Polisi Ajukan Penangkapan Yoo Ah In Usai Muncul Kecurigaan Hancurkan Barbuk
TopStarNews
Selebriti

Sementara kasus narkoba masih dalam penyelidikan, penangkapan Yoo Ah In sedang diajukan menyusul munculnya kecurigaan polisi atas tindakan penghilangan barang bukti.

WowKeren - Sebagai perkembangan kasus narkoba yang menjerat Yoo Ah In, pihak kepolisian dikabarkan telah mengajukan surat perintah penangkapan. Hal ini diduga karena muncul kecurigaan tersangka atas nama Uhm Hong Sik menghancurkan barang bukti (barbuk).

Pada Jumat (19/5), muncul laporan bahwa polisi telah mengajukan penangkapan terhadap Ah In. Pihak berwajib percaya bahwa sang aktor yang diduga pengguna narkoba itu menyangkal tuduhan dan ada risiko menghancurkan bukti.

Ah In diduga mengonsumsi 5 jenis narkoba termasuk propofol, kokain, ganja, ketamin dan zolpidem, diketahui telah membantah tuduhan tersebut. Selain ganja, ia tidak mengakui telah menggunakan barang haram seperti yang sudah disebutkan.

Pada 16 Mei lalu, Ah In memenuhi panggilan polisi. Kepada media, sang aktor mengaku menggunakan ganja dan mengatakan, "Kenalanku memberikannya padaku dan aku memakainya."

Sebelumnya, Ah In menunda penyelidikan sekali pada Maret lalu. Adapun alasan Ah In menolak lantaran berharap penyelidikan pribadi namun jadwalnya terungkap untuk umum. Setelah dijadwalkan pemeriksaan pada 11 Mei, Ah In tiba-tiba pulang karena banyak wartawan.


Polisi Ajukan Penangkapan Yoo Ah In Usai Muncul Kecurigaan Hancurkan Barbuk

Source: Daum

Hingga pada akhirnya, Ah In diperiksa selama 21 jam di Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Selain itu, pengacara mengungkapkan optimismenya di hadapan media bahwa Ahn In masih bisa dijatuhi hukuman ringan.

Sementara itu, Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama sang aktor di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

Selain terindikasi menggunakan propofol dan ganja, Ah In juga dinyatakan positif kokain dan ketamin serta terakhir zolpidem. Dari hasil penggeledahan rumah, ditemukan 10 ribu bukti untuk kasus ini. Suatu sumber menyebutkan sang aktor telah membentuk tim pertahanan mewah untuk kasus ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru