Once Ingin Namai Fandomnya TWICE, Intip 10 Penyanyi Punya Nama Fans Club Unik
Instagram/oncemekelofficial/tiaraandini/ari_lasso
Selebriti

Viral Once Mekel memiliki ide untuk membuat fanbase sendiri dengan nama TWICE. Seolah-olah ia dan Jihyo cs sedang saling tukar nama. Sementara itu, deretan penyanyi ini juga telah memmiliki nama fandom yang unik.

WowKeren - Belakangan ini viral video wawancara Once Mekel yang mengidolakan Jihyo TWICE bahkan berharap bisa menonton konser grup bersutan JYP Entertainment ini. Tak mengatakan sejak kapan dirinya menyukai TWICE, namun Once senang lantaran idolanya akan segera menggelar konser di Jakarta.

Gak hanya itu, mantan vokalis Dewa 19 ini juga membahas soal nama fans TWICE yang ternyata sama persis dengan namanya, ONCE. Mulanya terkejut, Once pun memiliki ide untuk membuat fanbase sendiri dengan nama TWICE. Seolah-olah ia dan Tzuyu cs sedang saling tukar nama.


Pelantun "Risalah Hati" ini sendiri pun ikut tertawa karena kebetulan yang tidak disangka-sangka itu. Keinginan Once untuk punya nama fandom TWICE ini pun viral di Twitter. Netter tertawa lantaran celetukan kocak penyanyi 53 tahun ini.

Bicara soal nama fanbase atau fandom hal ini lumrah di dunia hiburan. Basis penggemar ini memiliki nama sendiri yang merupakan pembeda dari penggemar penyanyi lainnya. Menariknya, beberapa nama fan club penyanyi di bawah ini terdengar sangat unik.

(wk/rosi)

1. Tiara Andini


Tiara Andini
Instagram/tiaraandini

Tiara Andini merupakan solusi yang sedang naik daun. Menariknya, ia telah berprestasi sejak kecil dan sering mengikuti kompetisi. Karenanya Tiara telah memiliki fanbase bahkan sebelum namanya melambung karena mengikuti "Indonesian Idol" musim kesepuluh. Didirikan pada 26 November 2019 klub penggemarnya bernama "MooTiara" yang merupakan singkatan dari "Mood Tiara Andini".

2. Dewa 19


Dewa 19
Instagram/officialdewa19

Dewa 19 merupakan salah satu band yang legendaris bahkan pamornya gak turun hingga kini. Band yang digawangi Ahmad Dhani ini memiliki nama panggilan tersendiri untuk para penggemarnya, yaitu Baladewa. Rupanya penamaan ini berhubungan dengan sejarah awal perjalanan karier grup tersebut di mana member sering nongkrong di Jalan Baladewa.

3. Iwan Fals


Iwan Fals
Instagram/iwanfals

Iwan Fals merupakan penyanyi legendaris yang memulai kariernya sejak lama. Basis penggemarnya pun gak kaleng-kaleng dna memiliki nama OI yang memiliki kepanjangan Orang Indonesia. Namun kabarnya bukan hanya sekedar fandom penyanyi, OI juga merupakan organisasi besar yang memiliki niat berguna bagi masyarakat.

4. Bondan Prakoso & Fade2Black


Bondan Prakoso & Fade2Black
music.apple.com

Bondan Prakoso dan Fade 2 Black. memiliki nama penggemar yang keren dan unik yakni Rezpector. Dikatakan bahwa nama ini sendiri diambil dari kata ”Respect” yang artinya Menghormati sehingga visi dan misi penggemar bukan hanya sekadar penggemar namun juga menjaga perdamaian.

5. Kangen Band


Kangen Band
Instagram/kangenbandreal

Siapa yang gak mengenal Kangen Band, salah satu band legendaris yang lagunya tersudidengar hingga saat ini. Band yang digawangi Andika Mahesa ini memiliki basis penggemar dengan nama Doy. Nama ini diambil dari salah satu lagu mereka yang sangat populer dengan judul yang sama. Doy juga dikenal loyal dan sempat memberikan kejutan kepada Kangen Band.

6. Kuburan Band


Kuburan Band
Instagram/bandkuburan

Nama Kuburan Band sendiri sudah terdengar unik apalagi penampilan mereka yang memakai riasan seram. Namun nama basis penggemarnya juga gak kalah unik yakni Kuncen Kuncin. Rupanya penamaan ini juga berdasarkan gender. Kuncen untuk cowok sementara Kuncin adalah penggemar cewek.

7. Ari Lasso


Ari Lasso
Instagram/ari_lasso

Ari Lasso merupakan keturunan Jawa Timur sehingga tampaknya berpengaruh pada penamaan penggemarnya. Musisi kelahiran 17 Januari 1973 ini memiliki fans yang dijuluki Wong Alas. Selain 'Alas' yang berasal dari singkatan namanya, Wong Alas bisa diartikan orang yang tinggal di hutan dalam bahasa Jawa.

8. The Changcuters


The Changcuters
Instagram/thechangcuters

Band rock n roll The Changcuters terus eksis hingga kini. Grup ini juga memiliki penggemar setia yang unik yakni Changcut Rangers. Hubungan grup yang dibentuk pada tanggal 19 September 2004 dengan para penggemarnya juga sangat solid. Qibil cs menganggap Changcut Rangers sebagai teman alih-alih fans.

9. Inul Darastista


Inul Darastista
Instagram/inul.d

Nama fandom Inul Daratista super elit lantaran memiliki nama FBI bak badan intelijen Amerika Serikat. Namun kepanjangannya jlas bukan Federal Bureau of Investigation tapi Fans Berat Inul. Nama fandom ini tentunya sangat unik lantaran mengambil singkatan yang tak biasa.

10. Hijau Daun Band


Hijau Daun Band
Instagram/hijaudaunmusik

Nama fans Hijau Daun band tampak selaras dengan grupnya sendiri yakni Clorovers plesetan dari klorofil. Dalam ilmu biologi, klorofil adalah pigmen yang memberi warna hijau pada tanaman. Nah itu tadi deretan nama fans club para musisi Tanah Air. Mana menurutmu yang paling favorit?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait