Alasan Lain Raisa Ogah Posting Foto Anak Ternyata Untuk Jaga Kesehatan Mentalnya
Instagram/raisa6690
Selebriti

Raisa blak-blakan mengaku enggan diatur soal cara mendidik anak. Inilah yang jadi alasan lain Raisa mengapa ia sangat anti mengumbar foto atau pun video kegiatan sang putri ke media sosial.

WowKeren - Raisa termasuk salah satu artis yang sangat menjaga privasi putri semata wayangnya, Zalina Raine Wyllie. Ia tidak pernah sekalipun mengunggah potret wajah putrinya ke media sosial. Raisa mengatakan bahwa semua itu semata-mata dilakukan untuk menghargai privasi sang anak.

Kalaupun dirinya sedang gemas dan sangat ingin memperlihatkan foto atau video anaknya, Raisa lebih memilih untuk menyebarkannya ke grup keluarga atau pun teman-teman. Meski begitu, Raisa tidak bisa berbuat banyak jika sedang berada di luar rumah bersama putrinya dan ada orang iseng yang memanfaatkan momen itu.

"Kalau aku sih, kalau aku lagi gemes banget pasti aku kirimnya ke grup keluarga, ke temen-temen. Tapi aku juga pasrah aja sih kalau misalnya lagi di luar, terus ada orang iseng cari-cari kesempatan gitu pasti ada aja. Jadi aku juga nggak mau kalau kita keluar itu panik sendiri gitu, jadi kita tetep have fun aja," jelas Raisa di kanal YouTube Tasya Farasya, Sabtu (3/6).

Belum lagi banyak orang jahat di media sosial. Pelantun "Teka-Teki" ini tak ingin justru foto atau video anaknya nanti malah dimanfaatkan untuk hal yang tidak-tidak.


Lebih lanjut, rupanya bukan hanya itu alasan Raisa untuk tak menyebarkan wajah anaknya ke media sosial. Namun, ada alasan lain yang berhubungan dengan dirinya sendiri.

Dengan cara seperti ini, tidak mengumbar wajah atau pun kegiatan anaknya secara blak-blakan ke media sosial, Raisa merasa ia tidak perlu berhadapan dengan netter yang mungkin akan mengatur soal cara didiknya. Seperti banyak artis-artis yang dikritik soal parenting usai kerap membagikan potret dan video keseharian anak mereka ke media sosial.

"Selain privasi, aku tuh juga ngerasa jadi ibu tuh susah. Nggak usah dikasih tahu sama jutaan orang cara ngegedein anak lo tuh, udah susah sendiri gitu kan. Nah, aku tuh secara mental nggak akan sanggup kalau orang-orang tuh ngasih 'harusnya gini, kok gini' gitu-gitu. Aku ngerasa kayaknya lebih bagus untuk kesehatan aku kalau misalkan nggak ada kayak gitu-gitu," beber Raisa panjang lebar.

Bagi Raisa, kesehatan mentalnya juga sangat penting dari apa pun. Lagipula, menurutnya media sosial miliknya lebih baik jika digunakan untuk kepentingan pekerjaannya sebagai seorang musisi atau pun publik figur.

"Aku sering juga kok posting kayak kita lagi ngapain-ngapain gitu. Yaudah kalau sosial media aku ya cuman promo, ya kegiatan aku aja, nggak terlalu family," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru