'A Good Day To Be a Dog' Episode 3 Recap: Cha Eunwoo Berkali-kali Diselamatkan Park Gyu Young
Instagram/mbcdrama_now
TV

Di episode 3 dari 'A Good Day To Be A Dog', Jin Seo Won (Cha Eunwoo) berkali-kali mengalami krisis di sekolah. Untungnya, ada Han Hae Na (Park Gyu Young) yang setia membantunya.

WowKeren - Drama "A Good Day to Be a Dog" yang dibintangi Cha Eunwoo dan Park Gyu Young telah menayangkan episode 3-nya pada Rabu (18/10) kemarin. Dalam episode terbaru ini, Han Hae Na (Park Gyu Young) berulang kali menyelamatkan Jin Seo Won (Cha Eunwoo) yang takut pada anjing.

Padahal di episode sebelumnya, Hae Na berubah menjadi anjing di hadapan muridnya, Choi Yool (Yoon Hyun Soo). Yool pun lantas membawa Gae Na (panggilan Hae Na saat berubah menjadi anjing) pulang ke rumahnya.

[SPOILER ALERT!]

Episode 3 diawali dengan Hae Na yang terbangun di kamar Yool. Hae Na pun terkejut ketika mengetahui Yool adalah keponakan Seo Won. Sedangkan Seo Won sendiri juga kaget saat mendapati Hae Na ada di kamar Yool pada pagi hari.

Hae Na lantas memakai alasan bahwa ia harus menjemput Yool di kantor polisi pada tengah malam. Pasalnya, Yool sempat terlibat pertengkaran dengan siswa dari SMA lain. Hae Na yang mengaku habis minum-minum disebut tertidur dalam taksi ketika mau mengantar Yool pulang. Karena Yool tak tahu alamat rumah Hae Na, ia akhirnya membawa wali kelasnya itu pulang ke rumah.

Meski agak skeptis, Seo Won akhirnya menerima alasan Hae Na dan Yool. Seo Won kemudian mengantar Hae Na keluar dari rumahnya, namun mereka dipergoki oleh Yoon Chae A (Lee Seo El).

Di sekolah, Chae A mendekati Seo Won. Chae A terlihat senang ketika Seo Won mengaku belum punya pacar. Namun Seo Won justru tampak bingung dengan sikap Chae A.

Setelah itu, Seo Won justru menghadapi krisis karena Wakil Kepala Sekolah (Yoo Seung Mok) membawa anjingnya ke sekolah. Anjing bernama Mandeuk itu dibawa ke ruang guru hingga membuat Seo Won terkejut dan tak berani masuk ke dalam ruangan. Beruntung, ada Hae Na yang diam-diam selalu menyelamatkan Seo Won.

Awalnya, Hae Na berpura-pura alergi pada bulu anjing. Namun, sang wakasek menolak memasukkan Mandeuk ke kandang. Apesnya, Seo Won justru disuruh memberi Mandeuk makan dan minum di ruang guru. Hae Na kembali membantu Seo Won dengan mendorongnya ke luar dari ruang guru saat Mandeuk berlari ke arah mereka untuk menyantap makanannya.

Usai membantu Seo Won, Hae Na mengajak Yool berbicara. Hae Na meminta Yool untuk merahasiakan fakta bahwa ia berubah menjadi anjing setiap malam. Yool berjanji untuk menjaga rahasia Hae Na dan bahkan membeli snack anjing untuk Gae Na.

Di sisi lain, Seo Won masih takut masuk ke ruang guru karena Mandeuk. Ia sampai meminta tolong Lee Bo Gyeom (Lee Hyun Woo) untuk mengembalikan buku ke mejanya di ruang guru. Setelah meletakkan buku Seo Won ke mejanya, Bo Gyeom kemudian menggendong Mandeuk keluar dari ruang guru.

Ketika Bo Gyeom melihat Seo Won sedang berjalan bersama para murid, ia melepaskan Mandeuk. Seo Won pun langsung terpaku ketika melihat Mandeuk berlari ke arahnya. Namun, Hae Na kembali menyelamatkan Seo Won dengan melempar sebuah frisbee dan mengalihkan perhatian Mandeuk.

Belum lama bersantai, Hae Na kembali harus berlari ke ruang guru. Pasalnya, Mandeuk lagi-lagi dibawa ke sana. Benar saja, Seo Won yang awalnya tak sadar dengan kehadiran Mandeuk tampak sudah berdiri di atas meja saking takutnya dengan anjing tersebut. Apesnya, Chae A dan guru olahraga juga datang ke ruang guru dan melihat tingkah absurd Seo Won.


\'A Good Day To Be a Dog\' Episode 3 Recap: Cha Eunwoo Berkali-kali Diselamatkan Park Gyu Young

Source: MBC

Sesampainya di ruang guru, Hae Na langsung menggendong Mandeuk dan memberikan alibi pada Seo Won. "Alat penyiram di atas mejamu juga rusak ya? Air terus menetes, bukan?" ujar Hae Na. "Iya, benar," sahut Seo Won sambil berpura-pura membenarkan alat penyiram api di langit-langit atas mejanya.

Pulang kerja, Hae Na mampir ke toko kue dan kebetulan bertemu dengan Seo Won. Sebagai bentuk terima kasih, Seo Won membelikan kue yang diinginkan Hae Na.

"Terima kasih untuk hari ini. Aku tahu kamu membantuku dengan berbagai cara," kata Seo Won. "Apakah sejelas itu? Kukira aku menyembunyikannya dengan baik," sahut Hae Na. "Benar, tidak ada yang tahu bahwa aku takut anjing," ujar Seo Won.

Kedua guru tersebut berjalan ke halte bus sambil mengobrol dalam suasana yang menyenangkan. Hae Na bahkan memberikan gantungan kunci berbentuk anjing pada Seo Won untuk "meningkatkan kekebalan" pada anjing.

Setelah Hae Na pulang ke rumah, Seo Won menghampiri Bo Gyeom untuk mengantar kue yang dijanjikannya. Bo Gyeom bukannya tinggal di rumah, tapi di sebuah karavan yang diparkir di dekat sungai. Ketika Seo Won membahas gelas antik yang digunakan Bo Gyeom, wajah guru Sejarah Korea itu tiba-tiba berubah serius.

Keesokan harinya, Bo Gyeom masuk ke ruang bawah tanah misterius yang ada di sekolah. Ia memegang sebuah kotak kayu yang berisi syal dengan bordiran bunga.

Dalam flashbacknya, seorang wanita era Joseon tampak senang ketika mendapat syal bunga tersebut dari pria berambut panjang. Namun, wanita tersebut kemudian berlari kabur dari kejaran sejumlah pasukan. Adegan menunjukkan syal tersebut tertusuk panah dan terjatuh di tanah, dimana Bo Gyeom masih menyimpannya di kotak kayu hingga kini.

Kembali ke masa kini, Hae Na dan guru lainnya mendapat undangan pernikahan dari salah satu rekan guru. Hae Na dan Seo Won bertugas untuk membeli hadiah pernikahan di mall. Mereka kemudian memutuskan untuk membeli sepasang piyama couple.

\'A Good Day To Be a Dog\' Episode 3 Recap: Cha Eunwoo Berkali-kali Diselamatkan Park Gyu Young

Source: MBC

Hae Na lantas mengaku mau mampir ke apotek untuk membeli obat anti mabuk karena tak tahan naik bus ekspres dalam perjalanan ke pernikahan. Seo Won pun menawarinya untuk berangkat ke pernikahan naik mobilnya.

Namun, rencana tersebut dirusak oleh Chae A yang tiba-tiba muncul dan mengajaknya berangkat naik mobil bertiga bersama Bo Gyeom. Untungnya, Bo Gyeom tidak mau mengikuti rencana Chae A dan membiarkan Hae Na berangkat berdua dengan Seo Won.

Di hari H, Seo Won dan Hae Na bertemu di atas jembatan sebelum berangkat ke pernikahan. Ketika melihat Chae A berjalan ke arah mereka, Seo Won langsung menutupi wajah mereka berdua dengan payung. Wajah Seo Won dan Hae Na hampir bersentuhan hingga menimbulkan suasana yang mendebarkan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait