Jessica Iskandar Banjir Dukungan Usai Tulis Surat Untuk Jokowi Terkait Kasus Penipuan
Instagram/inijedar
Selebriti

Jessica Iskandar curhat pada Presiden Jokowi bahwa orang yang menipunya sudah dijadikan tersangka. Meski begitu, tersangka tersebut tidak ditangkap polisi dan masih bebas berkeliaran.

WowKeren - Jessica Iskandar menuliskan surat untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi terkait kasus penipuan yang menimpanya. Dalam unggahannya di Instagram pada Sabtu (3/6), Jedar meminta tolong pada Jokowi untuk membantunya mendapat kepastian hukum.

"Kepada YTH presiden RI, Pak Jokowi. Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini. Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven," tulis Jedar di unggahannya.

"Setahun lalu Steven ini telah menipu saya senilai 9.8milyar rupiah. Dengan kedok penyewaan mobil. Sejak itupun saya langsung melapor polisi," lanjutnya.

Meski Jedar sudah melapor ke polisi, Steven disebutnya tak pernah memenuhi undangan BAP polisi. Akhirnya, Steven telah ditetapkan sebagai tersangka bulan lalu.


"Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak dipanggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana. Sudah banyak tenaga, waktu dan biaya yang saya keluarkan, berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia," terang Jedar.

Lebih lanjut, Jedar mengungkapkan bahwa banyak temannya mengalami penipuan serupa dalam satu tahun terakhir. Karena hukum yang tidak bekerja cepat dan pasti, Jedar menduga uangnya yang senilai Rp 9,8 miliar sudah habis digunakan oleh tersangka.

"Akhirnya apa yang saya dapat? Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras. Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti Saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi," tukas Jedar.

Unggahan Jedar tersebut langsung dibanjiri oleh komentar netizen. Banyak yang mendukung Jedar dan berharap agar kasus penipuannya segera terselesaikan.

"Smg dibaca sm pak jokowi kasian mba jedar ya, ttp semagat smg kasus ya cepet ditindak lanjuti," komentar salah satu netizen. "Semoga bisa terselesaikan ya ka jedar sabar," tambah netizen lain. "Smoga pak jokowi membaca ini dan bisa mengambil tindakan yg tegas @jokowi , smoga sehat selalu pak jokowi," timpal netizen lain.

"Semoga yg nipu hidupnya gak berkah aamiin.. semangat kak jedar," tulis salah satu netizen. "moga yg nipu hidupnya gak berkah aamiin.. semangat kak jedar," tambah netizen lain. "Bagus Jed, lapor pak Jokowi biar hukum di Indonesia ditegakkan. Atau lapor ke 911 Hotman Paris," komentar yang lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait