Raline Shah Isyaratkan Netral Soal Perang Israel Vs Palestina, Seruan Kecewa Menggema
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah jadi sorotan di tengah banyaknya artis Indonesia suarakan soal perang Israel Vs Palestina. Sayangnya, Raline Shah yang isyaratkan netral terakit hal tersebut membuat publik sedikit banyak kecewa.

WowKeren - Aktris cantik Raline Shah menjadi salah satu selebritis Tanah Air yang ikut beri tanggapan soal peperangan antara Israel Vs Palestina. Hal ini ia ungkapkan melalui sosial media pribadinya, termasuk di Instagram.

Dalam tanggapannya kali ini, Raline isyaratkan netral alias tak berikan pembelaan pada pihak Israel maupun Palestina. Ia lebih menekankan akan kemanusiaan dan perdamaian yang menurutnya lebih utama.

"Meskipun banyak dari kita yang tidur nyenyak dan meremehkan keamanan keselamatan kita, kita semua tahu bahwa banyak juga yang tidak seberuntung itu. Tindakan kita terbatas namun cinta dan doa kita ajaib dan melampaui batas apa pun yang dapat dipahami oleh pikiran kita," tulis Raline Shah dengan bahasa Inggris.

"Mengirimkan cinta dan doa serta pengingat bahwa 'Manusia melamar, Tuhan yang menentukan.' Kita bukannya tidak berdaya, tetaplah dengan terang, Insya Allah kita tidak akan terpecah belah. Seorang anak Muslim dan seorang anak Yahudi sama-sama tidak bersalah," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Raline tambahkan penjelasan panjang lebar mengenai kemanusiaan. Bahwasannnya dari perang keduanya sama-sama membuat banyak darah tak bersalah ikut menjadi korban sehingga perdamaian menurutnya lebih penting dibandingkan suarakan keberadaannya soal sisi Israel atau Palestina.


Photo-INFO

Instagram

"Kita sebagai orang dewasa mempunyai kewajiban untuk melindungi mereka dan melawan entitas apa pun dalam bentuk organisasi teroris, pemerintah, negara yang mempertaruhkan keselamatan dan keamanan mereka demi keserakahan. Situasi ini sangat membingungkan. Bagaimana kita sebagai masyarakat kecil bisa mengetahui agenda yang lebih besar dari entitas-entitas kuat yang berusaha menyebarkan kebencian untuk melegitimasi kekerasan? Ini bukan tentang sisi. Sisi yang akan menang akan ditentukan dengan cara yang tidak dapat kita pahami dan waktu akan mengungkapnya," jelas Raline Shah.

"Hal ini tentang tetap sadar dan bersatu demi rasa cinta terhadap sesama manusia. Kita semua bisa menjadi ibu bagi dunia dan mengambil posisi tersebut. Kita semua harus berjuang dan mendorong negosiasi yang adil dan intens untuk dimulai sekarang, bukannya melakukan lebih banyak kekerasan dan perselisihan yang terus berlanjut. Kekuatan kita ada pada angka agar hal ini bisa terwujud," tegasnya. "Kita semua mengeluarkan darah yang sama. Itu bukanlah suatu kebetulan. Kita diciptakan sama namun dibesarkan secara berbeda".

Tak berhenti di situ, Raline juga sertakan arti dari Al-Qur'an Surat 8:16 yang tekankan mengenai perdamaian. Sayangnya, pernyataan Raline tersebut malah membuat netter kecewa.

"Maaf mb Raline, kali ini sy putuskan buat unfollow, persis ketika Gal Gadot memutuskan buat terang2an mendukung LGBT. It's up to you, it's your instagram, you're not spreading hate and just saying your opinion, but it's just not for me🙏," komen seorang netter. "Mbak alangkah baiknya jangan angkat suara netral di tengah masyarakat yang sedang Berdiri untuk kemerdekaan Palestina.Kita berada di negara Indonesia.Mbak memang tidak bilng dukung ini dukung itu.tapi ini opini yang membingungkan masyarakat.Jadi alangkah baiknya Diam krna mbak adalah publik figur," seloroh lainnya. "Kalau memang tak mau membela palestina sebaiknya diam kak.. ga usah posting seperti ini. kecuali kakak memang dibayar. Saya lebih mampu memahami kakak yang dibayar secara profesional untuk mengunggah hal² seperti ini. sangat wajar, sebab menjadi seorang aktor/aktris, kakak dituntut untuk bisa bermain karakter. Semoga alasannya uang ya kak," tambah netter yang lain lagi.

Sementara itu, sebelumnya Raline sendiri juga sempat membagikan ulang postingan Gigi Hadid mengenai kemanusiaan. Satu suara dengan Gigi Hadid yakni adanya rasa pilu lantaran banyaknya orang tak bersalah tewas akibat konflik Israel dan Palestina.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru