Maia Estianty Antusias Jelajah Jerusalem Seraya Singgung Sejarah Para Nabi Malah Tuai Peringatan
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty bagikan cuplikan video yang ia bagikan di Instagram perlihatkan keseruannya jelajah Jerusalem, Israel. Sayangnya saat menyinggung sejarah para Nabi ia malah menuai banyak protes. Kenapa?

WowKeren - Bukan menjadi hal baru jika sosok Maia Estianty kerap bepergian ke berbagai penjuru dunia. Lebih-lebih sejak ia menikah dengan seorang pria tajir melintir yang tak lain adalah pengusaha Irwan Mussry.

Seperti yang terlihat belum lama ini, Maia terbang ke Israel bersama Irwan. Selain untuk menemui keluarga dari sang suami yang berada di Israel, Maia sekaligus jelajah salah satu kota penuh sejarah yakni Jerusalem.

Bahkan Maia tak segan memperlihatkan sisi lain dari Jerusalem yang dijuluki sebagai Old City. Pasalnya, Jerusalem merupakan kota lama yang menjadi tempat ziarah tiga agama secara berdampingan.

"Pertama kali bisa menjejakkan kaki di Yerusalem (Jerusalem Old City) adalah suatu impian yang terwujud buat gw. Sebuah kota lama yang menjadi tempat ziarah 3 agama secara berdampingan. Agama Yudaisme, Agama Christian, dan Agama Islam… tempat ibadah pun berdamping2an," tulis Maia Estianty dalam keterangan video.

Tak hanya itu, musisi kondang tersebut menyinggung pula sejarah para Nabi. Dalam menit-menit akhir, Maia memperlihatkan pula jalanan yang dilalui oleh Yesus serta jelaskan posisi tempat ibadah yang berdampingan.


"Gw benar2 menikmati sejarah dari para Nabi, dari mulai Nabi pendiri bait Allah yang berada di Jerusalem, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, dan juga Nabi Isa serta jalanan yang dilewati Beliau… Serta tempat sholat Nabi Muhammad SAW sebelum melakukan Isra’ Mi’raj, yaitu kompleks Masjidil Aqsa," sambung Maia Estianty. "Berjalan-jalan dari mulai pintu agama Islam dengan kompleks Al Aqsa, pintu agama Christian dengan cerita jalan salib Nabi Isa AS / Yesus, dan pintu agama Yudaisme dengan tembok ratapannya atau western wall".

Sayangnya, cuplikan video yang ditayangkan di YouTube namun turut dibagikan Maia di Instagram pribadinya itu malah menuai protes. Penyebutan Nabi Isa yang ia samakan dengan Yesus pun ramai peringatan. Begitu pernyataannya soal nama Masjid Al Aqsa yang ia katakan bukan sebuah tempat ibadah melainkan nama kompleks.

"Mungkin Hati-hati mbk dalam memberikan penjelasan, krn ini menyangkut masalah agama...maaaaf banget mbk bilang ini masjid Aqsa, tapi di satu sisi kalau saya ga salah denger, mbk juga bilang itu bukan nama mesjid tapi nama area, mana yg bener nih. Mbk bilang juga ini pintu yg dilalui Nabi Isa atau Jesus. Yang menjadi pertanyaan saya, apakah Nabi Isa sama dengan Jesus...maaf ini sekedar bertanya saja. Jangan saya di bully," komen seorang netter. "Nabi isa bukan Yesus bun beda klau riwayad isa dan sil sillahnya beda banget klau di kresten di Alkitap nabi isa itu tdk ada," singgung yang lain.

"Nabi Isa itu bukan Yesus!!!!" seru lainnya. "Sering2lahh nonton FAKTA ESRAEL biar ngerti dan tau tentang esrael.yg sebenarnya," tambah netter yang lain lagi. Sementara itu, sejauh ini Maia belum berikan tanggapan atas peringatan yang dilemparkan netter untuknya.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru