Kim Nam Gil Jadi Pemimpin Geng 'Song of the Bandits', Ini 9 Potretnya Perankan Ragam Karakter Drama
Selebriti

Kim Nam Gil merupakan salah satu aktor kawakan Korea Selatan yang dramanya selalu dinanti. Ia bermain dengan peran yang berbeda mulai dari bandit di 'Song Of The Bandits' hingga dokter di 'Live Up To Your Name' bahkan pendeta di 'Fiery Priest'.

WowKeren - "Song Of The Bandits" saat ini tengah naik daun bahkan memuncaki Netflix. Plotnya mengusung latar tahun 1920-an. Drama ini menampilkan wilayah tanpa hukum di Jiandao, Tiongkok yang didatangi orang-orang Korea saat Jepang mulai menjajah. Di sana, para pelancong menetap dan bersatu untuk melindungi pemukiman mereka dari bahaya.

Drama ini semakin menarik karen dibintangi oleh Kim Nam Gil. Aktor kawakan ini berperan sebagai Lee Yoon, orang Korea yang bertugas di bawah militer Jepang. Ia menjadi bandit untuk melindungi pemukiman di Jiandao dan masyarakatnya.

Sebagai top star, akting Nam Gil menuai sorotan. Ia merupakan salah satu aktor kawakan Korea Selatan yang dramanya selalu dinanti. Simak yuk potret aktor kelahiran 13 Maret 1980 ini di berbagai drama:

(wk/rosi)

1. 'Song of The Bandits'


'Song of The Bandits'
Netflix Korea

"Song of The Bandits" (2023) merupakan drama terbaru yang dibintangi oleh Nam Gil. Ia menghidupkan karakter Lee Yeon, pimpinan geng bandit. Ia dulunya adalah budak yang tidak pernah belajar apa pun atau memiliki kesempatan untuk mempelajarinya.

Meskipun sistem kelas dihapuskan dan ia menjadi orang bebas, Lee Yeon digambarkan masih masih memiliki pola pikir seorang budak. Mantan majikannya menyarankan agar dirinya menjadi tentara, jadi ia melakukan apa yang diperintahkan dan akhirnya terlibat dalam perang. Drama ini secara garis besar berpusat pada penduduk yang berusaha mempertahankan tanah miliknya dari gusuran.

2. 'Queen Seondeok'


'Queen Seondeok'
Official MBC

Pada tahun 2009, Nam Gil berperan sebagai salah satu karakter pendukung dalam drama sejarah "Queen Seondeok", yang membuat namanya melejit. Serial ini meraih rating tertinggi yakni 40% membuat para pemainnya terkenal termasuk Nam Gil yang memainkan tokoh pendukung namun dikasihi, Bidam.

Usut punya usut, Bidam yang lucu namun tragis terinspirasi oleh karakter buku komik seperti Han Bi Kwang di "Ruler of the Land", Miyamoto Musashi di "Vagabond", dan Kang Baek Ho di "Slam Dunk".

3. 'Island'


'Island'
TVING

Nam Gil membuat penampilan mengagumkan di drama "Island" (2022) yang bergenre fantasi berburu iblis. Ia berperan sebagai Pan, seorang pemburu monster abadi yang telah melindungi dunia dari iblis jahat selama ribuan tahun. Namun identitasnya secara tragis membuatnya tidak mungkin bergaul dengan manusia. Kabarnay serial ini akan berlanjut ke season 2.

4. 'Fiery Priest'


'Fiery Priest'
Official SBS

Gak hanya bermain di film laga, Nam Gil juga mengambil genre komedi tanpa romans. Di tahun 2019, ia memainkan seorang pendeta yang hobi marah-marah sesuai dengan judul dramanya bernama Kim Hae Il di "Fiery Priest". Karakternya digambarkan sebagai mantan agen NIS yang pensiun setelah kecelakaan yang terjadi selama misi terakhirnya.

Hae Il bertemu dengan Pendeta Lee dan akhirnya memutuskan untuk mengambil jalan sebagai pendeta dan berharap dosanya diampuni. Hae Il dekat dengan Pastor Lee dan karena itu gila menghukum mereka yang membunuhnya. Jika kebanyakan pendeta sabar, maka Hae Il memiliki sumbu yang pendek.

5. 'Bad Guy'


'Bad Guy'
Official SBS

Peran yang dimainkan Nam Gil ternyata gak melulu baik ala protagonis. Pasalnya di drama "Bad Guy" (2017) ia bermain sebagai anti hero bernama Shim Gun Wook. Karakternya digambarkan sebagai pria yang membalaskan dendam terhadap keluarga konglomerat grup Haeshin karena keluarganya yang dihancurkan. Ia memanfaatkan orang sekitar sebagai bidak catur dengan sempurna. Sayangnya, jatuh cinta dengan Jae In (Han Ga In) tidak pernah masuk rencananya.

6. 'Live Up to Your Name'


'Live Up to Your Name'
Official tvN

Nam Gil juga bermain dalam drama genre travel time. Di tahun 2019, ia menghidupkan karakter Ho Im di "Live Up to Your Name". Heo Im adalah seorang dokter pengobatan tradisional Korea Joseon, yang berspesialisasi dalam akupunktur. Siang di klinik, malam melakukan kunjungan rahasia ke rumah bangsawan dan pejabat tinggi adalah jalan hidupnya.

Sayangnya ia melakukan sesuatu yang fatal sehingga dituduh melakukan pengkhianatan. Ia ditembak mati oleh anak panah namun terbangun di Seoul-Korea modern. Ia bertemu dengan Choi Yeon Kyung (Kim Ah Joong), seorang rekan ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Shinhae dan memulai hubungan yang tidak terduga antara ruang dan waktu.

7. 'Through the Darkness'


'Through the Darkness'
Official SBS

"Through the Darkness" (2022)adalah drama yang didasarkan pada buku dengan judul serupa yang ditulis oleh Kwon Il Young, profiler pertama Korea Selatan. Nam Gil diberi kepercayaan memainkan karakter profiler Song Ha Young dari tim Investigasi Ilmiah untuk Analisis Perilaku Kriminal Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Meski dari luar tampak kekurangan emosi, Song Ha Young mampu membaca manusia dengan lebih dalam.

8. 'The 5th Republic'


'The 5th Republic'
Official MBC

"The 5th Republic" merupakan drama yang mengambil masa Republik Kelima Korea Selatan tahun 1981–1988 di bawah kediktatoran Presiden Chun Doo Hwan. Hal ini terjadi setelah ia naik ke tampuk kekuasaan melalui kudeta militer hingga kejatuhannya setelah serangkaian gerakan demokrasi, termasuk pemberontakan Gwangju dan Pemberontakan Demokrat pada bulan Juni.

Memang drama ini mengisahkan tentang era yang bergejolak secara politik dan sosial dalam sejarah Korea Selatan. Nam Gil sendiri hanya bermain sebagai pemeran cameo di drama yang tayang di tahun 2005 ini.

9. 'My Lovely Sam Soon'


'My Lovely Sam Soon'
Official MBC

Di awal kariernya, Nam Gil bermain sebagai pemeran pendukung salah satunya di "My Lovely Sam Soon". Dalam drama yang tayang di tahun 2005 ini, ia menghidupkan karakter Kim Byung Tae. Karakternya adalah seorang dokter yang tampan dengan gaya rambut poni menyamping. Tampak dalam masa mudanya, Nam Gil super ganteng.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait