Ditendang Ariel NOAH dari Peterpan, Andika Naliputra Ungkap Tabiat Asli Sang Vokalis
Instagram/itsgreenlight/andika.naliputra
Selebriti

Andika eks Peterpan membeberkan ucapan Ariel NOAH saat mengeluarkannya dari band di tahun 2006 silam. Ia juga mengaku pernah dimarahi oleh Ariel perkara lagu.

WowKeren - Andika Naliputra menceritakan momen saat dirinya dikeluarkan dari Peterpan oleh Ariel dan ketiga member lainnya, Uki, Lukman, dan Reza. Andika masih ingat betul kejadian di tanggal 8 Oktober 2006 saat itu, serta kalimat menyesakkan yang dilontarkan Ariel.

Kala itu kejadiannya Andika dihubungi untuk meeting bersama anggota band yang lain. Namun saat sudah tiba di tempat yang dijanjikan, Andika menemukan kejanggalan. Ia menduga sebelum kedatangannya, Ariel dkk sudah meeting terlebih dahulu bersama produser dan manajer untuk membahas pemecatannya dan satu member yang juga tidak diajak meeting, yakni Indra.

"Pas gue masuk ke ruangan itu suasananya udah gloomy banget. Gue (ngucap salam) semuanya pada nunduk. Ketika gue duduk, pada diem tuh (semuanya). Di situ gue mulai 'ini ada sesuatu nih'. Gue belum ngeh waktu itu ada apa," ujar Andika dalam tayangan YouTube Ferdy ELEMENT, Kamis (5/10).

Melihat kedatangan Indra, Ariel dkk malah terdiam sambil menundukkan kepala. Seketika itu pula Andika merasa ada yang tidak beres.

"Ariel waktu itu juga diem, semuanya ada kecuali Indra doang yang nggak ada. Gue udah feeling, gue bilang 'ada apa? kalian mau ngeluarin gue dari band?'. Gue langsung tembak gitu," sambungnya.

Sang manajer yang sedari tadi ingin menyampaikan sesuatu malah gelagapan. Sampai akhirnya Ariel yang angkat bicara. Di momen itu, Andika benar-benar syok dengan apa yang diucapkan mantan kekasih Luna Maya ini.

Ditendang Ariel NOAH dari Peterpan, Andika Naliputra Ungkap Tabiat Asli Sang Vokalis

Source: YouTube


"Manajer gue gelagapan, akhirnya Ariel ikutan ngomong. Ariel bilang 'iya, kita udah nggak satu visi misi lagi, kayaknya kita udah nggak sejalan'. Gue bingung, yang dibilang nggak satu visi misi itu apa. (Terus kata Ariel) 'ya pokoknya gue udah nggak bisa kerja sama lagi bareng lo'," beber Andika.

Sayangnya, pada saat itu Andika tak diberi tahu alasan pastinya mengapa ia dan Indra ditendang dari grup. Sampai akhirnya Andika tahu sendiri alasan sebenarnya. Namun, ia dengan tegas membantah tudingan tersebut.

"Gue sih lihat yang di media-media, tapi bisa gue bilang itu nggak bener ya. Gue sempet baca, katanya gue kurang berkarya, gue kurang berkontribusi bikin lagu. Sedangkan itu terbantahkan sendiri karena waktu gue bentuk band baru (The Titans) gue udah langsung rilis. Logika, kalau gue nggak berkarya, gue nggak berkontribusi bikin lagu, kenapa gue bisa langsung rilis? Dan lagu di album pertama itu banyak ciptaan gue sama Indra," terangnya lagi.

Lebih lanjut, Andika juga menceritakan kejadian saat dirinya tiba-tiba dimarahi oleh Ariel. Sikap Ariel yang ini jelas sangat jarang atau mungkin tidak pernah ditunjukkan sang vokalis di hadapan publik. Namun, Andika sendiri bersaksi mengaku diperlakukan Ariel seperti itu.

"Waktu itu Ariel sempet bilang, dia kalau nyanyiin lagu ciptaan orang lain, dia belum bisa menjiwai. Jadi akhirnya kita bikin lagu cuman kita taruh di komputernya Peterpan, ketika butuh lagu ambil aja di situ," kata Andika.

"Sempet dia yang tiba-tiba marah sama kita waktu itu, tapi itu juga gue jelasin. 'Kita ada kok (lagunya), cuman lo aja yang nggak mau dengerin. Lo aja yang awalnya bilang nggak bisa menjiwai lagu ciptaannya orang lain'," pungkasnya.

Sebagai informasi, Andika dan Indra resmi dikeluarkan dari Peterpan pada tahun 2006 silam. Keduanya pun berjuang untuk bangkit dengan membuat band baru bernama The Titans pada tahun 2008. Band tersebut cukup sukses kala itu, hanya saja beberapa orang menganggap sang vokalis, Rizki Abdurahman memiliki paras serta suara yang dianggap mirip dengan Ariel.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait