'Moon in the Day' Episode 11 & 12 Recap: Pyo Ye Jin Kuak Alasan di Balik Pembunuhan Kim Young Dae
ENA/Genie TV
TV

Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) akhirnya mengingat kenangan di kehidupan sebelumnya yang pernah membunuh Do Ha (Kim Young Dae). Perempuan itu menangis dan meminta maaf kepada Do Ha.

WowKeren - "Moon in the Day" menayangkan dua episode terbaru pada Rabu (6/12) dan Kamis (7/12). Dalam episode ke-11 dan 12 itu, ingatan Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) tentang kehidupan masa lalunya telah pulih. Perempuan itu akhirnya menguak alasan di balik pembunuhan terhadap Do Ha (Kim Young Dae).

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-11 dibuka dengan kemunculan Seok Chul Hwan (Jung Woong In) di depan Young Hwa. Pria itu mengungkap bahwa Young Hwa mendapatkan karma dari perbuatannya di kehidupan masa lalu. Satu-satunya cara untuk mengakhiri karmanya adalah dengan membunuh Do Ha.

Di tempat lain, Do Ha masih mencari tahu sosok lain yang bisa jadi berasal dari kehidupan masa lalunya. Pria itu menyadari bahwa sosok itu berniat untuk melukai Young Hwa. Do Ha kini telah bertekad untuk melindungi Young Hwa, alih-alih membunuhnya.

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Do Ha dan Young Hwa yang membicarakan tentang Chul Hwan. Young Hwa teringat ucapan Chul Hwan soal bekas luka Do Ha dan memeriksanya benar ada di tubuh pria itu. Young Hwa kemudian memutuskan menginap di rumah Han JoonO/Do Ha.

Adegan kemudian berpindah ke kehidupan sebelumnya di mana Han Ri Ta (Ye Jin) merasa syok karena So Ri Bu (Lee Kyoung Young) ternyata berniat membunuh Do Ha. Ri Bu memberikan racun kepada Ri Ta yang bisa digunakan untuk melemahkan Do Ha ketika di peperangan nanti.

Akan tetapi, Ri Ta justru mencampurkan racun itu pada minuman Ri Bu. Pada dini hari, perempuan itu memasuki kamar Ri Bu dan membunuhnya. Ri Ta yang sudah jatuh cinta kepada Do Ha mengungkap bahwa dirinya tidak ingin Ri Bu terus memanfaatkan putranya.

\'Moon in the Day\' Episode 11 & 12 Recap: Pyo Ye Jin Kuak Alasan di Balik Pembunuhan Kim Young Dae

Source: Naver

Setelah membunuh Ri Bu, Ri Ta ketahuan seorang pelayan dan pada akhirnya ditangkap. Do Ha bukannya menghukum Ri Ta atas perbuatannya, tetapi malah membunuh orang-orang yang menangkap istrinya. Do Ha akhirnya membawa Ri Ta kabur dari kediaman mereka.

Setelah memastikan Ri Ta aman, Do Ha kembali ke kediaman mereka dan menghabisi para pengawal yang berniat membunuh istrinya. Do Ha terus melakukan pembunuhan kepada orang-orang yang berniat menangkap Ri Ta. Melihat banyak nyawa terus hilang, Ri Ta akhirnya membunuh Do Ha.

Adegan kembali ke kehidupan saat ini di mana Young Hwa terbangun dari tidurnya dan mengingat kisah kehidupan masa lalunya. Episode itu ditutup dengan Young Hwa yang mengungkapkan kepada Do Ha bahwa dirinya sudah mengingat semua perbuatannya di kehidupan sebelumnya.


Masuk ke "Moon in the Day" episode 12, Young Hwa mengatakan bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi tinggal bersama Do Ha. Perempuan itu pergi, tetapi Do Ha mengejarnya. Do Ha meminta Young Hwa untuk terus berada di sisinya karena pria itu sudah menghilangkan kebenciannya.

Ketika Young Hwa dan Do Ha sedang sibuk berbincang, Choi Na Yeon (Moon Ye Won) muncul. Di saat yang sama, Do Ha merasakan kehadiran Chul Hwan dan memutuskan pergi mengejar pria itu. Do Ha meminta agar Young Hwa dan Na Yeon masuk ke rumahnya.

\'Moon in the Day\' Episode 11 & 12 Recap: Pyo Ye Jin Kuak Alasan di Balik Pembunuhan Kim Young Dae

Source: Naver

Akan tetapi, Young Hwa kukuh menunggu Do Ha di pinggir jalan. Tiba-tiba, Jung Yi Seul (Jung Sin Hye) datang dengan gelagat mencurigakan. Yi Seul berniat membunuh Young Hwa dengan membuatnya tertabrak truk yang lewat. Namun, Na Yeon bergerak cepat mendorong Young Hwa agar tidak tertabrak.

Namun, Na Yeon yang akhirnya tertabrak mobil dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Young Hwa tampak menangis histeris dan merasa sangat bersalah. Young Hwa kemudian pergi menuju pohon makam ayahnya untuk berdoa agar Na Yeon bisa segera sembuh.

Young Hwa lantas teringat dengan gelang jimat kembar yang dimilikinya dengan sang ayah dulu. Gelang miliknya sudah rusak, sedangkan milik ayahnya masih utuh, meskipun terkubur di samping pohon makam. Tak lama usai menemukan gelang jimat itu, Young Hwa bertemu dengan Chul Hwan yang berniat membunuhnya.

\'Moon in the Day\' Episode 11 & 12 Recap: Pyo Ye Jin Kuak Alasan di Balik Pembunuhan Kim Young Dae

Source: Naver

Akan tetapi, Chul Hwan gagal menyentuh Young Hwa karena terlempar efek gelang jimat sang ayah. Chul Hwan mengubah strategi dengan mengungkap bahwa orang-orang di sekitar Young Hwa akan terus meninggal jika wanita itu masih hidup.

Strategi Chul Hwan tampaknya berhasil karena Young Hwa mulai gelisah. Wanita itu pergi ke rumah sakit dan tampak lega karena Na Yeon sudah sadar. Namun, Young Hwa masih memikirkan perkataan Chul Hwan dan berniat untuk mengakhiri hidupnya.

Di tempat lain, Do Ha pergi menemui Chul Hwan yang dirasuki arwah Ri Bu. Do Ha menegaskan bahwa dirinya tidak akan membiarkan ayahnya di kehidupan sebelumnya itu untuk membunuh Young Hwa. Do Ha gagal membunuh Chul Hwan karena ayahnya itu membahas kemungkinan Young Hwa bunuh diri.

Adegan kemudian memperlihatkan Young Hwa yang berniat menghabisi nyawanya sendiri dengan menceburkan dirinya ke sungai Han. Untungnya, Do Ha datang tepat waktu dan mencoba membuat perempuan itu mengubah keputusannya.

Do Ha mengakui bahwa bertemu Ri Ta/Young Hwa di kehidupan sebelumnya adalah keberuntungan terbesar yang pernah dialaminya dalam hidup. Do Ha memeluk Young Hwa dari belakang dan membuat perempuan itu luluh. "Moon in the Day" episode 12 ditutup dengan adegan ciuman antara Young Hwa dan Ri Ta.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait