Yadi Sembako Diduga Beri Cek Kosong 198 Juta, Aldi Taher Curhat Belum Dibayar
Instagram/yadisembako_official
Selebriti

Yadi Sembako dipolisikan terkait dugaan menipu korbannya dengan cek kosong senilai Rp198 juta. Yang mengejutkan, terkuak jika Aldi Taher juga diduga menjadi korban PHP hingga belum dibayar oleh Yadi.

WowKeren - Yadi Sembako jadi sorotan soal dugaan melakukan penipuan dan penggelapan. Saat ini, Yadi dan Gus Anom dipolisikan oleh pihak pemilik EO, Muhammad Adri Permana, yang kerjasama dengan mereka untuk event launching PT Gudang Artis.

Diungkap Adri, Yadi yang merupakan direktur PT Gudang Artis itu memberikan cek kosong senilai Rp198 juta padanya. Awalnya, ia berusaha menyelesaikan secara kekeluargaan. Namun hingga deadline yang ditentukan, Yadi tak kunjung memberikan kejelasan.

"Tidak ada kejelasan pembayaran sampai detik hari ini, tidak ada niat baik, secara kontekkan memang masih, cuma tidak ada kejelasan pembayaran. Alasannya banyak hal. Saya MoU kontraknya yang menandatangani adalah Pak Suryadi (Yadi) gitu," kata Adri. "Bang Yadi sendiri (datang menyerahkan cek) dengan Gus Anom. Ada beberapa saksi juga dan ceknya sudah kita beberapa kali cek ke bank yang terkait. Hampir 3 minggu saya bolak-balik setiap hari karena dijanjikan besok cair besok cair tapi nyatanya sudah saya sudah ngecek berapa kali dan pada akhirnya cek itu terblokir karena ceknya 0 dipaksakan untuk penarikan cuma empat kali penarikan, kalau cek 0 pasti diblokir sama pihak bank."


Akibat kasus ini, Yadi dijerat dengan pasal 372 dan 378 tentang Penipuan dan Penggelapan. Adapun ancaman hukumannya yakni sekitar empat dan enam tahun penjara.

Sejauh ini, Yadi belum buka suara atas pelaporan tersebut. Di tengah permasalahan itu, rekan sesama artis, Aldi Taher turut mengungkap fakta mengejutkan. Eks suami Dewi Persik ini rupanya juga belum dibayar oleh Yadi terkait acara launching PT Gudang Artis.

Namun Aldi tak marah dan justru prihatin pada masalah yang dialami Yadi. Ia berusaha mengikhlaskan dan mendoakan agar masalah segera selesai.

"Saya prihatin pastinya saya mendoakan masalahnya cepat kelar, manusia semua diuji, serahkan pada Allah, baca Alquran sedih dan saya mendoakan mereka," seru Aldi mencoba legowo. "Ya kalau saya pribadi bismillah ya, kalau saya sudah mengikhlaskan, mendoakan. Ya saya waktu ada deal harga dan sampai sekarang belum dibayarkan, tapi saya pribadi sama istri juga, saya juga sudah bilang ke Bang Yadi insya Allah sudah saya ikhlaskan dan pastinya mudah-mudahan cepat selesai masalahnya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait