Sama Seperti IU, Banyak Anak Muda di Korea Ngaku Alami Phobia Panggilan Telepon
Instagram
Selebriti

Sebelumnya dalam episode 'IU's Palette' yang ditayangkan pada bulan April lalu, IU mengungkapkan bahwa dia merasa tidak nyaman menerima panggilan telepon.

WowKeren - Baru-baru ini terdapat sebuah survei yang dilakukan oleh portal pencarian kerja "Alba Heaven" terhadap 1.496 anggota generasi MZ yang kemudian mengungkapkan bahwa 35,6 persen responden mengalami gejala fobia panggilan, meningkat 5,7 persen dari survei tahun sebelumnya.

Orang dengan fobia panggilan merasa cemas saat menerima dan melakukan panggilan telepon. Mereka merasa lebih mudah untuk mengirim pesan teks bahkan ketika harus berkomunikasi dengan orang lain. Ketidaknyamanan saat menelepon telah menjadi masalah yang meluas, bahkan selebriti seperti IU pun menyebutkan perjuangan mereka menghadapinya.


Sebelumnya dalam episode "IU's Palette" yang ditayangkan pada bulan April lalu, IU mengungkapkan bahwa dia merasa tidak nyaman menerima panggilan telepon. "Aku merasa sulit untuk melakukan panggilan telepon dalam waktu lama sekaligus. Bahkan ketika aku menelepon ibuku, aku merasa tidak nyaman ketika ada panggilan telepon masuk," katanya.

Fobia panggilan tidak hanya terjadi di Korea Selatan namun juga telah menjadi isu global. Laporan pada bulan Agustus dari outlet media Amerika CBS NEWS menyatakan bahwa 90 persen Gen Z di Amerika Serikat memiliki kekhawatiran tentang panggilan telepon. Dalam komunitas online, banyak netizen Korea setuju bahwa mereka mengalami kesulitan menjawab panggilan telepon.

"Percakapan telepon dapat menyebabkan kesalahan verbal, tetapi dengan teks, kau tidak harus segera membalasnya, dan Anda dapat meluangkan waktu untuk berpikir. dan merespons. Saya merasa lebih nyaman dengan pesan teks," komentar netter. "Sepertinya orang-orang tidak berevolusi tetapi perlahan-lahan mengalami kemunduran," ujar yang lain. "Aku pikir mengirim pesan teks adalah lebih baik. Kau bisa langsung ke intinya," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait