Pihak Raffi Ahmad Bantah Terlibat Pencucian Uang, Rizky Billar Terseret Isu Serupa
Instagram/raffiahmad/rizkybillar
Selebriti

Manajer Raffi Ahmad, Prio, menegaskan jika bosnya tak terlibat dalam kasus pencucian uang seperti yang ramai dibicarakan. Sementara itu, Rizky Billar mendadak juga ikut terseret dalam isu serupa karena kesamaan inisial.

WowKeren - Raffi Ahmad sempat jadi trending di Twitter Indonesia pada 30 Maret lalu. Namanya ramai disebut terkait isu artis R yang diduga terlibat kasus pencucian uang eks pejabat, Rafael Alun Trisambodo.

Menanggapi kabar tersebut, manajer Raffi, Prio, langsung mengungkap bantahan. Prio yakin jika Raffi tak terlibat dalam masalah itu.

"Aku baru tahu kabar itu. Aku enggak tahu, belum pernah dengar apa-apa," kata Prio pada Kumparan. "Untuk sementara enggak ada apa-apa juga. Enggak mungkinlah (Raffi terlibat pencucian uang)."

Sementara itu, Raffi bukan satu-satunya pihak yang diterpa isu serupa. Rizky Billar juga bernasib sama terkait rumor pencucian uang. Selain itu, pengusaha Rudy Salim juga sempat disebut-sebut oleh netter sebagai sosok R.

Instagram

Rudy Salim-Raffi Ahmad (barisan bawah), Jeremy Imanuel Santoso (barisan atas)


Selain kesamaan inisial R, Raffi dan Rudy mulai dikaitkan lantaran keduanya kenal dengan menantu Rafael, Jeremy Imanuel Santoso. Raffi merupakan founder Rans PIK Basketball bersama Rudy Salim dan Dito Ario Tedjo. Sedangkan Jeremy merupakan Presiden Klub.

Sedangkan Billar diduga terseret lantaran adanya kesamaan nama inisial R. Namun, kuat dugaan kalau suami Lesti Andryani alias Lesti Kejora] itu tak terlibat dalam masalah tersebut.

Sementara itu, KPK berniat mengusut tuntas terkait kabar artis R terlibat dalam kasus Rafael. Pihak KPK masih menyelidiki nama lengkap dari artis R tersebut.

"Ini inisial R itu siapa?" kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur, Kamis (30/3). "Ini sedang kita dalami. Inisial R apakah R itu huruf depannya, ataukah itu ada di tengah atau ada di ujung. Seperti itu."

Sebelumnya, pihak yang pertama kali menyebut soal artis R adalah Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Menurut Iskandar, R sosok orang kaya baru yang tinggal di Jakarta.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru (R) yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," kata Iskandar. "R tersebut laki-laki. Orang kaya baru. Di Jakarta ini tinggalnya. Dia sangat dikenal."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru