Ahmad Dhani Dan Once Akhirnya Ngobrol Bareng Usai Kisruh Royalti, Aksi Debat Dipuji Kelas
Instagram
Selebriti

Ahmad Dhani dan Once akhirnya mengobrol santai usai ramai soal kisruh royalti. Wajah tegang dan isi perdebatan Dhani dengan Once pun tak kalah menyita perhatian.

WowKeren - Ahmad Dhani dan Once Mekel belakangan tengah terlibat kisruh soal royalti. Dhani bahkan terang-terangan melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19. Menariknya, dua musisi yang tengah bersitegang ini akhirnya dipertemukan secara tak langsung lewat acara "Liputan 6 Talks".

Lewat acara tersebut, Dhani dan Once mengobrol terkait masalah yang mereka ributkan. Mulanya, Once mengaku kecewa dengan sikap Dhani yang terkesan koar-koar soal masalah mereka tanpa ada upaya penyelesaian secara pribadi.

"Saya sesali bahwa kita tak melakukan pendekatan pribadi yang lebih jauh. Ini sama sekali tidak tercapai selama beberapa lamanya kemudian merebak kemana-mana dengan menjelek-jelekan nama saya seolah saya bersalah di depan hukum. Nah, saya ingin klarifikasi bahwa secara hukum positif saya tidak bisa dipersalahkan. Jadi masalah ini adalah masalah yang sifatnya pribadi, itu yang harus digaris bawahi," tegas Once.

Once tegas mengaku tak akan bersembunyi dari masalah ini. Namun, ia sekali lagi juga menyayangkan larangan Dhani agar dirinya tak menyanyikan lagu Dewa 19. Padahal, Once merasa banyak berkontribusi pada kesuksesan Dewa 19.

"Saya tidak bersembunyi dibalik Undang-Undang atau hal demikian, saya ini orangnya sangat fair bertahun-tahun saya mengikuti saja kok apa kata mas Dhani. Lalu saya juga mengamodasi banyak sekali keinginannya dia, itu adalah faktor-faktor juga yang membuat Dewa maju dan solid," terang Once.

Photo-INFO

YouTube Liputan6


Mendengar keluhan Once, Dhani rupanya keberatan dituding menjelek-jelekan nama Once. Ia mengklaim apa yang dirinya sampaikan di depan awak media adalah sebuah fakta. Ia juga menanggapi pengakuan Once soal ikut berkontribusi dalam kesuksesan Dewa 19.

"Ya sebenernya saya juga keberatan juga dibilang jelek-jelekin, saya cuman menceritakan sebuah fakta aja secara etika moral memang Once gak pernah izin sama saya. 'Dhan gua bawa lagu Dewa ya di konser saya' mau satu, mau dua kan harusnya ada izin. Kalau saya ngomong gitu kan bukan jelek-jelekin, itu faktanya memang seperti itu," ujar Dhani. "Dan itu gak ada hubungannya sama kontribusi, lagu itu milik Ahmad Dhani, jangan direduksi bahwa Once punya kontroversi lalu gak izin secara moral."

Rupanya, Once tak tahu jika selama ini Dhani mempunyai unek-unek soal izin menyanyikan lagu Dewa 19. Pasalnya, Once selama ini berpikir masalah royalti dan izin baik-baik saja, mengingat sudah ada pihak yang menangani.

"Ya saya baru tahu ini bahwa secara pribadi ternyata temen-temen saya ini bermasalah dengan saya, saya pun lihatnya di media tidak ada penyampaian secara langsung padahal kita ketemu terus di belakang panggung," jawab Once. "Dan menurut saya mas Dhani ini kan pemimpin sebuah band, menurut saya harusnya dia dalam posisi untuk meminta itu secara baik-baik, bukan minta ya berdiskusilah. Saya mengerti soal itu, dari pandangan saya, saya pikir nggak masalah toh ada mekanisme LMKN dan LMK. Jadi saya pikir ya semua baik-baik saja."

Perdebatan Once dan Dhani itu sontak menyita perhatian netizen. Tak sedikit yang memuji perdebatan mereka layaknya musisi yang berkelas. Para fans pun berharap persoalan antara Dhani dan Once bisa segera terselesaikan.

"ONCE+DEWA19 cuss lahh... Ngobrol bareng, pintu masih terbuka buat Once balik. Berharap mereka kembali berkarya bareng," harap @se**. "Anak band tapi debat nya sangat elegan sekali..keren emang Dhani Once👍👍 musisi intelek," puji @ba**. "Dari raut wajah Dhani dan Once sama sama punya penyesalan yaitu kenapa harus terjadi konflik antara mereka berdua. Semoga kalian setelah acara ini berdamai dan manggung bersama lagi," imbuh @he**.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait