SM Entertainment Klaim NCT DREAM Ternyata Tak Terima Bayaran Dari Teddy Island
Instagram/nct
Selebriti

Usai partisipasi NCT DREAM dengan koleksi terbaru Teddy Island dibatalkan SM Entertainment pada hari-H pre-order, agensi mengklaim bahwa artis mereka tidak dibayar untuk beberapa lama.

WowKeren - Baru terungkap NCT DREAM tidak menerima bayaran dari brand fashion Teddy Island sebagaimana mestinya. Hal ini diungkapkan oleh SM Entertainment dalam pengumuman terbarunya setelah agensi tersebutmembatalkan partisipasi NCT DREAM dalam perilisan koleksi baru beberapa waktu lalu.

Pada Senin (30/10), SM Entertanment merilis pernyataan lanjutan tentang kerja sama NCT DREAM dan Teddy Island. Setelah aktif sebagai model, rupanya Jeno cs menemui kendala selama bekerja sama dengan brand tersebut.

"Kami ingin menyampaikan informasi terkait posisi kami mengenai masalah terkait Teddy Island di mana NCT DREAM aktif sebagai model iklan," buka SM Entertainment. "Kami menandatangani kontrak model iklan dengan Teddy Island pada tahun 2022 dan NCT DREAM melakukan syuting iklan."

Dalam penjelasannya, SM mengklaim bahwa ternyata NCT DREAM tidak segera menerima pembayaran. Selain pembagian upah yang macet, ada hal yang tidak didiskusikan dengan agensi.

"Namun, Teddy Island tidak memenuhi pembayaran kinerja model yang disepakati dalam kontrak iklan. Meskipun kami berulang kali mendesak pembayaran kerja model, Teddy Island melanjutkan kegiatan periklanan menggunakan potret artis tanpa membayar gaji model sama sekali," papar SM.

SM Entertainment Klaim NCT DREAM Ternyata Tak Terima Bayaran Dari Teddy Island

Source: X


Agensi NCT DREAM kemudian melanjutkan, "Pengumuman penyelengaraan event fansign pada Mei 2023 juga merupakan hal yang dilakukan secara sepihak tanpa kesepakatan akhir dengan kami, sehingga tidak dapat dilakukan oleh kami."

Kemudian, SM Entertainment meminta brand untuk berhenti memakai potret NCT DREAM. Mereka juga meminta Teddy Island diminta untuk menghentikan kontrak dengan NCT DREAM untuk tidak membuat fans bingung.

Meski SM memberikan peringatan, Teddy Island masih menggunakan NCT DREAM di situs web tersmi mereka. Selain itu, NCT DREAM juga hanya menerima sebagian kecil dari brand tersebut.

Selanjutnya, SM menjelaskan bahwa pre-order koleksi Teddy Island dengan NCT DREAM diklaim tidak melalui diskusi lebih dulu. Maka dari itu untuk mencegah kerugian lebih lanjut pada artis dan fans, agensi segera memposting bantahan pada 18 Oktober lalu.

Selain itu, SM Entertainment mengusulkan proposal kepada Teddy island untuk menyelesaikan masalah semulus mungkin untuk fans. Namun hingga beberapa lama, brand disebut mengajukan tuntutan yang tidak masuk akal dan SM tidak lagi bisa melanjutkan diskusi.

"Kami mengeaskan sekali lagi bahwa event NCT DREAM yang saat ini diumumkan dan dipromosikan oleh Teddy Island tidak ada hubungannya dengan kami, jadi mohon berhati-hati agar tidak ada kerugian lebih lanjut. Terima kasih," pungkas SM Entertainment.

UPDATE: 31 Oktober 2023 Pukul 08:38 WIB
Teddy Island telah memberikan tanggapan terkait dengan laporan SM Entertainment bahwa NCT Dream tidak dibayar.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait