Musik

NCT Dream rupanya memiliki makna lain di balik lagu 'Smoothie' itu sendiri. Tak seperti gambaran minuman smoothie yang menyegarkan, video musiknya justru memiliki pesan yang lebih kelam.

WowKeren - Pada hari ini, Senin (25/3), NCT Dream akhirnya merilis mini album terbarunya yang bertajuk "DREAM()SCAPE", sekaligus video musik lagu utama pada mini album tersebut. Lagu utama pada mini album tersebut berjudul "Smoothie".

Menariknya, Mark Lee cs rupanya memiliki konsep yang berkebalikan dari kata "smoothie" itu sendiri. "Smoothie" biasanya merupakan gambaran yang menyegarkan dan keren, tapi NCT DREAM menafsirkannya dengan cara berbeda. Video musik ini justru berisi luapan emosi para member mengenai ambisi masa muda mereka.

"Ini berisi ambisi untuk menggabungkan pikiran, kata-kata, dan prasangka negatif dan buruk, menggilingnya, menelannya, dan mencernanya," ungkap NCT Dream. Lirik "dirty smoothie" yang muncul pada lagu tersebut berasal dari pengandaian yang baru saja disampaikan oleh NCT Dream.

"Smoothie" sendiri merupakan lagu dance hip-hop dengan nuansa groovy yang menarik yang diciptakan oleh garis bass 808, ritme snare, dan nyanyian yang berulang-ulang. Kontras antara perkembangan dinamis dan paduan suara minimalis membuat lagu ini asyik untuk didengarkan. Lewat lagu ini, para member percaya akan menghilangkan semua pandangan dingin dunia terhadap mereka dan perasaan negatif tentang diri mereka layaknya hidangan smoothie.

Jeno membeberkan singkat soal makna dari mini album terbaru grupnya. "Album ini adalah awal dari sebuah perjalanan baru, dan menurutku ada banyak topik yang bisa dibicarakan tentang mimpi. Kali ini, kami fokus pada berempati dengan rasa sakit dan kesulitan. Tujuan kami lebih dari apa pun, aku harap bahwa cerita yang ingin kami sampaikan tersampaikan dengan baik," ungkapnya.

Haechan pun menambahi, "Aku harap orang-orang akan merasa bahwa kami pandai dalam hal-hal ini tanpa membatasi diri pada satu genre saja." Secara garis besar, melalui mini album ini, NCT Dream ingin mengatakan bahwa mereka juga merasakan sakit.

Setelah perilisan album, NCT DREAM akan menggelar tur dunia ketiganya. Dimulai dengan penampilan di Seoul pada bulan Mei mendatang. Mereka berencana untuk menunjukkan kekuatan global yang lebih kuat melalui pertunjukan dalam skala yang lebih besar dari tur sebelumnya dengan mengunjungi berbagai belahan dunia, termasuk Utara, Selatan, Amerika, Eropa, dan Asia.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait