Marshanda Akui Miliki Tumor Baru Hingga Berutang Demi Pengobatan
Instagram/marshanda99
Selebriti

Sebelumnya, Marshanda didiagnosis menderita tumor payudara sejak tahun 2021 lalu. Masalah kesehatan ini rupanya membuat kondisi keuangan Marshanda kacau hingga terpaksa berutang.

WowKeren - Pengakuan mengejutkan datang dari Marshanda. Baru-baru ini ia mengaku memiliki tumor baru yang tumbuh di bagian payudara sebelah kiri. Hal ini baru diketahuinya usai menjalani pemeriksaan dokter.

"Kontrol terakhir baru banget. Dikasih tahu memang ada tumor baru di sebelah kiri," terang Marshanda dalam jumpa pers virtual pada Kamis (11/5). "Akan MRI seminggu lagi. Mudah-mudahan baik-baik saja ya."

Sebelumnya, Marshanda memang didiagnosis menderita tumor payudara sejak tahun 2021 lalu. Ia pun melakukan operasi pengangkatan tumor. Masalah kesehatan ini rupanya membuat kondisi keuangan Marshanda kacau.

"Ya memang keadaan aku seperti itu. Dari semenjak sakit itu. Aku kalau masih ada kesempatan untuk bekerja, aku bekerja. Cuma yang diwanti-wanti sama dokter itu, istirahatnya harus cukup," lanjut Marshanda. "Ya roda hidup itu berputar. Ada kalanya roda di bawah. Aku kan ngalamin masalah ini enggak cuma sekarang, pernah dulu saat aku bercerai juga ngalamin susah, enggak cuma finansial."

Demi pengobatannya, Marshanda bahkan sempat berutang. Namun kini ia telah melunasi semua utangnya. "Untuk finansial aku sudah bertanggung jawab dan kembalikan ke orangnya," beber mantan istri Ben Kasyafani itu.


Selain tumor, Marshanda juga didiagnosa mengidap inflamasi kronis yang bisa memicu diabetes hingga masalah jantung. Ibu satu anak ini pun memiliki masalah di ginjal dan hati.

Meski berat, Marshanda tetap bersabar atas semua ujian yang datang dalam hidupnya. Ia berusaha mengambil hikmah dari kejadian yang dialaminya.

"Menurut aku, se-down apa pun kita, se-hopeless apa pun kita, pasti bakal bisa bangkit," tambah Marshanda. "Hikmahnya aku ngasih tahu ini buat diriku sendiri dan orang lain yang menilai."

Tak ingin merasa sendirian, wanita kelahiran 10 Agustus 1989 ini sengaja mengungkapkan masalahnya di hadapan publik. Dengan cara ini, ia berharap agar kisahnya bisa menjadi pembelajaran bagi orang lain.

"Menurut aku caranya jujur saja, ini yang gue alami, gue nggak sempurna. Aku ingin orang-orang tahu soal kesulitan ini, biar ngerasa nggak sendirian, kita semua sama-sama ngalamin," tandas Marshanda.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru