Deddy Corbuzier Ramai Diminta Takedown Podcast yang Bahas Palestina dan Israel
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier dianggap telah salah mengundang Ustaz Buya Arrazy ke podcast-nya. Di mana dalam kesempatan itu, keduanya berbincang soal konflik Palestina dan israel yang tengah jadi sorotan dunia.

WowKeren - Podcast Deddy Corbuzier bersama Ustaz Buya Arrazy yang membahas tentang konflik Palestina dan Israel menuai banyak kecaman. Deddy bahkan diminta segera men-takedown video podcast tersebut dari kanal YouTube-nya.

Publik merasa obrolan Deddy dan Ustaz Buya sangat tidak mengedukasi lantaran terus mengulang pembahasan yang seharusnya bukan menjadi topik utama pembicaraan yang perlu disampaikan. Deddy pun dirasa telah salah memilih narasumber untuk podcast-nya kali ini. Terlebih topik yang dibahas sangat sensitif dan menjadi sorotan dunia pada saat ini.

"TOLONG TAKE DOWN VIDEO INI @mastercorbuzier ini penyesatan terhadap aqidah & informasi yg [sic!] terjadi di PALESTINA, sungguh sangat mencederai hati saudara kita disana klo [sic!] anda hanya mengambil keuntungan dgn[sic!] membuat kontroversi...!!!" komentar netizen. "Better you take it down ded. Shame on you (emoji jempol ke bawah)," imbuh yang lain. "Makhluk apa ini yg diundang?" kata lainnya.

"Sebelum memutuskan nonton, baca dulu latar belakang ini orang. Nanti kalian akan tahu, kenapa dia gak tahu malu ngomong kayak gini," ujar warganet. "Blunder parah hadeh," tutur lainnya. "ISINYA KUMUR KUMUR SEMUA," kata akun lain.


Deddy Corbuzier Ramai Diminta Takedown Podcast yang Bahas Palestina dan Israel

Instagram

Bukan hanya netizen, para ulama bahkan ikut mengkritik pernyataan Ustaz Buya. Dua diantaranya ada Umi Pipik Dian Irawati dan Ustaz Felix Siauw yang paling disorot oleh netizen. Mereka meninggalkan komentar pada unggahan Instagram Deddy yang menampilkan cuplikan podcast.

"Bahkan terakhir saya kesana juni 2022, saya pun diperiksa oleh is**** tapi gak seperti yg anda ceritakan! Donasi semua bs sampai ke tangan yg benar insha Allah," ujar Umi Pipik yang merasa ucapan Ustaz Buya tidak sesuai dengan apa yang ia saksikan sendiri saat mengunjungi Palestina tahun lalu.

"Sudah nonton, durasi 1:07:03, kesimpulannya malah dapet dari kolom komen. 'Abang ini seperti mau belajar bahasa Inggris tapi ngundangnya guru Mandarin'. Thanks netizen," sahut Ustaz Felix.

Lantaran podcast tersebut terlalu banyak mengundang perdebatan, maka Deddy diminta untuk segera ambil sikap. Karena jika tidak, maka dirasa akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan informasi salah.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending