'Moon in the Day' Episode 13 dan 14 Recap: Pyo Ye Jin Selamat tapi Justru Sad Ending?
ENA
TV

Dua episode terakhir 'Moon in the Day' menampilkan upaya Do Ha (Kim Young Dae) melindungi Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) dari roh jahat So Ri Bu (Lee Kyoung Young) yang merasuki tubuh Seok Chul Hwan (Jung Woong In).

WowKeren - Drama ENA "Moon in the Day" resmi tamat usai menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (14/12). Dalam episode 13 dan 14, nyawa Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) berhasil diselamatkan. Namun, apakah kisah cinta Young Hwa dan Do Ha (Kim Young Dae) berakhir sad ending?

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-13 dibuka dengan Young Hwa yang menyatakan perasaannya pada Do Ha. Do Ha lantas berjanji akan mengubah nasib mereka dan hidup bersama Young Hwa. Keduanya kemudian berciuman dengan mesra.

Setelah itu, Young Hwa dan Do Ha menyiapkan kejutan ulang tahun untuk Choi Na Yeon (Moon Ye Won). Dalam kesempatan itu, Do Ha dan Young Hwa juga meminta Na Yeon untuk merestui hubungan mereka.

Menurut Do Ha, reinkarnasi Han Ri Ta (Young Hwa) selalu meninggal dunia sebelum ulang tahunnya yang ke-30. Oleh sebab itu, ia meminta bantuan pada Na Yeon untuk melindungi Young Hwa.

Adegan kemudian beralih pada Seok Chul Hwan (Jung Woong In) yang telah dirasuki roh So Ri Bu (Lee Kyoung Young). Ri Bu yang mulai lemah berencana untuk menghancurkan jimat Young Hwa.

Keesokannya, Do Ha mendatangi Bhante (Lee Young Suk) di Kuil Oksa. Ia meminta saran untuk menghancurkan roh jahat Ri Bu yang mengincar Young Hwa. Menurut Bhante, Do Ha harus mencari tahu hal yang membuat roh Ri Bu terobsesi untuk mengetahui kelemahannya.

Di tempat lain, Young Hwa mendapat kabar bahwa Han Min O (On Joo Wan) dalam kondisi kritis di rumah sakit. Young Hwa lantas bergegas ke rumah sakit dan mendapati Ri Bu (dalam tubuh Chul Hwan) berdiri di samping ranjang Min O.

\'Moon in the Day\' Episode 13 dan 14 Recap: Pyo Ye Jin Selamat tapi Justru Sad Ending?

Source: ENA

Ri Bu mengancam akan membunuh Min O jika Young Hwa tidak melepas jimatnya. Young Hwa lantas melepas jimat tersebut dan memakaikannya ke tangan Min O. Setelah itu, Young Hwa dikejar Ri Bu ke area tangga darurat.

Di sana, Ri Bu mengungkapkan bahwa tubuh Han Joon O (Young Dae) yang dirasuki oleh Do Ha tidak akan bertahan lama. Menurut Ri Bu, Do Ha sebentar lagi akan merasakan kesakitan yang luar biasa.

Sementara itu, Do Ha yang dihubungi Yoon Je akhirnya tiba untuk menolong Young Hwa. Do Ha lantas mengeluarkan Young Hwa dari area tangga darurat dan menghadapi Ri Bu seorang diri.

Menurut Do Ha, Ri Bu selalu membunuh reinkarnasi Ri Ta sebelum ulang tahun yang ke-30 untuk menghindari kehancurannya sendiri. Apabila Young Hwa nantinya bisa menginjak usia 30 tahun dengan selamat, maka Ri Bu lah yang akan hancur.

Namun, Ri Bu mengatakan jika dirinya hancur, maka Do Ha juga akan menghilang. Pasalnya, tujuan Do Ha selama ini adalah melindungi reinkarnasi Ri Ta dari Ri Bu.

Setelah menjatuhkan Ri Bu, Do Ha langsung mengajak Young Hwa kabur. Di luar rumah sakit, Do Ha dan Young Hwa dibantu kabur oleh Pengacara Go Gyeong Se (Lee Joon Hyuk (II)).

Usai menurunkan Do Ha dan Young Hwa di tempat terpencil, Gyeong Se menyerahkan diri ke kantor polisi. Ia juga melaporkan Chul Hwan.

Sementara itu, Na Yeon dan Yoon Je memindahkan Min O dari rumah sakit menggunakan ambulans. Ri Bu lantas mengejar ambulans tersebut dengan mobilnya. Namun, mobil Ri Bu justru ganti dikejar oleh polisi. Ketika polisi menemukan mobil hitam tersebut, Ri Bu sudah kabur.

Di tempat lain, Young Hwa tertidur dalam taksi yang ditumpanginya bersama Do Ha. Ia kemudian memimpikan masa lalunya.

Dalam adegan flashback, Do Ha mencium Ri Ta ketika mereka sudah dikepung pengawal. Ri Ta kemudian mengambil pedang dan membunuh Do Ha. Dengan napas terakhirnya, Do Ha berusaha mencegah Ri Ta yang hendak menusuk lehernya sendiri dan bunuh diri.

Setelah adegan flashback berakhir, Young Hwa pun terbangun. Young Hwa dan Do Ha kemudian bersembunyi di kabin terpencil milik Joon O. Di sana, mereka berkumpul kembali dengan Na Yeon dan Yoon Je.

Selama beberapa hari, mereka berempat hidup santai di pedesaan. Saat ke pasar, Do Ha dan Young Hwa tak lupa membeli kue ulang tahun. Keduanya juga membeli cincin couple murah sebagai hadiah ulang tahun Young Hwa.

Malam harinya, hanya dua jam sebelum ulang tahun Young Hwa yang ke-30 berakhir, Ri Bu mendatangi kabin mereka. Ia mematikan listrik dan berusaha membobol pintu dengan kapak.

\'Moon in the Day\' Episode 13 dan 14 Recap: Pyo Ye Jin Selamat tapi Justru Sad Ending?

Source: ENA

Beralih ke episode ke-14, Do Ha ternyata sudah sempat memperingatkan Yoon Je sebelum perayaan ulang tahun Young Hwa. Do Ha berpesan agar Yoon Je membawa Young Hwa dan Na Yeon pergi jika Ri Bu muncul di kabin mereka.

Dua jam sebelum tengah malam, listrik di dalam kabin mereka tiba-tiba padam. Ri Bu tampak sudah berada di luar sembari membawa sebilah kapak.


Do Ha berusaha menahan Ri Bu, sedangkan Yoon Je mengajak Young Hwa dan Na Yeon pergi. Namun, Ri Bu sempat melempar kursi ke arah Yoon Je hingga membuatnya terjatuh.

Do Ha lantas kembali menyerang Ri Bu, memberi kesempatan kepada ketiga orang tersebut untuk pergi. Sayangnya, Ri Bu bisa menyerang balik hingga membuat Do Ha tak sadarkan diri.

Di parkiran, Young Hwa, Na Yeon, dan Yoon Je tidak bisa menemukan kunci mobil mereka. Young Hwa pun kembali untuk mencari kunci mobil, meninggalkan Na Yeon dan Yoon Je di parkiran.

Ketika berusaha bersembunyi, Na Yeon dan Yoon Je justru bertemu dengan Min O yang sudah siuman. Min O lantas menaikkan Yoon Je yang terluka ke mobil dan menyuruh Na Yeon untuk menyetir pergi dari tempat tersebut. Ia kemudian mencari Young Hwa untuk mengembalikan jimatnya.

Sementara itu, Young Hwa berpapasan dengan Ri Bu dan kabur ke area hutan. Ketika Ri Bu berusaha menyerang Young Hwa, Min O tiba-tiba muncul dan melindunginya dengan jimat. Namun, jimat tersebut kemudian putus dan terjatuh di tanah.

\'Moon in the Day\' Episode 13 dan 14 Recap: Pyo Ye Jin Selamat tapi Justru Sad Ending?

Source: ENA

Saat Ri Bu hendak menusuk Young Hwa dengan gunting rumput, Do Ha tiba-tiba muncul. Do Ha masih bisa menahan Ri Bu meski ia tertusuk di bagian dada.

Di situ, Young Hwa baru tahu bahwa Do Ha juga akan menghilang apabila Ri Bu hancur. Meski begitu, Do Ha tetap bertekad menghancurkan Ri Bu dan berhasil membunuhnya.

Setelah tubuh Ri Bu menghilang menjadi debu, Do Ha pun ambruk. Young Hwa pun menangis sambil memeluk Do Ha. Roh Do Ha kemudian mulai keluar dari tubuh Joon O dan menghilang.

[ENDING SPOILER!]

Adegan kemudian beralih pada Young Hwa yang membuka mata di ranjang rumah sakit. Na Yeon lantas memberitahu bahwa Yoon Je dan Min O telah mengurus pemakaman Joon O.

Di rumah duka, Min O dan Yoon Je dikabari bahwa jenazah Joon O lagi-lagi menghilang dari kamar mayat. Tak lama, Joon O muncul di hadapan Min O dan Yoon Je dalam kondisi hidup.

Mendengar kabar tersebut, Young Hwa langsung bergegas ke rumah duka. Young Hwa kemudian memeluk Joon O sambil berlinang air mata. Namun, Joon O tidak mengenalinya.

Satu tahun kemudian, Joon O dinyatakan sembuh dari kanker dan tengah mempersiapkan comeback aktingnya. Ia juga mulai bertanya-tanya soal Young Hwa yang terkadang muncul di ingatannya.

Sementara itu, Young Hwa kembali bekerja sebagai pemadam kebakaran. Ia juga menjalani hidup normal, dan sesekali pergi berkencan.

Di sisi lain, Joon O semakin penasaran dengan Young Hwa usai menemukan kotak kenangan Do Ha di rumahnya. Kotak tersebut berisi foto Do Ha dan Young Hwa di taman bermain. Ada pula topeng kelinci yang saat itu dipakai Do Ha.

Min O kemudian mengatur pertemuan Joon O dan Young Hwa di Kuil Oksa. Joon O bertanya mengapa mereka sempat berpose bak pasangan di taman bermain, tapi Young Hwa hanya mengaku sebagai penggemar sang aktor.

Joon O kemudian berterima kasih pada Young Hwa karena telah menyelamatkan nyawanya. Ia juga memberikan sepucuk surat yang ditulis Do Ha untuk Young Hwa.

Dalam suratnya, Do Ha meminta Young Hwa untuk tidak menyerah setelah dirinya tiada. Do Ha juga menuliskan bahwa ia selalu mencintai Young Hwa.

Setelah itu, Young Hwa mulai hidup dengan bebas sembari sesekali memantau kabar Joon O. Young Hwa juga terpilih sebagai perwakilan petugas pemadam kebakaran untuk berangkat ke Antartika.

Dalam penerbangan ke Antartika, Young Hwa kembali tertidur dan memimpikan kehidupan masa lalu. Dalam mimpinya, Young Hwa masuk ke tubuh Ri Ta dan tidak jadi membunuh Do Ha.

Young Hwa mengaku selalu menyesali keputusannya membunuh Do Ha di masa lalu. Sehingga ia kini, meski hanya dalam mimpi, mengubah keputusan tersebut.

Ketika keduanya berpelukan, sejumlah anak panah pun menghujani mereka. Sehingga Young Hwa dan Do Ha meninggal dalam pelukan masing-masing.

Adegan kemudian beralih ke masa depan, saat reinkarnasi Young Hwa dan Do Ha bertemu kembali. Sosok reinkarnasi Young Hwa muncul sebagai anak kuliahan yang asyik menjepret foto.

Saat wanita itu hendak menjepret bulan dan hampir terpeleset, seorang siswa SMA membantu menahan tubuhnya. Siswa SMA tersebut adalah sosok reinkarnasi Do Ha. Keduanya lantas saling tersenyum di pertemuan pertama tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait