Profesor Hukum Soroti Masa Hukuman Lim Ji Yeon di 'The Glory'
Naver
TV

Profesor hukum Moon Sung Joon dari Universitas Kepolisian Nasional menyoroti hukuman yang dijatuhkan kepada Park Yeon Jin. Sang profesor membandingkan dengan hukum asli di Korea.

WowKeren - "The Glory" mengakhiri penayangan dengan keberhasilan Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) membalas dendam kepada para pembully. Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) mendapat hukuman penjara atas dakwaan membunuh Yoon So Hee (Lee So Ee) dan Son Myeong Oh (Kim Gun Woo).

Baru-baru ini, profesor hukum Moon Sung Joon dari Universitas Kepolisian Nasional ikut menyoroti tentang masa hukuman yang dijatuhkan kepada Park Yeon Jin. Sang profesor membandingkan dengan hukum asli di Korea terutama karena pembunuhan Yoon So Hee terjadi 18 tahun yang lalu.

"Dalam Undang-Undang Acara Pidana, undang-undang pembatasan dapat diperpanjang atau dihapuskan, jadi perlu melihat waktu terjadinya kasus. Dalam kasus kematian Yoon So Hee, undang-undang pembatasan tidak berakhir pada tahun 2007 dan 2015, ketika Undang-Undang Acara Pidana diamandemen," ungkapnya.

Moon Sung Joon mengungkap Park Yeon Jin bisa mendapatkan hukuman berat meski tidak sengaja membunuh Yoon So Hee. "Bahkan jika Park Yeon Jin tidak berniat membunuh Yoon So Hee, dia akan didakwa dengan pembunuhan jika tahu bahwa intimidasinya akan menyebabkan kematian Yoon So Hee," imbuhnya.


Sang profesor mengungkap bahwa Park Yeon Jin bisa dikenai tuduhan membunuh dengan cara dibakar karena korban meninggal dipicu pembakaran. "Pembunuhan dengan pembakaran memiliki hukuman yang lebih tinggi," tutur profesor Moon Sung Joon.

Berikutnya tentang kematian Son Myeong Oh yang sebenarnya tidak benar-benar karena perbuatan Park Yeon Jin. Pria itu masih hidup ketika beberapa kali dipukul Park Yeon Jin. Yang membuatnya meninggal adalah karena pukulan dari Kim Gyeong Ran (Ahn So Yo).

Profesor Moon Sung Joon menuturkan bahwa hukumannya bisa berat karena banyak faktor pembobotan sesuai dengan kriteria hukuman untuk kejahatan pembunuhan dari Komite Hukuman. Namun Park Yeon Jin tetap akan menerima hukuman penjara seumur hidup.

"Tentu saja, dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Kasus Yoon So Hee sendiri akan mengakibatkan hukuman penjara seumur hidup, dan kasus Son Myeong Oh juga diperkirakan akan mengakibatkan hukuman penjara seumur hidup," pungkas sang profesor. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait