'Moon in the Day' Episode 3 Recap: Pyo Ye Jin Pasrah Jadi Bodyguard Kim Young Dae
Channel ENA
TV

Dalam episode terbaru 'Moon in the Day', Do Ha yang merasuki tubuh Han Joon O (Kim Young Dae) bersikeras untuk menjadikan Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) sebagai bodyguard-nya.

WowKeren - Drama ENA "Moon in the Day" telah menyiarkan episode ke-3 pada Rabu (8/11). Dalam episode terbaru ini, Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) pasrah menjadi bodyguard Han Joon O alias Do Ha (Kim Young Dae).

Selain itu, Do Ha sendiri berusaha untuk terus berada di dekat Young Hwa. Pasalnya, Do Ha bertekad untuk membunuh Young Hwa dengan tangannya sendiri.

[SPOILER ALERT!]

Episode 3 dimulai dengan Young Hwa yang hendak berangkat wawancara untuk mengikuti ekspedisi ke Antartika. Di tengah jalan, ia tak sengaja melihat Joon O (yang kini dirasuki roh Do Ha) masuk ke sebuah biara Buddha.

Di sana, Do Ha mencari sebuah jimat khusus. Namun ia tidak bisa menemukan jimat tersebut dan akhirnya pergi.

Biarawan bernama Hae In (Shin Yu Ro) lantas sadar bahwa Do Ha adalah roh yang menghantui Young Hwa. Ia kemudian melapor kepada kepala biara (Lee Young Suk). Namun kepala biara memintanya untuk tidak ikut campur.

Sementara itu, Ri Ta mendapat kabar bahwa wawancaranya telah dibatalkan. Ri Ta diminta untuk kembali menjadi bintang iklan layanan masyarakat bersama Joon O. Dengan bersungut-sungut, Ri Ta akhirnya datang ke lokasi syuting dan mencari aktor tersebut.

Di lokasi syuting, Do Ha tiba-tiba mendapat pesan dari nomor tak dikenal yang memintanya untuk datang ke mobil. Karena pesan itu membawa-bawa nama Young Hwa, Do Ha pun langsung menuju ke lokasi yang ditentukan.

\'Moon in the Day\' Episode 3 Recap: Pyo Ye Jin Pasrah Jadi Bodyguard Kim Young Dae

Source: ENA

Tak lama kemudian, Young Hwa mengikuti Do Ha ke mobilnya. Di dalam mobil, Young Hwa mendapati Do Ha sudah tidak sadarkan diri. Sebelum bisa melakukan apa-apa, kepala Young Hwa tiba-tiba dipukul dari belakang.

Kabar menghilangnya Joon O/Do Ha membuat Han Min O (On Joo Wan) dan Jang Yoon Je (Kim Dong Young) panik. Mereka menelepon polisi dan mengira Joon O diculik oleh Goo Tae Joo (Kim Jung Hun).

Namun, para penculik yang disewa Tae Joo malah baru datang ke lokasi saat Joon O sudah menghilang. Belakangan terungkap bahwa orang-orang yang menculik Joon O/Do Ha dibayar oleh Seok Chul Hwan (Jung Woong In).

Do Ha dan Young Hwa yang tak sadarkan diri lantas dibawa ke sebuah gedung kosong oleh sekelompok berandalan. Young Hwa awalnya bisa menghajar kelompok berandalan tersebut, namun ia tak sadarkan diri usai didorong hingga terjatuh ke lantai bawah.

Ketika berandalan tersebut hendak balik memukuli Young Hwa, Do Ha terbangun dan melempar pisau lipat. Do Ha kemudian menghajar seluruh berandalan tersebut dan melindungi Young Hwa.

Tak lama, polisi datang ke gedung tempat Do Ha dan Young Hwa disekap. Namun Do Ha sudah pergi, meninggalkan Young Hwa dengan para berandalan yang sudah tak sadarkan diri.

Young Hwa kemudian dibawa ke kantor polisi untuk ditanyai. Menurut polisi, Joon O/Do Ha ditemukan jauh dari lokasi gedung tersebut. Sang aktor kemudian dirawat di rumah sakit.

Apesnya, Young Hwa malah diperiksa polisi karena semua berandalan yang dihajar Do Ha berada dalam kondisi kritis. Padahal, Young Hwa tidak bisa mengingat kejadian di gedung kosong tersebut.

Sementara itu, Do Ha yang dirawat di rumah sakit menjadikan insiden tersebut sebagai alasan untuk menyewa Young Hwa menjadi bodyguard-nya. Do Ha juga mulai menyelidiki orang yang ingin membunuh Joon O.

Dalam flashback-nya, Joon O ternyata disuntik seseorang tak dikenal di mobil hingga tak sadarkan diri. Setelah itu, mobilnya berjalan sendiri dan tenggelam di Sungai Han.

Yang membuat Do Ha penasaran adalah orang itu tak hanya menarget Joon O, namun juga menarget Young Hwa. Pasalnya, orang itu juga membawa-bawa nama Young Hwa ketika hendak menculik Joon O/Do Ha.

Setelah itu, adegan beralih pada Chul Hwan yang berlari ketakutan di jalanan sepi. Ia mendengar suara misterius yang berkata, "Bunuh mereka semua." Setelah berlari naik ke atas gedung, Chul Hwan tampak didorong oleh makhluk tak kasat mata hingga terjatuh dari atap.


Bayangan hitam kemudian masuk dan merasuki tubuh Chul Hwan. Makhluk yang ada di dalam tubuh Chul Hwan agaknya tengah mencari Do Ha.

\'Moon in the Day\' Episode 3 Recap: Pyo Ye Jin Pasrah Jadi Bodyguard Kim Young Dae

Source: ENA

Di sisi lain, Young Hwa kembali bermimpi soal kehidupan masa lalunya sebagai Ri Ta. Dalam mimpinya, Ri Ta tengah bersujud bersama sejumlah orang. Seorang pria yang mengenakan pakaian mewah berjalan di antara mereka, dan menunjuk Ri Ta dengan tongkatnya.

Ketika Young Hwa terbangun, ia disambut oleh mimpi buruk yang lain. Orang-orang berdemo meminta Young Hwa dipecat karena ia dianggap terlalu brutal.

Hal ini terjadi usai video Young Hwa memelintir tangan Joon O viral di media sosial. Akibatnya, Young Hwa terpaksa mengikuti sidang disiplin dan diskors selama 3 bulan.

Ternyata, video tersebut disebarkan oleh mantan kekasih Joon O, Jung Yi Seul (Jung Sin Hye). Yi Seul meminta Joon O/Do Ha untuk mundur dari proyek drama sehingga Tae Joo bisa kembali menjadi lawan mainnya. Namun Do Ha tidak takut pada Yi Seul.

Sementara itu, Young Hwa pergi ke rumah sakit untuk mengunjungi Do Ha. Namun, Young Hwa hanya bertemu dengan Min O.

Ketika mengobrol, Min O mengungkapkan bahwa Joon O sakit parah dan hidupnya tinggal sebulan lagi. Min O juga bercerita tentang orang tak dikenal yang mengincar nyawa Joon O.

Oleh sebab itu, Min O berjanji akan membantu Young Hwa memulihkan namanya dan kembali bertugas sebagai pemadam kebakaran. Sebagai gantinya, Young Hwa diminta untuk menjadi bodyguard Joon O.

Setelah itu, Young Hwa datang ke rumah Joon O/Do Ha. Di sana, Do Ha meminta Young Hwa untuk terus berada di sisinya selama satu bulan ke depan. Young Hwa pun pasrah dan akhirnya setuju menjadi bodyguard Do Ha.

Keesokan harinya, Young Hwa menemani Do ha ke sesi pembacaan naskah drama barunya. Para staf drama tampak meremehkan Joon O karena ia dulunya kesulitan membaca naskah.

\'Moon in the Day\' Episode 3 Recap: Pyo Ye Jin Pasrah Jadi Bodyguard Kim Young Dae

Source: ENA

Dengan motivasi dari Young Hwa, Do Ha mengikuti sesi pembacaan naskah tersebut dengan baik. Karena dramanya bergenre sageuk, Do Ha bisa menggunakan intonasi dan pelafalan yang tepat dengan mudah. Sutradara dan para pemain lain pun terkesan dengan cara Do Ha membaca dialognya.

Setelah sesi pembacaan naskahnya selesai, Tae Joo marah-marah pada Yi Seul karena Joon O/Do Ha berhasil mencuri hati sang sutradara. Namun Yi Seul tidak menggubris Tae Joo dan pergi meninggalkannya. Setelah Yi Seul pergi, Tae Joo tiba-tiba didekati dan dihipnotis oleh Chul Hwan.

Sementara itu, Young Hwa pergi ke parkiran untuk mengambil baju ganti Do Ha di mobil. Di sana, Young Hwa justru menemukan baju bernoda darah yang dipakai Do Ha ketika menghajar para penculiknya.

Do Ha mengaku tidak tahu apa-apa soal baju tersebut. Namun Young Hwa berniat membawa baju itu untuk tes DNA.

Ketika Do Ha menyentuh bahu Young Hwa untuk menghentikannya, ia tiba-tiba terpental karena jimat pelindung. Jimat pelindung itu dulunya berbentuk kalung, namun kini diubah menjadi gelang. Do Ha lantas berencana menyingkirkan jimat tersebut agar bisa membunuh Young Hwa.

Saat Do Ha dan Young Hwa berdiri di parkiran, Tae Joo tiba-tiba datang mengendarai mobil berkecepatan tinggi. Tae Joo yang masih dalam kondisi terhipnotis bertujuan untuk membunuh Do Ha.

Melihat mobil Tae Joo, Young Hwa langsung mendorong Do Ha dari jalan. Young Hwa pun tertabrak mobil Tae Joo.

"Aku bilang aku tidak akan pernah membiarkanmu mati di tangan orang lain, Kang Young Hwa. Aku harus membunuhmu dengan tanganku sendiri," kata Do Ha yang panik melihat tubuh lemas Young Hwa.

Ketika Young Hwa membuka mata, ia sudah berada di dalam tubuh Ri Ta di era Joseon. Namun, Young Hwa tidak bisa mengendalikan tubuh Ri Ta yang bergerak sendiri menyerang Do Ha.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait