Putri Zaskia Adya Mecca Nyaris Alami Gangguan Pendengaran Gara-Gara Earphone
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Awalnya, putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengaku merasakan sakit di bagian telinga. Merasa khawatir, Zaskia pun memeriksakan anaknya ke dokter THT. Hasilnya cukup mengejutkan.

WowKeren - Kabar tidak menyenangkan datang dari Zaskia Adya Mecca. Sang putri, Kanna Sybilla Bramantyo, nyaris mengalami gangguan pendengaran gara-gara earphone. Hal ini diungkap langsung oleh Zaskia lewat unggahan Instagram miliknya pada Selasa (10/10) malam.

Awalnya, Syb mengaku merasakan sakit di bagian telinga. Merasa khawatir, Zaskia pun memeriksakan anaknya ke dokter THT. Rupanya Syb mengalami iritasi telinga dan luka.

"Bagus dan penting nih ceritanya.. jadi sekitar 10harian sudah telinga kanan syb sakit.. 2hari lalu puncaknya, tapi ku cek ga ada benjolan atau luka apapun..." ungkap Zaskia mengawali ceritanya. "Akhirnya hari ini kita cek ke dr THT, ditanya 'ada batpil?' 'Ngga dok' 'bersihin telinga dengan cotton buds?' 'Ngga dok' 'renang atau naik psawat?' 'Yaaa ada naik pesawat'."

"Lalu di ceklah dilihat dasar telinganya iritasi dan luka, penyebabnya bener aja ke khawatiranku selama ini dari earphone!! 🫠," lanjut Zaskia. "Terlalu sering dan lama penggunaan earphone bikin telinga iritasi.. baiknya pakai yang model speaker aja!"

Zaskia Adya Mecca Nyaris Kehilangan Pendengaran

Instagram


Zaskia pun merasa bersalah lantaran ia mengizinkan anaknya memakai earphone. Istri Hanung Bramantyo itu makin sedih lantaran ada pasien lain yang bernasib lebih tragis.

"Jujur guilty izinin anak 13tahun pake airpods🥹🥲 mereka belum sebijaksana itu untuk mengatur pemakaian... kadang dipake aja walau ga denger musik krn males copot," imbuh Zaskia. "Yang bikin lemes lagi sblm syb pasien anak usia 14tahun, pake earphone sampai ketiduran denger musik terlalu kenceng."

"Skr pendengaran dia seperti pendengaran orang usia 60tahun🥺🥺 ku tanya, 'bisa sembuh dia dok?' 'Ngga bu, susah kalau sudah kena syarafnya' Ya Allah, pasti yang paling merasa bersalah orang tuanya," terang Zaskia. "Alhamdulillah syb masih Allah jaga.. jadi buibu, yukk mulai bijak untuk mengizinkan anak kita punya earphone, airpods, earbuds🥹 kayanya sblm 18tahun, ga dulu deh🤝"

Di akhir tulisannya, Zaskia pun menjelaskan pengobatan yang diterima Syb saat ini. Wanita kelahiran 8 September 1987 ini seakan mengisyaratkan jika dirinya tidak lagi mengizinkan Syb memakai earphone.

"Syb skr treatment obat tetes telinga dan 2minggu ful ga boleh pakai earphone.. hmm, kayanya ga 2minggu ga bolenya dok😅 kapok..." tandas Zaskia.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait