Tak Cukup JYP, Chaeyoung TWICE Secara Pribadi Minta Maaf Soal Outfit Kontroversi 2 Kali
Instagram/chaeyo.0
Selebriti

JYP Entertainment dan Chaeyoung TWICE mengungkapkan permintaan maaf usai outfit yang dikenakan pada promosi comeback 'Set Me Free' di MBC 'Music Core' berujung kontroversi.

WowKeren - Chaeyoung TWICE secara pribadi mengungkapkan permintaan maaf atas kontroversi outfit yang ia kenakan di promosi comeback "Set Me Free" di MBC "Music Core". Ia melalui akun Instagram pribadinya merilis permintaan maaf dalam Bahasa Korea dan Inggris sekitar tengah malam KST hari ini, Rabu (22/3).

Setelah kontroversi outfit panggung ini, Chaeyoung kemudian ditemukan mengunggah momen mengenakan kaos yang juga berujung komentar negatif. Ia sendiri langsung menghapus unggahan tersebut dan akhirnya meminta maaf atas ketidaktahuannya.

"Halo, ini Chaeyoung dari TWICE. Aku benar-benar meminta maaf terkait post Instagram-ku. Aku tidak mengenali dengan benar arti dari swastika miring di kaos yang aku pakai," ucap idol kelahiran tahun 1999 itu di Instagram.

2 outfit Chaeyoung TWICE kontroversi

Sumber: Twitter

Chaeyoung memastikan kalau ia akan lebih hati-hati di masa depan. Sehingga, kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

"Aku benar-benar meminta maaf karena tidak mencari tahu dengan detail, sehingga menyebabkan kekhawatiran. Aku akan memberikan perhatian penuh di masa depan agar situasi yang mirip seperti ini tidak akan lagi terjadi. Sekali lagi, aku benar-benar meminta maaf," tutup Chaeyoung.


Chaeyoung TWICE minta maaf atas kontroversi outfit

Sumber: Instagram

JYP Entertainment juga merilis pernyataan permintaan maaf resmi terkait dengan kontroversi pakaian yang dipakai oleh Chaeyoung. Agensi meminta maaf karena tidak memerhatikan detail pakaian yang dipakai oleh artis mereka dan akan berhati-hati lagi.

"Halo, ini JYP Entertainment. Terkait Instagram post Chaeyoung. Kami benar-benar meminta maaf karena tidak menyadari makna dari swastika di kaosnya," jelas JYP Entertainment hari ini, Rabu (22/3).

JYP Entertainment minta maaf atas kontroversi outfit Chaeyoung TWICE

Sumber: JYP Entertainment

"Kami meminta maaf dengan tulus karena tidak mencari tahu dari sisi label, kami benar-benar bertanggung jawab penuh atas situasi ini. Dalam hal ini, kami akan benar-benar memberikan perhatian di masa depan untuk mencegah situasi ini dari luar juga. Sekali lagi, kami meminta maaf dengan tulus," tutup JYP Entertainment.

Sementara itu, swastika di kaos Chaeyoung ini digunakan sebagai simbol anti-Semit, yang paling sering dikaitkan dengan Nazi dan gerakan supremasi kulit putih kontemporer. Kaos itu juga menunjukkan Sid Vicious Sex Pistols, ikon punk yang mendapatkan popularitas di tahun 1970-an. Sid Vicious dikenal karena gayanya yang provokatif yang kadang-kadang menyertakan simbol seperti swastika.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru