10 Tahun Derita Insomnia, Isyana Sarasvati Beber Tips Jitu Biar Sembuh
Instagram/isyanasarasvati
Selebriti

Isyana Sarasvati beryukur kini telah sembuh dari penyakit insomnia yang sempat menyiksanya beberapa tahun lalu. Lantas kira-kira apa yang dilakukan Isyana sehingga bisa sembuh dari insmonia?

WowKeren - Isyana Sarasvati dengan tegas memilih bekerja dengan seimbang, alih-alih harus menjadi seorang yang gila kerja. Bukan tanpa alasan Isyana memilih itu. Pasalnya ia sempat terjebak dalam situasi, di mana dirinya menjadi seseorang yang gila kerja hingga lupa dengan kesehatannya.

Hal itu disampaikan Isyana secara blak-blakan saat ngobrol bersama Enzy Storia dan Onadio Leonardo di kanal YouTube KUY Entertainment, Kamis (31/5). Beruntung kala itu Isyana akhirnya sadar bahwa yang dilakukannya adalah hal yang tidak baik dan bisa membahayakan tubuhnya sendiri.

"Sempat beberapa tahun aku kayak gitu, kayak sapi perah. Tapi setelah itu aku cepat menyadarkan diri aku, sadar diri bahwa kesehatan tuh paling penting sih. Jadi, kalau misalnya kita ngerasa udah limit tuh nggak usah dipaksain, daripada nggak bisa kerja sama sekali," tutur Isyana.

Namun, rupanya hal itu tidak dilakukan Isyana tanpa alasan. Pelantun "Tetap Dalam Jiwa" ini mengaku bahwa dirinya sempat menderita insomnia selama sepuluh tahun. Sampai akhirnya jalan satu-satunya yang dilakukan Isyana adalah dengan meminta pertolongan kepada ahlinya alias dokter.

10 Tahun Derita Insomnia, Isyana Sarasvati Beber Tips Jitu Biar Sembuh

Source: YouTube


Selama menderita insomnia itu, Isyana lebih sering bekerja membuat lagu saat malam hari, dan kemudian tidur di pagi harinya atau bahkan siang hari. Jelas hal ini bukan kebiasaan yang baik, pun jika dilihat dari dunia medis.

"Ya kalau memang itu sudah mengganggu keseharian kalian, nggak papa minta bantuan profesional. Aku dulu tuh malah saking parahnya insomnia, jam 11 siang baru tidur. Apalagi pas waktu di Singapura, misal jam 7 baru tidur, setengah 8 udah bangun ada kelas lecture. Jadi nggak sehat banget, 10 tahun aku insom," jelasnya.

Beruntung setelah mendatangi ahlinya untuk berkonsultasi, penyakit insomnia Isyana sudah sembuh. Ia mengaku bahwa hidupnya kini jauh lebih sehat dan jam tidurnya pun tak lagi seberantakan dulu.

Mendengar cerita Isyana, Enzy yang juga memiliki penyakit autoimun pun mengatakan bahwa terlalu banyak begadang sangat tidak baik untuk kesehatan. Menurutnya, dari wajah seseorang sangat bisa terlihat apakah ia orang yang menjaga pola tidurnya dengan baik atau malah sering begadang.

"Gue tuh gampang banget kambuh kalau gue tidurnya begadang. Terus ke muka itu kelihatan parah. Mukanya tuh langsung kelihatan kusem, lelah gitu. Bengep kalau aku," pungkas Enzy.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait