Danielle NewJeans Isi Suara Ariel 'Little Mermaid', Intip 9 Penyanyi Pernah Dubbing di Film Animasi
Selebriti

Danielle NewJeans telah diumumkan mengisi suara Ariel dalam live action 'The Little Mermaid' (2023). Sementara itu, deretan para penyanyi berikut ini juga menjadi pengisi suara film animasi yang didubbing dalam bahasa Korea.

WowKeren - Danielle NewJeans telah diumumkan akan mengisi suara untuk karakter Ariel dalam live action "The Little Mermaid" (2023) yang diadaptasi dari animasi. Segera setelah Danielle terungkap akan mengisi suara Ariel, penggemar di media sosial meledak oleh antusiasme. Namun di sisi lain, idol kelahiran 11 April 2005 ini juga menuai kritikan karena pengucapan bahasa Koreanya yang masih ada aksen Australianya.

Di sisi lain, Disney Korea juga telah buka suara menjelaskan alasan memilih Danielle. Mereka mempertimbangkan bakat bernyanyinya serta penyampaian dialognya. Disney Korea juga percaya bahwa Danielle akan memberikan yang terbaik dengan penampilannya.

Sementara itu, ini bukan kali pertama para penyanyi menjadi pengisi suara film animasi yang didubbing dalam bahasa Korea. Beda dengan Danielle yang dalam versi live action, deretan penyanyi berikut ini dubbing dalam versi kartun-nya. Simak yuk siapa saja:

(wk/rosi)

1. D.O. EXO


D.O. EXO
Walt Disney Pictures

D.O. EXO menjadi salah satu pengisi acara dalam film animasi berjudul "The Underdog" (2017). Rupanya mengisi suara untuk karakter Moongchi, seekor anjing yang menjadi tokoh utama. Saat membahas film "The Underdog", sutradara mengungkapkan kesannya selama bekerjasama dengan D.O EXO dan memperlihatkan rasa kagum pada kemampuan pelantun "Love Shot" ini. Sementara itu, D.O. sendiri juga mengaku emosional dan bahagia saat rekaman.

2. Daesung BIGBANG dan Sulli f(x)


Daesung BIGBANG dan Sulli f(x)
nWave Pictures

Di tahun 2010, Daesung BIG BANG dan mendiang Sulli f(x) berkesempatan menjadi dubber untuk film kartun "A Turtle's Tale: Sammy's Adventures" sebagai tokoh utama. Sementara Daesung mengisi suara Sammy, Sulli dubbing sebagai Shelly. Menjadi pengisi suara, keduanya mendapat dukungan dari para member kala itu.

Daesung bercanda tentang kemiripannya dengan kura-kura bermata besar sementara mendiang Sulli mengaku mengatakan bahwa sesama anggota f(x) iri dengan kesempatannya itu. Mereka mengajukan banyak pertanyaan tentang proses dubbing.

3. Danielle NewJeans


Danielle NewJeans
Instagram/Walt Disney Pictures

Pada Selasa (2/5), The Walt Disney Company Korea telah mengumumkan Jung Young Joo memerankan Ursula dan Jung Sang Hoon untuk Sebastian dalam "The Little Mermaid" (2023). Tak lama kemudian, Danielle NewJeans diumumkan mengisi suara untuk karakter Ariel, sang tokoh utama. Debut Danielle sebagai voice actress (VA) ini pun disambut antusias oleh penggemar di media sosial.

4. Taeyeon dan Seohyun Girls' Generation


Taeyeon dan Seohyun Girls' Generation
Universal Pictures

Tae Yeon dan Seohyun Girls' Generation adalah idol yang dipilih untuk mengisi suara di "Despicable Me" pertama dan sequelnya. Sementara Tae Yeon mengisi suara anak tertua yang diadopsi Gru bernama Margo, Seohyun sendiri mengisi suara Edith, adik Margo yang suka menakuti orang lain. Sambutan antusias datang dar penggemar bahkan banyak netter yang tak percaya jika itu suara mereka. Tae Yeon dan Seohyun pun banjir pujian.

5. IU


IU
Instagram/dlwlrma/nWave Pictures

Dalam "Sammy's Adventure 2" (2012), IU menjadi pengisi suara karakter kura-kura laut lucu bernama Ella yang merupakan karakter utama pada film animasi tersebut. Karakter kura-kura yang diisi suaranya oleh IU diceritakan sangat imut dan feminin. Sementara untuk tokoh utama lainnya, yang merupakan pacar Ella diisi suara oleh Kikwang eks BEAST. Keduanya pun terlihat senang saat proses dubbing "Sammy's Adventure 2".

6. Taemin SHINee


Taemin SHINee
SM Entertainment/Netflix Animation

Taemin SHINee menjadi pengisi suara dalam "The Outback" (2012) sebagai koala imut. Ia mengisi karakter Johnny, seekor koala putih yang menjadi bintang di sebuah sirkus. Film animasi itu merupakan hasil kerjasama sineas Korea Selatan dan Hollywood dan Taemin bergabung bersama Rob Schneider, di film itu. Namun ternyata tak sendiri, artis SM Entertainment lainnya, Sunny Girls' Generation juga mengisi suara sebagai Miranda, seekor koala betina yang imut nan tangguh.

7. Suho EXO dan Eun Ji A Pink


Suho EXO dan Eun Ji A Pink
Instagram/kbsgayo/Gateway Films

Suho EXO dan Eun Ji A Pink terpilih sebagai pengisi suara film animasi "Saving Santa" (2013). Karakter utama Bernard yang kerap membuat kegaduhan diisi oleh Suho, sementara Eunji didapuk menghidupkan karakter Shiny. Keduanya juga sempat menunjukkan kekompakan kala menghadiri premiere "Saving Santa".

8. Wendy Red Velvet dan Rowoon SF9


Wendy Red Velvet dan Rowoon SF9
Instagram/todayis_wendy/ewsbdi/DreamWorks Animation

Wendy Red Velvet dan Rowoon SF9 didapuk mengisi suara film "Trolls World Tour" (2020). Mengisi suara Queen Poppy, Wensy mengaku senang terlebih Red Velvet juga berpartisipasi dalam film animasi ini sebagai K-Pop Gang. Di sisi lain Rowoon juga gak kalah senangnya karena merasa menarik bisa melakukan sulih suara sekaligus bernyanyi dalam peran yang sama.

9. BoA


BoA
Instagram/boakwon/DreamWorks Animation

Untuk pertama kalinya BoA muncul sebagai pengisi suara karakter Heather di film "Over the Hedge" (2006) versi Korea. Ia pun hadir sebagai bintang tamu dalam pemutaran perdana film animasi tersebut di Jepang. Solois dari SM Entertainment ini sesukses Avril Lavigne yang menjadi dubber dalam versi Hollywoodnya.

10. Sunny Girls' Generation dan Siwan ZE:A


 Sunny Girls' Generation dan Siwan ZE:A
Newsen/20th Century Fox

Langganan pengisi suara, Sunny kembali dengan perna beda di film "Rio 2" (2014). Sunny mengisi suara untuk karakter Jewel yang versi aslinya di-dubbing oleh Anne Hathaway dalam versi Hollywood. Sementara Im Siwan ZE:A mengisi suara karakter Blu. "Rio 2" mengisahkan tentang Jewel dan Blu bersama ketiga anaknya meninggalkan kota dan berpetualang menuju Amazon.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait