Pemenang 'Boys Planet' Zhang Hao ZB1 Tuai Kecaman atas Partisipasi di Acara Partai Komunis Tiongkok
Instagram/boysplanet.official
Selebriti

Zhang Hao ZB1 langsung menuai kecaman karena terungkap bernyanyi di acara Partai Komunis Tiongkok untuk memperingati pertempuran Tiongkok bersama Korea Utara selama Perang Korea di masa lalu.

WowKeren - Zhang Hao ZB1 atau ZEROBASEONE berujung mendapatkan kecaman oleh Knetz karena salah satu momen di masa lalu tersebar. Ia sempat menyanyi di acara Partai Komunis Tiongkok yang disebut-sebut untuk memperingati pertempuran Tiongkok bersama Korea Utara selama Perang Korea.

Acara ini dilaporkan untuk mengenang tentara Tiongkok sebagai pahlawan karena berjuang dalam perang yang memakan jutaan orang. Pada perang ini juga memecah semenanjung Korea menjadi dua (Korea Utara dan Korea Selatan).

Perang Korea sendiri berlangsung pada tahun 1950 sampai 1953 silam. Pertempuran dikatakan semakin sengit ketika Amerika dan Tiongkok bergabung dalam perang tersebut.

Zhang Hao ZB1 dan penggemarnya dikritik karena berpartisipasi di acara masa lalu

Sumber: Theqoo

Partisipasi Zhang Hao pada acara tersebut berujung membuat marah Knetz. Para penggemar yang telah memilih idol kelahiran tahun 2000 itu agar debut juga tak luput menuai kencaman.


Knetz menduga kalau para penggemar telah mengetahui kalau Zhang Hao berpartisipasi pada acara itu. Mereka sampai dibilang bak menjual negara sendiri untuk idol.

Zhang Hao ZB1 dan penggemarnya dikritik karena berpartisipasi di acara masa lalu

Sumber: Theqoo

"Menurutmu kenapa negara kita terpecah jadi dua? Dan dia menjadi bagian dari kelompok yang memperingati itu? Tapi dia adalah idol K-Pop? Bagaimana ini mungkin? Kalau dia sangat ingin jadi idol, dia harus jadi idol di negaranya sendiri," seru salah seorang Knetz di Theqoo. "Penonton harusnya mengeluarkan dia pertama, benar-benar idiot," ujar lainnya. "Fakta kalau (penonton) tahu ini dan tetap memilih dia membuatku bertanya-tanya kewarasan mereka," ungkap lainnya.

"Program survival idol Mnet semua curang sejak awal kekeke. Aku berhenti menonton ketika jaksa mulai investigasi," beber lainnya. "Wow," kata lainnya. "Semua orang Korea yang memilihnya harus dikirim keluar untuk tinggal di Tiongkok. Menjual negaranya untuk idol mereka, mereka harusnya malu," jelas lainnya. "Punya masalah apa penonton yang memilih dia? kekeke, dia benar-benar merevisi sejarah," timpal lainnya.

Sementara itu, Zhang Hao menduduki peringkat pertama "Boys Planet" sehingga akan menjadi center ZB1 kala debut. Ia akan segera debut dan menjalani promosi 2,5 tahun bersama dengan Sung Han Bin, Seok Matthew, Ricky, Park Gun Wook, Kim Tae Rae, Kim Gyu Vin, Kim Ji Woong, dan Han Yu Jin.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru