Ahmad Dhani Dirujak Netizen Usai Klaim Musik K-Pop Sebagai Wabah
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Ahmad Dhani langsung dihujat usai menyamakan musik K-Pop dengan wabah penyakit. Netter semakin murka saat Dhani justru menyanjung selera musik ketiga putranya, Al, El, dan Dul.

WowKeren - Ahmad Dhani baru-baru ini diundang ke podcast Deddy Corbuzier. Tak sendiri, Dhani datang bersama sahabatnya, Ari Lasso. Dalam kesempatan itu, banyak topik yang dibahas oleh ketiganya.

Salah satunya yang paling mencuri perhatian publik adalah ketika Dhani mengklaim bahwa musik K-Pop adalah wabah. Ia menyamakan musik K-Pop yang saat ini digandrungi para milenial di seluruh dunia termasuk Indonesia, layaknya sebuah wabah penyakit seperti Covid-19.

Pendapat itu disampaikan Dhani untuk menjawab pertanyaan Deddy soal mengapa anak muda di era saat ini sangat menggilai musik K-Pop. Dhani lantas menanggapi bahwa fenomena itu terjadi lantaran masyarakat mengalami defisit selera.

"K-Pop itu kan wabah ya, kayak Covid gitu. Kalau anak-anak muda ini tidak punya kedaulatan selera, itu sebutanku," ujar Dhani dalam video yang ditayangkan pada Kamis (27/7).

Menurut Dhani, anak muda seharusnya memiliki bekal pengetahuan musik cukup untuk menghadapi invasi K-Pop yang ia sebut sebagai wabah atau penyakit menular. Ia lantas membandingkan fenomena yang terjadi pada para milenial tersebut dengan ketiga putranya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Ahmad Dhani Dirujak Netizen Usai Klaim Musik K-Pop Sebagai Wabah

Instagram


Suami Mulan Jameela ini dengan percaya diri mengatakan bahwa selere musik ketiga putranya itu berbeda dari anak seusianya. Hal ini tentu saja karena Dhani sudah mencekoki ketiga putranya selera musik yang bagus menurutnya. Itu sebabnya Al, El, maupun Dul tidak ikut terjerumus dalam demam K-Pop seperti anak-anak seusianya.

"Anak-anakku Al, El, Dul itu udah punya kedaulatan selera, udah gue ajarin selera musik yang bagus. Jadi begitu ada musik yang biasa-biasa aja, meskipun dijadikan wabah atau dijadikan demam, demam K-Pop, mereka punya antibodi yang kuat," jelasnya.

Pentolan Dewa19 ini juga menganggap banyak orang Indonesia tidak memiliki kedaulatan selera sehingga musik luar negeri dapat masuk dan diterima dengan mudah. Saat disinggung alasan Indonesia tak mampu membuat musik seperti K-Pop yang mendunia, Dhani memberikan jawaban di luar dugaan.

"Kenapa Indonesia nggak bisa bikin seperti Korea?" tanya Deddy. "Karena belum ada presiden yang seperti gue, kalau ada nanti dibikin bisa," jawab Dhani yang sontak mengundang tawa Deddy dan Ari.

Langsung saja, pernyataan Dhani ini mendapat banyak protes dari warganet, khususnya mereka yang memang mengagumi musik K-Pop. Hal ini pun sudah diprediksi oleh Deddy. "Abis ini kena sikat sama KPOP hahaha but I like the argument... Must watch full!! Cuma dia yang gila ngomong gini," tulis Deddy dalam keterangan unggahannya di Instagram.

"Al El Dul selera musiknya bagus? hahahaha," celetuk netizen. "Gw musisi Band, Rock, Metal, tp gw suka Kpop. Seiring zaman berubah kita ga mesti diam di suatu genre saja, ikuti selera yg bisa bikin seneng aja. Seni itu luasssssssssssss," ujar lainnya. "Selera orang kan beda beda yah. Jadi udah stop menjelekkan selera orang tuh gak bgt buat situ," tutur akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait