SM Rilis Pernyataan Soal Baekhyun Buat Agensi Sendiri, Tegaskan Kontrak EXO-CBX Masih Valid
Musik

Secara khusus, SM mengatakan kepada outlet media OSEN bahwa kontrak eksklusif mereka saat ini dengan CBX belum diakhiri. Kontrak eksklusif baru juga telah berlaku.

WowKeren - SM Entertainment telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kontrak eksklusif antara EXO-CBX dan perusahaan pribadi Baekhyun. Pada tanggal 9 Agustus, SM Entertainment mengumumkan posisinya mengenai kontrak eksklusif Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO (yang tergabung dalam EXO-CBX).

Secara khusus, SM mengatakan kepada outlet media OSEN bahwa kontrak eksklusif mereka saat ini dengan CBX belum diakhiri, menambahkan, "Kontrak eksklusif Baekhyun akan berakhir pada Januari tahun depan. Baekhyun sedang mempersiapkan album solonya dengan tujuan untuk merilisnya tahun ini."

Selain itu, agensi tersebut mengatakan, "Kontrak eksklusif baru juga telah berlaku. Sebagian dari kontrak telah diubah sesuai kesepakatan bersama dengan CBX, seperti yang dilaporkan sebelumnya."


SM melanjutkan untuk menjelaskan alasan di balik kesepakatan mereka dengan CBX setelah perselisihan kontrak, dengan menyatakan, "Seperti yang diumumkan sebelumnya, kami setuju untuk melindungi semua member dan grup EXO, terutama untuk para penggemar. Ini adalah saat EXO merilis album baru dengan semua member hadir. Jika perselisihan terus berlanjut, praktis akan sulit bagi semua member EXO untuk mempersiapkan album dalam keadaan normal. Karena ketidakpastian seputar aktivitas grup EXO di masa mendatang, kami menyetujui kesepakatan demi aktivitas grup."

Selanjutnya, ketika menanggapi pertanyaan apakah CBX hanya akan terlibat dalam aktivitas individu setelah berakhirnya kontrak eksklusif mereka saat ini, SM menjawab, "Kontrak eksklusif baru berlaku, dan mereka akan melanjutkan aktivitas grup EXO. Meskipun kami tidak dapat mengungkapkan ketentuan penyelesaian tertentu, menurut perjanjian dengan perusahaan, kami telah mengizinkan ketiga member CBX untuk terlibat dalam aktivitas pribadi."

Akhirnya, SM membagikan pendirian mereka tentang Baekhyun yang mendirikan agensinya sendiri, dengan mengatakan, "Agensi belum diberitahu tentang hal ini dan hanya mengetahuinya melalui laporan media. Namun, kami percaya bahwa kesepakatan bersama antara kedua pihak akan tetap kuat."

Di sisi lain, dalam siaran live baru-baru ini, Baekhyun membagikan rencananya untuk mendirikan dan mengoperasikan agensinya sendiri dengan teman dekatnya, penari dan koreografer Kasper. Ia juga menegaskan bahwa SM Entertainment setuju dan mengizinkannya untuk mendirikan perusahaan pribadinya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait