Once Ngaku Mapan Di Usia Muda Hingga Pamer Digaji Dolar Di Tengah Sindiran Soal  Pengelapan Royalti
Instagram/oncemekelofficial
Selebriti

Once Mekel muncul berikan penjelasan mengenai perjalanan kariernya di tengah gemparan sindiran pihak Dewa 19 soal penggelapan royalti. Sayangnya pengakuan Once Mekel ini malah jadi bumerang dirinya, kok bisa?

WowKeren - Polemik mengenai Once Mekel dengan band legend Dewa 19 masih terus berlanjut. Diketahui sebelumnya, Dewa 19 yang diwakilkan oleh Ahmad Dhani sebagai penggawang band tersebut belakangan menuntut soal royalti ke Once.

Dhani mengungkapkan bahwa selama ini Once tak pernah membayar royalti kala membawakan lagu-lagu ciptaannya yang dipopulerkan oleh Dewa 19. Pasalnya, sejak Once hengkang dari Dewa 19 di konser-konser solonya ia tetap bawakan lagu-lagu ciptaan Dhani.

Pihak Dewa 19 pun terus sudutkan Once dengan lemparkan sindiran-sindiran pedas di Instagram. Di tengah gempuran tersebut, Once muncul di sebuah podcast menceritakan jejak kariernya yang seakan ingin menunjukkan pada semua orang bahwa dirinya mampu secara finansial sejak muda, sebelum bergabung di Dewa 19.

"Saya itu ngantor di sebuah project world bank dan dapat gaji bagus dalam dolar gitu. Sebenernya saya malas ceritain nanti dikira sombong. Sebenarnya saya cukup mapan untuk anak muda di usia 27 28," ujar Once.


"Dulu kan saya belum nikah, karena saya dapet uang cukup enaknya saya bikin lagu nih. Terus saya pakai uang saya untuk rekaman. Jadi kalau pulang ngantor saya bikin lagu, sewa studio," sambungnya lagi.

Dari situlah ia kemudian membuat lagu sampai akhirnya bertemu dengan Dewa 19. "Di situlah ketemu Dewa 19. Karena mereka datang dan meminta saya menjadi vokalis. Bukan saya yang minta ke mereka, tapi mereka yang minta saya untuk masuk Dewa," papar Once.

Video yang kemudian dibagikan ulang di berbagai akun gosip Instagram langsung ramai menuai beragam komentar netter. Sayangnya pernyataan Once malah jadi bumerang dirinya lantaran netter menilai nama Once banyak dikenal dari Dewa 19.

"Tetep tidak ada hubungannya dengan royalty yg diminta Dhani. Mau Dewa yg ajak gabung duluan, atau Once udah punya gaji dollar dll tidak merubah kenyataan kalo kita harus menghormati hak pencipta lagu," komen seorang netter. "Tapi tetap dewa yg buat dia terkenal diindo . Kalo emng yakin dlu gajiny sdh mapan. Knp mau terima tawaran," singgung yang lain. "Ywda kaga usah bgetohh kalikkk... Intinya kan situ pernah jadi bagian mereka dan menikmati masa2 kejayaan dan dapat penghidupann... Gga usah jumawaa," tambah netter lainnya lagi.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait