Kolaborasi NewJeans dan McDonald's Terancam Diboikot Demi Palestina
Instagram
Selebriti

Atas dasar kemanusiaan, netizen meminta agar kolaborasi NewJeans dan McDonald's segera diboikot imbas konflik peperangan yang terjadi di antara Palestina dan Israel belakangan ini.

WowKeren - Sejak debut, penampilan NewJeans selalu berhasil mencuri perhatian. Sejumlah merek ternama seperti McDonald's bahkan mengajak Minji cs untuk berkolaborasi sebagai bagian dari strategi pemasaran.

Meski banyak fans yang menanti, kolaborasi NewJeans dan McDonald's belakangan justru terancam diboikot. Hal ini disebabkan karena restoran cepat saji itu diketahui memberikan dukungan kepada tentara Israel.

Seperti diketahui, hingga saat ini konflik antara Israel dan Palestina masih terus berlangsung. Ribuan nyawa pun melayang akibat serangan bom dan pertempuran lainnya. Atas dasar kemanusiaan, netizen meminta agar kolaborasi NewJeans dan McDonald's segera diboikot.

Mereka bahkan menyarankan agar publik tidak tergoda dengan kolaborasi terbaru NewJeans. Padahal NewJeans dan McDonald's melakukan kampanye khusus di 10 wilayah berbeda di Asia, termasuk Indonesia. Beberapa merchandise seperti stiker dan photocard pun sudah ada di beberapa lokasi tertentu.


"Ayo boikot, jangan makan makanan genosida," komentar salah seorang netizen. "Aku akan ikut boikot tapi aku masih suka NewJeans," balas netizen. "McDonald's butuh banyak uang untuk genosida, tetap boikot, NJ bisa dapat uang lewat bermusik," sahut netizen lain.

"Walaupun mereka kolaborasi dengan idolaku, aku akan tetap memboikot mereka," timpal seorang netizen. "McDonald's tidak penting. Orang-orang sekarat. Ini bukan tentang NewJeans tapi Mcdonald's yang mendukung genosida," tambah netizen lainnya.

Selain NewJeans, McDonald's juga pernah berkolaborasi dengan beberapa artis papan atas lainnya. Termasuk BTS, Travis Scott hingga Cardi B.

Sementara itu, NewJeans belum lama ini terpilih sebagai Best Singer of The Year versi majalah ternama JoyNews 24. Lagu "Hype Boy" NewJeans juga menjadi pemenang untuk kategori Song of the Year.

Di sisi lain, NewJeans juga diketahui mendominasi nominasi ajang penghargaan Billboard Music Awards 2023. Pemenang Billboard Music Awards ini akan ditentukan berdasarkan metrik kinerja di chart Billboard akhir tahun dan skor yang dihitung mulai dari 4 November 2022 hingga 12 Oktober 2023. Rencananya, ajang Billboard Music Awards 2023 akan digelar pada 19 November mendatang.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait