Raffi Ahmad cs Unggah Simbol Semangka Demi Dukung Palestina, Irwansyah Capai Donasi Rp3,2 M
Instagram
Selebriti

Gambar semangka menjadi simbol dukungan untuk Palestina. Para selebriti Tanah Air pun beramai-ramai mengunggah gambar semangka di akun media sosial mereka. Wah, siapa saja?

WowKeren - Gambar semangka baru-baru ini menjadi tren baru di kalangan selebriti. Bukan tanpa alasan, semangka menjadi simbol dukungan untuk Palestina. Para selebriti Tanah Air pun beramai-ramai mengunggah gambar simbol semangka di akun media sosial mereka. Lewat akun Instagram @rans.entertainment pada Kamis (2/11), Raffi Ahmad ikut memberikan dukungan untuk Palestina.

"Pray πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ," ungkap akun Raffi. Unggahan Raffi itu pun turut dikomentari oleh ustaz muda ternama Taqy Malik. Taqy berterima kasih lantaran suami Nagita Slavina itu telah mengangkat narasi seputar Palestina. "Makasih aa Raffi, mudah2an artis dan influencer yang lain juga tergerak mengangkat narasi ini. Sukses slalu! #freepalestine πŸ‘," komentar Taqy.

Selain Raffi, Gilang Dirga juga ikut mendukung kebebasan Palestina. Tidak banyak kata yang diungkap Gilang. Ia hanya memberikan emoji hati di bagian keterangan foto. Tidak mau kalah, Zee Zee Shahab juga ikut mengunggah gambar simbol semangka demi Palestina.

Artis Pamer Semangka Palestina

Instagram

Ada pula Teuku Wisnu yang turut peduli dengan Palestina. Beberapa kali suami Shireen Sungkar ini malah mengajak para pengikut akun Instagram miliknya untuk memberikan bantuan ke Palestina.

Wisnu mengunggah dua potret buah semangka. Di slide pertama, gambar tersebut merupakan karya Khaled Houran, sedangkan yang kedua merupakan karya Sami Boukhari.


Kakak ipar Wisnu sekaligus sahabat Raffi, yakni Irwansyah juga tidak mau ketinggalan. Ia bahkan membuka aksi donasi untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina.

Dari target Rp3,5 miliar, aksi donasi yang diprakarsai oleh The Sungkars kini sudah mencapai Rp 2,9 miliar. Jumlah donasi pun terus bertambah.

Dari unggahan InstaStory terbaru suami Zaskia Sungkar itu, kini donasi tersebut diketahui sudah mencapai angka lebih dari Rp 3,2 miliar. "Allahu Akbar! Tembus lagi dalam sehari 1M, sekarang 3M," tulis Irwansyah sambil memberikan emoji menangis terharu.

Donasi Irwansyah Capai Rp3 Miliar Untuk Palestina

Instagram

Sementara itu, simbol semangka muncul pertama kali usai Perang Enam Hari pada tahun 1967 ketika Israel mengusai Tepi Barat dan Gaza dan mencaplok Yerusalem Timur. Saat itu, pemerintah Israel melarang pengibaran bendera Palestina di tempat publik dan menganggapnya sebagai tindakan pidana.

Rakyat Palestina kemudian menggunakan semangka sebagai pengganti bendera. Pasalnya, ketika dibelah, buah ini memiliki warna yang sama dengan bendera nasional Palestina, yakni merah, hitam, putih dan hijau.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait