10 Adu Pesona Raline Shah Dan Cinta Laura-Putri Marino Pakai Gaun Mewah Di Festival Film Cannes
Selebriti

Raline Shah, Cinta Laura dan Putri Marino mewakili Indonesia hadir di Festival Film Cannes 2023. Memberikan penampilan terbaik, intip pesona gaun yang mereka kenakan saat di sana yuk!

WowKeren - Festival Film Cannes 2023 telah usai diselenggarakan. Acara ini merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Cannes, Prancis dan jadwalnya digelar pada 16-27 Mei 2023. Banyak deretan selebriti dunia termasuk Indonesia. Ada tiga artis Indonesia yang hadir di momen ini yakni Raline Shah, Cinta Laura dan Putri Marino.

Ketiganya tiba dan menghadiri acara di hari yang berbeda. Raline diundang sebagai bagian dari Artist International Group, manajemen artis yang berbasis di Los Angeles yang menaunginya. Bintang film "5 cm" ini juga menghadiri penayangan film terbaru yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio, yakni "Killers of the Flower Moon".


Di sisi lain, Cinta dan Putri mendapat undangan dari L'Oreal Paris Indonesia. Keduanya juga menghadiri dua events besar yang diselenggarakan dalam festival tersebut yakni red carpet dan acara bertajuk Lights on Women award.

Hadir di acara bergengsi, Raline, Cinta dan Putri memberikan penampilan terbaik mereka. Ketiga perwakilan Indonesia ini mengenakan gaun yang dengan konsep yang penuh makna serta punya keunikan sendiri. Simak yuk potretnya!

(wk/rosi)

1. Raline Dengan Electric Blue Chiffon Actual Waterfall Dress


Raline Dengan Electric Blue Chiffon Actual Waterfall Dress
Instagram/ralineshah

Raline membuka penampilan hari pertama di Cannes Film Festival 2023 dengan gaun biru yang elegan bernama Electric Blue Chiffon Actual Waterfall Dress. Dress tanpa lengan ini merupakan salah satu rancangan desainer asal India, Gaurav Gupta. Memakai gaun dengan ciri khas ini, penampilan aktris kelahiran 4 Maret 1985 terlihat feminin dan anggun.

2. Raline Bawa Kebaya di Red Carpet


Raline Bawa Kebaya di Red Carpet
Instagram/ralineshah

Kebaya semakin mendunia berkat Raline yang memakainya di red carpet, Pemain Meirose di "Surga yang Tak Dirindukan" ini memakai kebaya biru blink-blink dengan ekor menjuntai yang dipadukan dengan rok jarik batik warna cokelat dari Palembang.

Kebaya ini sendiri merupakan rancangan Cacal Baker dan Diaz Patria dari Maison Baaz Couture yang dibuat khusus untuk Festival Film Cannes. Tokoh wayang perempuan Dewi Citrawati dan Gunungan Wayang, simbol kehidupan manusia yang menjadi inspirasi kebaya ini. Di sisi lain, Raline juga ingin mengenalkan budaya Indonesia di dunia Internasional.

3. Cinta Pancarkan Vibe Ratu Laut Selatan


Cinta Pancarkan Vibe Ratu Laut Selatan
Instagram/cosmoindonesia/claurakieh

Cinta memakai gaun Tex Saverio yang terinspirasi dari Ratu Laut Selatan atau Nyi Roro Kidul yang anggun, berani dan menawan untuk penampilan di red carpet. Gaun Cinta memiliki dominasi hitam dengan detail keemasan. Ekor gaun-nya memanjang menyapu lantai dan menonjolkan kemewahan bagi pemakainya. Menariknya, dress yang dipakai pelantun "Guardian Angel" ini memiliki berat lebih dari 30 kilogram.

4. Gaun Cinta Terisnpirasi dari 'Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari'


Gaun Cinta Terisnpirasi dari 'Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari'
Instagram/claurakiehl

Cinta mengenakan gaun berwarna abu-abu dengan detail manik-manik saat menghadiri Lights On Women Awards. Rupanya ia memakai rancangan desainer Indonesia yang terkenal Maison Met yang mana terinspirasi dari cerita rakyat “Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari.” Cinta bersama tim ingiun mengambil bentuk dan gerakan makhluk dengan lembut turun ke Bumi

5. Gaun Putri dengan Konsep The New Regal


Gaun Putri dengan Konsep The New Regal
Instagram/vagueskin

Bak Princess Belle dari "Beauty and the Beast", penampilan Putri Marino auto bikin kagum. Istri Chico Jericho ini memakai gaun rancangan desainer Indonesia, Hian Tjen dengan konsep “The New Regal”. Gaunnya berwarna kuning keemasan yang flowy dan salah satu sisi dengan belahan tinggi. Kulit sawo matang Putri terlihat menonjol dan bercahaya. Sementara itu, Aditya, sang MUA, menggambarkan konsep riasan Putri sebagai '24K - Drip in Gold Makeup Look'.

6. Putri Pancarkan Vibe Goddess


Putri Pancarkan Vibe Goddess
Instagram/bazaarindonesia

Sama seperti Cinta, Putri juga menghadiri acara Lights On Women Award. Pemegang dua Piala Citra ini mengenakan gaun karya Toton the Label yang menonjolkan sisi feminin dan strong. Putri bak Goddes dengan gaun cokelat mengkilap tanpa lengan serta belahan yang tinggi. Penampilannya maki lengkap dengan heels yang memiliki banyak aksen mutiara membalut pergelangan kakinya.

7. Raline Berbalut Gaun Desainer Asal Libanon


Raline Berbalut Gaun Desainer Asal Libanon
Instagram/ralineshah

Dalam penampilan berikutnya, Raline mengenakan busana karya desainer asal Libanon, yaitu Georges Hobeika saat pemutaran film Prancis yang dibintangi oleh aktris Mia Wasikowska, yaitu "Club Zero". Gaun ini merupakan koleksi Fall RTW 2023. Gaun ini memiliki belahan dada yang rendah yang mana memiliki perpaduan warna nude dan biru. Sementara untuk bagian ke bawah, gaun ini memiliki detail kemerahan yang menciptakan kontras cantik.

8. Cinta Pakai Gaun Etnik


Cinta Pakai Gaun Etnik
Instagram/claurakiehl

Sebelum turun ke red Carpet, Cinta antusias memamerkan foto saat berada di balkon. Ia memakai gaun etnik dengan ekor yang menjuntai dengan. Diduga, ia memakai gaun berbahan kain tapis Lampung. Bintang film "The Ninth Passenger" kemudian berpose dengan aesthetic di balkon Hotel Martinez.

9. Pesona Putri Dibalut Gaun Didi Budiardjo


Pesona Putri Dibalut Gaun Didi Budiardjo
Instagram/vagueskin/bazaarindonesia

Sebelum turun ke red carpet, Putri dinner bersama dengan tim global L'Oreal Paris. Pemilik nama lengkap Ni Luh Dharma Putri Marino memakai gaun karya Didi Budiardjo. Dress ini memiliki desain yang unik di mana terdapat dua bagian yakni pendek dan terdapat ekor di gaun yang memanjang. Putri berpose dengan gaya yang stand out di momen di salah satu balkon.

10. Raline Bak Cinderella


Raline Bak Cinderella
Instagram/ralineshah

Masih dengan tema biru, Raline mengenakan gaun baby blue bak Cinderella koleksi desainer asal Medan, Hester Phang. Guan ini memberikan soft look terhadap penampilan sang aktris yang mana tampak berbeda dengan gaun sebelumnya yang terkesan glamor. Gaun tersebut memiliki model kemben yang terbuka di bagian belakang. Sehingga punggung mulus Raline terpampang nyata saat kenakan gaun tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru