Isu Kencani Rose BLACKPINK, Intip 10 Potret Peran Ikonik Kang Dong Won di Berbagai Film
TV

Kang Dong Won menuai sorotan diisukan kencan dengan Rose BLACKPINK. Sementara itu, diketahui bahwa ia adalah aktor 'Chungmuro' atau kelas A yang sukses banyak membintangi film-film hits.

WowKeren - Isu kencan antara Kang Dong Won dan Rose BLACKPINK terus berembus hingga YG Entertainment merilis pernyataan. Namun agensi ini memberikan klarifikasi seperti rumor-rumor kencan yang sudah-sudah. Mereka mengatakan kalau sulit memberikan konfirmasi apa pun mengingat berhubungan dengan kehidupan pribadi artis mereka.

Atas kabar ini netizen pun memberikan reaksi yang beragam. Knetz justru mempercayai bahwa ucapan YG justru membenarkan kalau Rose dan Dong Won berkencan. Yang lain juga tidak bisa menyembunyikan rasa kaget akan rumor kencan yang tak terduga ini.

Di sisi lain, Dong Won juga tak lepas dari sorotan. Aktor masuk ke deretan "Chungmuro" atau kelas A, dan terkenal membintangi sejumlah drama atau film populer di Korea selatan. Aktor kelahiran 18 Januari 1981 ini telah mengantongi banyak penghargaan dengan dengan film-film yang hits Intip yuk!

(wk/rosi)

1. 'Too Beautiful to Lie'


'Too Beautiful to Lie'
Cinema Service

Pada tahun 2004, Dong Won membintangi film layar lebar pertamanya yang berjudul "Too Beautiful to Lie". Dalam film bergenre komedi romantis ini, ia bermain sebagai Choi Hee Chul, apoteker di sebuah daerah yang cukup terpencil, yang kehilangan cincinnya.

Hee Chul bertemu dengan Yeong Joo (Kim Ha Neul) dan mereka harus terlibat dalam kebohongan sebagai pasangan. Seiring berjalannya waktu, cinta beneran bersemi di antara keduanya.

Film ini sukses besar dan membuat nama Dong Won naik daun. Ia masuk nominasi Grand Bell Awards dan memenangkan Best New Actor dari Director's Cut Awards.

2. 'Temptation of Wolves'


'Temptation of Wolves'
Showbox

Lewat "Temptation of Wolves" (2004), Dong Won membuat terobosan yang hebat. Fil mini berpusat pada seorang gadis sekolah menengah biasa yang pindah dari pedesaan ke Seoul setelah kematian ayahnya hanya untuk terlibat dalam cinta segitiga dengan dua pria paling tampan dan populer di kota.

Salah satu pria tampan itu bernama Jung Tae-sung yang diperankan oleh Dong Won. Ini menjadi film Korea terlaris ke-9 tahun 2004 dengan sang aktor memborong banyak penghargaan sebagai Best New Actor termasuk dari Blue Dragon Film Awards. Popularitasnya kemudian menanjak, meluas ke negara-negara Asia lainnya, terutama Jepang.

3. 'Duelist' dan 'M'


'Duelist' dan 'M'
Korea Pictures /Showbox

"Duelist" (2005) dan "M" (2007), memiliki peran penting dalam karier Dong Won yang mana mengukuhkan statusnya sebagai salah satu aktor muda top di perfilman Korea. Ia mendapatkan pengakuan kritis atas bakat gayanya dan pilihan peran yang beragam.

Dalam film "M", ia bermain sebagai Han Min Woo seorang penulis cerita yang seperti punya kepribadian ganda. Sementara di film "Duelist", ia bermain sebagai ahli pedang misterius yang dijuluki "Sad Eyes" dan memenangkan penghargaan Blue Dragon Film Awards.

Dua peran kontras ini membuat publik semakin memuji Dong Won karena kehebatannya dalam memainkan banyak peran.

4. 'Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard'


'Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard'
CJ Entertainment

Lelah dengan film yang serius, Dong Won kemudian membintangi genre fantasi aki bertajuk "Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard" (2009). Ia memerankan karakter penyihir sesuai judul yang disegel di dalam gulungan kuno untuk kejahatan yang tidak dilakukannya.

Jeon Woo Chi kembali dipanggil saat Korea modern mengalami kekacauan di masa depan. Mereka pun melepas segel dengan harapan akan mendapat bantuan.

Film ini sepertinya sangat menyenangkan bagi Dong Won dan melakukan banyak penelitian demi peran. Ia ingin menunjukkan sebanyak mungkin adegan aksi yang menakjubkan. Mengenang, masa membintangi film tersebut, aktor tampan ini mengungkap keinginan kuat untuk kembali bermain di sekuel filmnya.

5. 'Secret Reunion'


'Secret Reunion'
Showbox

Dong Won beradu akting dengan Song Kang Ho bermain bersama dalam film "Secret Reunion". Film ini sempat menjadi salah satu film Korea terlaris tahun 2010 dengan lima juta tiket lebih terjual.

Aktor lulusan Hanyang University ini memerankan mata-mata Korea Utara yang bekerja bernama Song Ji Won. Ia itandai sebagai pengkhianat saat misi sehingga masuk sel bertemu dengan agen National Intelligence Service (NIS) bernama Lee Han Gyoo.

Enam tahun kemudian, kedua pria itu melakukan pekerjaan yang berbeda ketika mereka bertemu satu sama lain dan dengan cepat membentuk ikatan. Lewat film ini, Dong Won masuk nominasi Blue Dragon Film Awards hingga Baeksang Arts Awards.

6. 'Haunters'


'Haunters'
Next Entertainment World

"Haunters" (2010) merupakan film yang dibintangi Dong Won sebelum menjalani wajib militer. Ia kembali dengan akting yang berbeda, yakni peran sebagai Cho In, pemuda yang bisa mengontrol pikiran orang melalui tatapan matanya.

Kemampuannya dalam memerankan banyak pun menuai banyak pujian. Fong Won telah berkali-kali meriah penghargaan sebagai Most Popular Actor dari Baeksang Arts Awards. Namanya juga masuk dalam list Korea Power Celebrity Forbes.

7. 'Kundo: Age of the Rampant'


'Kundo: Age of the Rampant'
Showbox

Berlatar Dinasti Joseon pada tahun 1859, "Kundo: Age of the Rampant" (2014) memperlihatkan masa sulit kerajaan dengan banyak bencana hingga kemiskinan. Dong Won memainkan anak bangsawan tidak sah karena ibunya seorang selir.

Ia memerintah kekuatan absolut di dunianya yang menindas. Joo Yoon terlibat konflik dengan Dolmuchi karena membunuh ibu serta saudara perempuannya. Hingga tiba akhirnya, keduanya bertemu dalam duel.

Yang menarik dari film ini adalah, temanya mirip dengan Robin Hood di mana ada sekelompok pencuri (Kundo) yang menjarah orang kaya demi membantu yang miskin. Namun Dong Won menjadi villain dan menjadi musuh Kundo.

"Kundo: Age of the Rampant" meraih box office hari pembukaan tertinggi sepanjang masa di Korea Selatan, baik untuk film asing maupun domestik. Dong Won sendiri masuk nominasi Grand Bell Awards.

8. 'Vanishing Time: A Boy Who Returned'


'Vanishing Time: A Boy Who Returned'
Showbox

Dalam film "Vanishing Time: A Boy Who Returned" (2016), Dong Won memerankan karakter Sung Min yang jiwanya berada dalam tubuh dewasanya. Ia awalnya pergi ke gunung dan masuk ke sebuah gua bersama kedua temannya.

Namun Sung Min dan teman-temannya malah dinyatakan hilang. Secara mendadak, ia kembali namun dalam wujud seorang pria dewasa. Kesuksesan film ini membuat Dong Won meraih penghargaan dari New York Asian Film Festival.

9. 'Peninsula'


'Peninsula'
Next Entertainment World

Dong Won terpilih menjadi pemeran utama di "Peninsula" (2020) yang bertema zombie. Film ini mengusung setting waktu 4 tahun setelah "Train to Busan" di mana orang-orang di Semenanjung Korea yang selamat dari kehancuran mencoba sekuat tenaga untuk bertahan hidup.

Ia memerankan tokoh Jung Seok, yang berhasil selamat dan melarikan diri dari Korea. Ia tinggal di Tiongkok namun memutuskan kembali ke Korea untuk suatu hal. Kemampuan akting Dong Won dipuji selangit oleh sutradara film dan meriah penghargaan Popular Star Award dari Buil Film Awards.

10. 'A Violent Prosecutor'


'A Violent Prosecutor'

"A Violent Prosecutor" (2016) merupakan salah satu film terbaik aktor yang juga seorang CEO agensi ini. Tayang pada tahun 2016, ia bermain sebagai Han Chi Won, penipu yang mahir dalam kata-katanya. Ia bertemu dengan seorang investigator bernama Jae Wook (Hwang Jung Min) yang terjebak hingga dijebloskan ke dalam penjara.

Di tempat barunya tersebut, Jae Wook bekerja sama dengan Chi Won dengan tujuan untuk balas dendam serta membersihkan namanya. Kesuksesan "A Violent Prosecutor" luar biasa bahkan menjadi film Korea terlaris kedua tahun 2016.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait