Bikin Bangga, Siti Badriah Bakal Debut di Korea
Instagram/sitibadriahh
Selebriti

Siti Badriah bahagia sekaligus bangga akhirnya bisa mewujudkan salah satu mimpinya untuk bernyanyi di Korea Selatan. Ini akan menjadi penampilan debut Sibad membawakan lagu dangdut di hadapan banyak orang Korea.

WowKeren - Siti Badriah membawa kabar bahagia sekaligus membanggakan. Tak lama lagi ia akan debut di Korea Selatan dengan membawa musik dangdut asli Indonesia. Nantinya penyanyi yang akrab disapa Sibad ini akan tampil di sebuah acara di Korea bersama para penyanyi Asia lainnya.

"Agendanya aku nyanyi di sana, alhamdulillahnya diundang sama Tiger sama yang punya acara di Korea lah. Pasti suatu pencapaian, kan nggak semua orang bisa nyanyi di Korea dan aku mendapatkan kesempatan itu jadi harus memanfaatkannya dengan baik," ungkap Sibad dalam tayangan YouTube CumiCumi, Selasa (26/9).

Sibad tak menyangka jika dirinya terpilih menjadi penyanyi perwakilan Indonesia untuk ikut tampil di acara tersebut. Bisa dibilang ini adalah mimpi Sibad sedari dulu.

"Mikirnya dulu aku nggak bakal ke Korea untuk nyanyi, ternyata sekarang aku malah nyanyi di Korea. Ya alhamdulillah sih akhirnya tercapai," sambungnya.

Untuk persiapan, Sibad lebih banyak berlatih bahasa. Pasalnya, ia sangat lemah dalam berbicara menggunakan bahasa asing. Baik Inggris maupun Korea. Ibu satu anak itu hanya mengerti sedikit bahasa Korea yang ia pelajari dari Drakor yang ditontonnya.


Bikin Bangga, Siti Badriah Bakal Debut di Korea

Instagram

"Persiapannya deg-degan banget aku, kan nanti semuanya yang nonton orang Korea ya. Mereka kan pasti nggak ngerti bahasa kita, jadi ya deg-degannya itu, walaupun mereka nggak memberatkan aku bahasa Inggris, mereka nggak memberatkan aku bahasa Korea. Cuman aku di sini nggak mungkin dong kalau sama sekali nggak ngeluarin kata-kata yang memang universal. Itu yang sampai sekarang kayak 'aku harus ngomong apa ya nanti di sana'," beber pelantun "Lagi Syantik" ini.

Saat ditanya alasan ia diundang ke acara yang ada di Korea, Sibad sendiri mengaku bingung. Ia sama sekali tak menyangka karena menurutnya masih banyak penyanyi Ibukota lainnya yang lebih baik darinya. Namun, Sibad tetap mensyukuri nikmat dan kesempatan yang diberi Tuhan untuknya.

"Nggak paham gue juga, nggak ngerti. Tiba-tiba (diajak) nyanyi di Korea. Aku juga nanya, kenapa bisa aku kan masih banyak artis yang lain. Aku ngerasanya kayak 'emang lagu aku mereka tahu'. Nggak tahu juga kenapa mereka ngundang aku," pungkasnya.

Nantinya Sibad akan berangkat sendiri hanya bersama tim. Mau tidak mau ia harus meninggalkan anaknya bersama sang suami, Krisjiana Baharudin.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait