Dikira Nyerobot, Raffi Ahmad Tegaskan Ikut Antrian Kuota Haji
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad buka suara soal anggapan dirinya menyela antrian ibadah haji. Raffi menghempas anggapan miring soal dapat privilege dan menegaskan kalau ia juga ikut antrian untuk mendapat kuota ibadah haji.

WowKeren - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sekeluarga diketahui akan berangkat haji pada 25 Juni. Hal ini sontak membuat warganet curiga kalau Raffi cs mendapat previlege agar tak perlu antri untuk mendapatkan kuota haji.

Namun, Raffi menyangkal hal tersebut. Ayah dua anak ini membongkar kalau ia tak menyerobot ataupun menyela antrian.

"Aku ikut ngantri juga kok," kata Raffi pada Jumat (2/6). "Doain aja ya, aku kalau ditanya gitu suka deg-degan karena tahun-tahun sebelumnya suka nggak jadi, jadi semoga diberangkatkan. Liat aja nanti, kalau buat haji mah tergantung rezeki, suka tiba-tiba."

Raffi yang biasa heboh itu mengaku sempat merahasiakan rencana keberangkatannya. Ini karena dia sudah beberapa kali gagal naik haji hingga tak berani mengumbar hal itu.

"Namanya juga panggilan untuk datang ke rumah Allah ya, dari kemarin-kemarin nggak jadi terus, makanya gue kemarin nggak berani ngomong, takutnya nggak jadi," kata Raffi. "Tahun lalu diundang sama kerajaan Arab langsung, tapi nggak jadi. Berangkatnya 25 Juni. Sama keluarga bareng-bareng, aku ajak mama Amy, mama Rieta."


Sebelumnya, Raffi sempat diduga memberangkatkan tiga pegawai Rans via program Haji Furoda dengan biaya fantastis. Jamaah yang ikut dalam program haji tersebut diundang langsung oleh Kerajaan Arab Saudi dan akan langsung berangkat tanpa harus mengantri terlalu lama. Untuk biayanya dimulai sekitar Rp200 juta.

Sementara itu, pegawai Raffi cukup kaget ketika diberitahu akan ikut berangkat naik haji. Mereka pun kepo soal alasan Raffi mengajak beribadah ke Mekkah.

"Lu siapin diri, sucikan hati," kata Raffi. "Aa boleh nanya gak? Ini beneran gak sih? Kenapa?" tanya salah satu pegawai.

"(Gua) cap cip cup (milih pegawai yang akan diberangkatkan haji)," canda Raffi. "Gua ngarepin (alasannya) romantis, kenapa? Kita muncul di mimpi Aa?" timpal sang pegawai. "Ya udah berangkat aja bareng. Atas seizin Allah. Ada kuota lebih. Tahun lalu harusnya gua haji, diundang sama Kedubes Arab. Gak jadi, 4 tahun berturut-turut setiap kali mau haji gak pernah jadi. Ini aja jadi, nyokap gua minta," kata Raffi.

Raffi juga membocorkan kalau nantinya mereka tak sampai sebulan untuk beribadah haji. "Kita gak yang 40 hari, kita cari yang ekspres. Nanti kalau tahun depan ada rejeki ya berangkat haji lagi," kata Raffi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait