Glory" karena tubuhnya benar-benar mengalami kesulitan saat syuting.

Bicara soal totalitas, banyak aktris yang juga rela mengubah bentuk tubuh demi peran. Tak sampai di sana, demi mendalami peran, mereka bahkan akan mempelajari skill baru untuk dapat mendalami peran. Siapa sajakah mereka?

(wk/rosi)

1. Shin Ye Eun- The Glory (2022-2023)


Shin Ye Eun- The Glory (2022-2023)

Shin Ye Eun menjadi salah satu pencuri perhatian di serial Netflix "The Glory" (2022-2023). Aktingnya sebagai pembully kejam bernama Park Yeon Jin sukses membuat penonton ketakutan karena terlihat begitu nyata. Ia kembali memukau penonton dengan totalitasnya mengekspos bentuknya.

Dalam satu adegan, aktris yang memulai debut akting tahun 2018 ini mengenakan kaos berwarna putih tanpa bra untuk menyela khotbah pendeta. Meksi belum terkonfirmasi dengan jelas, penonton sudah sangat terkesan dengan aktingnya yang mendetail.

2. Lee Si Young- Sweet Home (2020)


Lee Si Young- Sweet Home (2020)

Lee Si Young menurunkan berat badan dan hanya memiliki 8 persen lemak tubuh demi peran Seo Yi Kyung di "Sweet Home" (2020). Karakternya digambarkan sebagai seorang pemadam kebakaran yang tangguh. Drama ii memperlihatkan banyak adegan melawan monster sehingga Lee Si Young banyak melakukan aksi.

Banyak upaya yang dilakukan Lee Si Young untuk melakukan adegan aksi dan membangun otot di tubuh. Ia rela mengambil pelajaran di sekolah aksi dan mempersiapkan adegan aksi selama enam bulan sebelum syuting dimulai. Ibu satu anak ini pun memiliki otot kupu-kupu yang indah dan punya otot yang sangat kekar.

3. Kim Ji Won- "Lovestruck In The City" (2021)


Kim Ji Won-

Membintangi drama "Lovestruck In The City" (2021) merupakan suatu tantangan bagi Kim Ji Won. Pasalnya salah satu adegan mengharuskannya untuk melawan ketakutannya sendiri. Kim Ji Won diketahui menderita ketakutan air atau aquaphobia. Ia bahkan tidak bisa berenang apalagi berhubungan dengan laut.

Demi adegan berselancar, ia pun melakukan banyak persiapan. Dilanda rasa takut, Kim Ji Won menguatkan hatinya demi peran sebagai Lee Eun Oh. Mengatasi phobia, Kim Ji Won langsung menghadapi sumber ketakutannya. Momen yang paling membekas bagi Kim Ji Won adalah saat dirinya berada di atas berseluncur.

4. Han So Hee- My Name (2021)


Han So Hee- My Name (2021)

Biasa bermain drama berkaitan romansa, Han So Hee akhirnya debut keren aksi tahun 2021 lalu lewat "My Name". Ia berperan sebagai wanita bernama Yoon Ji Woo yang bergabung dengan jaringan kejahatan untuk membalas dendam atas kematian ayahnya. Bahkan adegan perkelahian dalam drama ini tergolong brutal dan tak hanya terjadi sebagai pemanis jalan cerita, melainkan sebagai bagian dari keutuhan kisahnya.

Alhasil, Han So Hee pun harus mengikuti kelas aksi hingga menambah berat badan. Kerennya, Han So Hee mengakui dirinya melakukan semua adegan aksi di "My Name"sendiri tanpa bantuan pemeran pengganti. Meski baru pertama kali, aktris yang bernaung di bawah 9ato Entertainment ini berhasil mengesankan penonton dengan aksi gelutnya.

5. Kim Sejeong- A Business Proposal (2022)


Kim Sejeong- A Business Proposal (2022)

Di "A Business Proposal" (2022), Kim Sejeong memerankan karakter Shin Ha Ri, cewek yang tak disangka menjalani kencan buta dengan sang bos. Demi perannya, eks member Gu9udan ini menjalani diet ketat mengurangi karbohidrat. Kim Sejeong juga banyak minum air putih dan makan sayur yang cukup.

Kim Sejeong menggunakan mie rumput laut sebagai pengganti mie. Berkat usaha kerasnya, Kim Sejeong berhasil menurunkan berat 5 kg kurang dari sebulan tepatnya 23 hari. Untuk mengurangi konsumsi karbohidrat, Kim Sejeong memakan yogurt dari toko langganan.

6. Park Eun Bin- 'Do You Like Brahms?' (2020)


Park Eun Bin- 'Do You Like Brahms?' (2020)

Membintangi "Do You Like Brahms?" (2020), Park Eun Bin dikabarkan rela les biola selama berbulan-bulan. Karakternya digambarkan sebagai mahasiswi cantik jurusan biola bernama Chae Song Ah. Park Eun Bin berhasil memerankan karakter Chae Song Ah dengan baik dengan berlatih biola selama tiga bulan.

Park Eun Bin pernah belajar biola saat kecil, ia semakin membuat pemirsa terpukau akan kemampuannya.Ia mengaku menyenangkan memerankan karakter seorang pemain biola maka dari itu, Park Eun Bin melakukannya dengan baik.

7. Shin Hye Sun- 'Angel's Last Mission: Love' (2019)


Shin Hye Sun- 'Angel's Last Mission: Love' (2019)

Shin Hye Sun memang mendapat tantangan baru saat memutuskan membintangi "Angel's Last Mission: Love". Ia bermain sebagai Lee Yeon Seo, seorang balerina. Totalitas demi peran, Shin Hye Sun harus belajar balet agar bisa berakting sealami mungkin. Tim produksi juga sempat membocorkan bagaimana sang aktris mati-matian berlatih balet selama berhari-hari.

Shin Hye Sun agaknya berlatih di perusahaan balet dengan sekitar 50 orang. Total waktu berlatih paling tidak 200 jam selama 120 hari, menurut tim produksi. Dalam adegan, ditampilkan bagaimana Shin Hye Sun menekuk kakinya serta melakukan gerakan bak ballerina profesional.

8. Song Hye Kyo- 'The Glory' (2022-2023)


Song Hye Kyo- 'The Glory' (2022-2023)

Song Hye Kyo memaksimalkan adegan menunjukkan luka bakar di tubuhnya dalam salah satu episode "The Glory". Tak hanya mengandalkan make up, mantan istri Song Joong Ki tersebut diet dengan rajin. Ia hanya makan pisang selama tiga hari, dan tidak bahkan tidak minum air sehari sebelumnya.

Song Hye Kyo merasa adegan itu muncul dengan sangat baik di "The Glory" karena tubuhnya benar-benar mengalami kesulitan saat syuting. Ditambah lagi karena syuting adegan buka baju itu menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam. Song Hye Kyo juga mengungkap kondisi kulitnya menjadi bermasalah. Namun menurut Song Hye Kyo adegan ini berkesan karena perjuangannya tersebut.

9. Lee Ye Rim- 'My ID Gangnam is Beauty' (2016)


Lee Ye Rim- 'My ID Gangnam is Beauty' (2016)

Lee Ye Rim rela menaikkan berat badan sebanyak 9 kilogram demi peran di "My ID Gangnam is Beauty" (2018). Ia bermain sebagai seorang mahasiswa bernama Kim Tae Hee yang memiliki tubuh gemuk. Meskipun punya kepribadian ceria, Kim Tae Hee kerap merasa kurang percaya diri karena bentuk tubuhnya.

Tampak penampilan Lee Ye Rim manglingi dengan pipi chubby yang menggemaskan. Tak sedikit netizen juga yang menyebutkan dirinya masih cantik baik sebelum dan sesudah kenaikan berat badannya. Lee Ye Rim beradu akting dengan Lim Soo Hyang hingga Cha Eunwoo

10. Yoo In Na- 'The Spies Who Loved Me' (2020)


Yoo In Na- 'The Spies Who Loved Me' (2020)

Yoo In Na membintangi "The Spies Who Loved Me" pada tahun 2020 silam. Ia belajar menembak dan bela diri untuk perannya tersebut sebagai Kang Ah Reum. Karakternya digambarkan sebagai seorang perancang busana pengantin yang tanpa sengaja terlibat dalam dunia spionase. Yoo In Na cukup jarang bermain dalam drama genre aksi sehingga penampilannya kali ini pun manglingi banget.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait