Renovasi Rumah, Risa Saraswati Tuangkan Kesan Horor Pada Bagian Pintu
Instagram/risa_saraswati
Selebriti

Risa Saraswati akui ingin punya rumah bernuansa horor tapi nggak horor, ungkap caranya mengakali keinginan tak biasa tersebut malah hasilnya sukses memancing pujian selangit.

WowKeren - Risa Saraswati baru saja membombardir potret-potret rumah miliknya yang terlihat sangat megah. Bahkan isi dan beberapa ruangan di dalam hunian tersebut terlihat Instagramable banget. Namun di balik keindahan bangunan itu, siapa sangka ada kisah yang menyentuh dan juga cukup unik yang akhirnya dibagikan oleh Risa melalui unggahannya.

Risa mulanya menjelaskan jika ia sempat berniat membeli rumah baru untuk ditempatinya bersama keluarga. Namun keinginan itu tak disetujui sang ibu. Alih-alih Risa disarankan untuk menempati rumah pemberian orangtua yang memang juga sudah ditempatinya sejak lama.

"Dulu sempat punya rencana beli rumah untuk saya dan keluarga kecil saya tinggali. Tapi rencana ini ditentang sama Mamah, katanya 'Kenapa nggak renov rumah ini saja? Kan ini rumah kamu'. Dari situ, mulailah terpikir untuk merencanakan renovasi rumah pemberian orangtua yang sudah saya tinggali belasan tahun lamanya sejak berkuliah," cerita Risa Saraswati dalam unggahannya, Rabu (16/6).

Menurut Risa memang ada beberapa hal yang menjadi kekurangan rumah tersebut. Salah satunya yakni perihal kurangnya jumlah kamar di sana.

"Keluhan awal dari rumah ini adalah kamar yang sedikit, dan ruang yang kurang nyaman untuk pertumbuhan anak pertama kami, Ari. Saat itu, saya juga ingin membuat kamar yang nyaman untuk Mamah menginap saat cuci darah di Bandung," sambungnya.


Lebih lanjut mengenai renovasi rumah tersebut, Risa mengakui jika ia adalah pengagum desain rumah seperti di film-film horor Amerika. Karena itu ia sempat berkeinginan untuk memiliki rumah dengan nuansa horor juga. Namun tentu hal itu tak bisa ia realisasikan.

Karena itu Risa mengakalinya dengan menuangkan kesan horor hanya di bentuk juga di bagian pintu saja. Tepatnya yakni warna pintu yang merah di antara konsep rumah elegan dengan warna putih dan hitam tersebut.

"Saya suka banget sama rumah-rumah di film horor Amerika, makanya keukeuh pengen bikin rumah bernuansa horor tapi gak horor hahaha biar tetangga pada nggak takut. Akhirnya kesan horornya dituangkan dalam bentuk saja dan warna merah di pintu. Sisanya, rumah ini sangat nyaman untuk kami tinggali terutama untuk Ari. Kalau soal tayangan hantu kemarin, wajar saja karena dimana-mana hantu mah banyak hahaha," jelasnya.

Sayangnya ibunda Risa diketahui lebih dulu tutup usia pada Agustus 2022 lalu. Namun terlepas dari itu, Risa bersyukur rumah peninggalan orangtuanya tersebut kini terlihat sangat cantik. "Sayang sekali Mamah belum sempat merasakan tinggal di sini, tapi tanpa Mamah mungkin rumah ini tak akan tumbuh cantik seperti sekarang. Terima kasih untuk semua yang terlibat membantu wujudkan rumah nyaman ini," pungkasnya.

Berbeda dari kesan horor yang dituangkan Risa pada bagian pintu, penampakan keseluruhan rumah tersebut justru memancing pujian bertubi-tubi. Baik rekan artis maupun para netizen justru dibuat kesengsem dengan keindahan rumah Risa itu.

"Bagusss sekalii! mau main!" tutur Prilly Latuconsina. "Sukaaaa iihh.bagus pisaaan," seru Rossa. "Mau atuh teh Risaa ikutan review rumah horor estitiknya," sedang seloroh akun @bias*****. "Keliatan horor dr pintunya karna sll mengingatkan saya sm film 'insidious' teh @risa_saraswati tapi terlihat jd elegant dan lebih nyaman setelah nonton vidio house tournya," sedang timpal akun @mpoik*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait