Suga BTS & Woozi SEVENTEEN Bak Doppelganger, 11 Artis Kpop Ini Justru Punya Kembaran di Real Life
Selebriti

Kemiripan wajah rupanya sering ditemukan di kalangan selebriti Korea salah satunya Suga BTS dan Woozi SEVENTEEN. Namun tahukah kalian bahwa deretan selebriti berikut ini bukan hanya mirip namun beneran punya kembaran di dunia nyata.

WowKeren - Banyak yang menyebut bahwa Suga BTS dan Woozi SEVENTEEN (II) mirip. Selain secara fisik sama-sama berkulit putih pucat, baik Suga maupun Woozi adalah produser untuk grup mereka masing-masing dan penyanyi lain. Keduanya pun akhirnya bertemu di "SUCHWITA". Suga sendiri juga mengakui kemiripan keduanya bahkan merasa menemukan sosok adik laki-laki dalam diri Woozi.

Selain itu, Suga pun menyoroti kemiripan mereka apabila gaya rambutnya sama. Ketika mereka syuting untuk challenge "Hageum" bersama DK, Hoshi dan Seungkwan, Suga sengaja meminta gaya rambutnya ditata mirip dengan Woozi. Kemiripan keduanya ini juga sudah diakui oleh Kim Namjoon alias RM yang menyebut mereka Doppelganger.

Kemiripan wajah rupanya sering ditemukan di kalangan selebriti Korea. Namun tahukah kalian bahwa deretan selebriti berikut ini bukan hanya mirip namun beneran punya kembaran lho di dunia nyata. Bahkan sama-sama berkecimpung dalam dunia hiburan. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Ryu Hwayoung dan Ryu Hyoyoung


Ryu Hwayoung dan Ryu Hyoyoung

Penggemar dari era generasi kedua mungkin akan mengingat penampilan ikonik Hwayoung dan Hyoyoung di "Lovey Dovey Plus" SPEED! Mengenakan pakaian yang sama, memiliki gaya rambut dan riasan yang sama, pastinya membuat bingung beberapa penggemar membedakan kedua artis tersebut. Hyoyoung bergabung dengan Coed School dan unit wanitanya Five Dolls, sementara Hwayoung bergabung sebagai anggota baru T-ARA. Namun saat ini mereka sudah sama-sama hengkang.

2. Choa and Way Crayon Pop


Choa and Way Crayon Pop

Choa dan Way juga dikenal sebagai Heo Twin. Keduanya kembar identik namun memiliki perbedaan kepribadian dalam penampilan. Choa memiliki tahi lalat di pipi kanannya, memiliki telinga berbentuk elf, serta wajah berbentuk U. Sedangkan Way tidak memiliki tahi lalat, memiliki telinga bulat, dan wajah ramping berbentuk V. Sama-sam jadi idol, keduanya bergabung dengan Crayon Pop dan masuk dalam sub unit Strawberry Milk.

3. Kwangmin dan Youngmin Eks BOYFRIEND


Kwangmin dan Youngmin Eks BOYFRIEND

Kwangmin dan Youngmin adalah saudara kembar identik yang susah dibedakan jika tidak mengenal mereka dengan baik. Bahkan agensi mereka dulu meminta mereka untuk memiliki warna rambut yang berbeda agar bisa membedakan si kembar. Untuk membedakan mereka ada satu clue, yakni Youngmin sebenarnya sedikit lebih tinggi dari Kwangmin. Sementara itu, keduanya sama-sama pernah menjadi member BOYFRIEND. Namun grup ini resmi bubar di tahun 2019.

4. Luna f(x) dan Park Jinyoung


Luna f(x) dan Park Jinyoung

Luna f(x) atau Park Sunyoung juga punya saudara kembar gak identik bernama Park Jinyoung. Gak banyak yang tahu kalau pelantun "Pink Tape" ini punya kembaran karena Jinyoung tidak berkecimpung dalam industri K-pop. Namun mereka pernah tampil bersama di tahun 2017 menyanyikan lagu di panggung. Meski bukan idol, kembaran Luna ternyata adalah seorang penyanyi yang mengambil jurusan musik vokal di perguruan tinggi.

5. Daeryong and Soryong TASTY


Daeryong and Soryong TASTY

Salah satu kembar yang viral serta ikonik di dunia industri adalah Daeryong and Soryong dari grup TASTY. Mereka memulai debutnya pada tahun 2012 di bawah naungan Woollim Entertainment namun kembali ke Tiongkok di tahun 2015. Karena susah dibedakan, Daeryong dan Soryong mengubah gaya rambut masing-masing untuk memudahkan penggemarnya mengenali mereka.

6. Kim Junsu dan Kim Junho


Kim Junsu dan Kim Junho

Kim Junsu atau Xiah Junsu JYJ memiliki saudara kembar yang bernama Kim Junho. Wajah mereka sangat mirip namun Junho lebih tinggi dari kembarannya itu. Junsu diketahui bergabung dengan SM Entertainment dan debut sebagai member TVXQ namun hengkang. Sementara kembarannya selama ini dikenal dengan nama panggung Juno dan telah lama aktif bernyanyi di Jepang dan China. Melebarkan karier sebagai aktor, Junho mengganti namanya menjadi Kim Moo Young.

7. Been and Jin MVP


Been and Jin MVP

Been dan Jin adalah saudara kembar identik yang tergabung dengan MVP. Keduanya seperti pinang dibelah dua namun namun berkat tanda kecantikan Been di hidungnya dan milik Jin yang terdapat di hidung, keduanya lebih mudah dibedakan. Namun jika tahi lalat itu disamarkan, apakah kalian yakin masih bisa membedakannya?

8. Bang Yongguk B.A.P dan Bang Yongnam


Bang Yongguk B.A.P dan Bang Yongnam

Sudah menjadi rahasia umum jika Bang Yong Guk B.A.P memiliki saudara kembar bernama Bang Yongnam. Meski gak berkecimpung dalam dunia hiburan dan bekerja disalah satu perusahaan furniture di Korea Selatan, Yongnam juga populer di kalangan fans gak kalah dari kembarannya. Saat Yongguk memutuskan hiatus, Yongnam pun dengan gamblang angkat bicara mewakili kembarannya.

9. Xion Oneus dan Dongmyeong Onewe


Xion Oneus dan Dongmyeong Onewe

Xion dan Dongmyeong sama-sama berkecimpung dalam dunia entertainment namun menjadi idol beda grup. Xion yang memiliki nama asli Son Dong Ju ini merupakan salah satu bintang kebanggaan dari RBW Entertainment debut sebagai member Oneus. Sementara Dongmyeong memakai nama lahirnya dan debut bersama Onewe.

10. Kang Joo Hee dan Kang Seung Hee


Kang Joo Hee dan Kang Seung Hee

Kang Joo Hee dan Kang Seung Hee merupakan dua saudara kembar lainnya yang susah dibedakan. Namun keduanya berkarier dalam bidang ayang berbeda. Jika Seung Hee adalah seorang pelawak, maka Jo Hee merupakan seorang Disc Jockey alias DJ. Bagaimana jika mereka tiba-tiba switch ya?

11. Kwon Twins


Kwon Twins

Kwon Twins adalah julukan untuk kembar ganteng, Kwon Young Deuk dan Kwon Young Don. Keduanya merupakan dancer yang bernaung di YG Entertainment dan sering menjadi penari latar para idol termasuk BLACKPINK. Visual sama-sama tampan, rupanya Yong Deuk dan Young Don rupanya bisa dibedakan lewat tato. Para kru lain yang sudah terbiasa bisa membedakan mereka melalui suasana hati yang sama sekali berbeda.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait