Once Mekel Dibandingkan Ari Lasso Usai Ahmad Dhani Larang Nyanyikan Lagu Dewa 19
Instagram/ari_lasso
Selebriti

Once Mekel menuai sorotan usai Ahmad Dhani melarang dirinya menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. Kabar ini membuat Instagram Once ramai komentar dimana salah satunya membandingkan ia dan Ari Lasso.

WowKeren - Once Mekel jadi sorotan soal ancaman pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Selain dilarang menyanyikan lagu Dewa 19, Once juga terancam pidana dan denda sekitar ratusan juta.

Usai kabar mengejutkan itu terkuak, akun Instagram Once langsung banjir komentar. Netter sempat membandingkan Once dengan Ari Lasso yang punya karya sendiri meski tak bergabung di Dewa 19. Ada juga yang memberikan dukungan buat Once dan menyentil Dhani.

"Ciptain karya sendirilah. Kan bisa konser bawain lagu dealova dr awal sampe akhir 🀭. Masa kalah sm Ari L yg banyak karya’a. πŸ˜…," seru netter. "Once Mekel nyantai2 aja,sedangkan Dhani ketar ketir posting sana posting sini ketakutan kalah saing dengan onceπŸ˜‚," ujar netter. "Gak pernah batasin kolom komen jg ya... mau dicaci, dipuji stay cool... Elegan & Kelas banget sikapnya πŸ‘πŸ‘πŸ‘," seru yang lainnya.

Instagram

Sikap Once Hingga Reaksi Netter


Sejauh ini, Once memang tak mengungkap tanggapan usai pemberitaan soal dirinya dan Dhani jadi sorotan. Ia justru fokus promo soal acara manggung di kawasan Tangerang pada 29 Maret.

Sebelumnya, Dhani pada 28 Maret mengungkap pengumuman mengejutkan. Ia resmi melarang Once membawakan lagu Dewa 19.

"Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini," kata Dhani. "Kenapa? Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah Lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tour. Khusus lagu Dewa 19 saja. Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh. Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh, spesifik di Dewa aja (yang nggak boleh)."

Pengacara yang mendampingi Dhani, Ali Lubis, menerangkan kalau Once bisa terancam dipidanakan jika melanggar larangan itu. "Dari pidananya itu ada di pasal 113 UU Hak Cipta dan itu ada sanksi pidananya kalau misalnya dia melanggar pasal 9 ayat 1 huruf C, D, E dan H itu pidananya 3 tahun, dan itu dendanya sekitar kurang lebih 500 juta hingga Rp1 miliar," kata Ali.

Sementara itu, Dhani juga mengungkap soal tarif Once yang dinilai mahal menjadi pemicu sang penyanyi tak diajak di konser Dewa 19 pada Mei mendatang. "Agak sulit ya, karena harganya aja mahal. Enggak ada EO yang mau karena mahal. Kalau Ari Lasso kan sampai sekarang masih manggung sama kita," ujar Dhani.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait