'Moon in the Day' Episode 6 Recap: Pyo Ye Jin Akhirnya Tahu Identitas Asli Kim Young Dae
ENA
TV

Episode terbaru 'Moon in the Day' memperlihatkan Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) yang mengetahui kalau dirinya pernah menjadi istri Do Ha (Kim Young Dae) di kehidupan sebelumnya.

WowKeren - “Moon in the Day” menayangkan episode ke-6 pada Kamis (16/11). Dalam episode terbarunya itu, Do Ha (Kim Young Dae) akhirnya mengungkap bahwa (Pyo Ye Jin) adalah istrinya di kehidupan sebelumnya. Pengakuan itu cukup membuat Young Hwa syok.

[SPOILER ALERT!]

Episode keenam “Moon in the Day” memperlihatkan Young Hwa yang panik karena Joon O/Do Ha (Young Dae) mendadak pingsan di hadapannya. Wanita itu cukup syok karena ia melihat roh Do Ha muncul di hadapannya ketika sang selebriti masih tidak sadar.

Namun, kemunculan roh Do Ha tidak bertahan lama karena pria itu langsung sadar. Karena kakak Joon O sudah datang, Young Hwa pun lantas pamitan pergi. Ia pulang diantarkan oleh manajer Joon O, dan langsung meminta izin untuk libur beberapa hari.

Adegan kemudian berpindah ke percakapan antara Do Ha dan kakaknya, Han Min O (On Joo Wan). Di saat kakaknya panik karena takut penyakit Joon O semakin parah, Do Ha malah dengan santai berkata, “Kubilang aku baik-baik saja. Berapa kali harus kukatakan?”

Photo-INFO

Source: Naver

Adegan berlanjut ke flashback kehidupan sebelumnya di mana Han Ri Ta (Ye Jin) menjadi pelayan yang dibawa masuk Do Ha ke rumahnya. Ayah Do Ha, yakni Soribu (Lee Kyoung Young), menuding Ri Ta adalah anak mendiang Jenderal Gaya.

Soribu menjebak Ri Ta dengan mengatakan kalau pelayan itu sudah mencuri sejumlah perhiasan. Ri Ta pun dipukuli oleh para pengawal hingga babak belur. Do Ha, yang sudah jatuh cinta kepada Ri Ta, memutuskan untuk membawa kabur pelayannya itu.

Di tengah usaha kabur mereka itu, Do Ha meminta Ri Ta untuk pergi melarikan diri sendirian karena ia memutuskan untuk kembali pulang ke kediamannya. Namun, Do Ha berpesan agar Ri Ta bisa bertahan hidup. Ri Ta pun berjanji bahwa dirinya akan kembali pada Do Ha suatu hari nanti.

Adegan kembali berpindah ke masa depan ketika Young Hwa menemui psikiater. Akan tetapi, dokter tidak mempercayai cerita Young Hwa. Dokter malah berpesan agar Young Hwa selalu berpikir bahwa kemunculan roh Do Ha itu sebagai sesuatu yang tidak nyata.

Adegan selanjutnya menampilkan Do Ha yang mengunjungi kuil untuk menemui biksu yang memberikan Young Hwa jimat. Do Ha menjelaskan bahwa dirinya menjadi roh selama ribuan tahun untuk membalas dendam pada wanita yang membunuhnya .

Photo-INFO

Source: Naver

Setelah itu, adegan kembali berpindah ke Do Ha yang mengintai gerak-gerik Young Hwa. Pria itu akhirnya mendatangi Young Hwa yang sedang minum minuman beralkohol dengan temannya. Do Ha membawa Young Hwa yang sudah tidak sadar ke sebuah lapangan sepak bola.


Do Ha sekali lagi berniat membunuh Young Hwa, tetapi wanita itu tiba-tiba terbangun. Young Hwa tersenyum yang langsung mengingatkan pria itu kepada Ri Ta. Young Hwa yang dalam kondisi mabuk meminta Do Ha yang datang dari masa lalu untuk pergi.

Keesokan paginya, Min O membawa koper ke rumah Joon O dengan niatan tinggal di sana karena Young Hwa masih cuti kerja. Do Ha merasa heran karena Min O begitu perhatian kepada Joon O yang punya sakit parah dan sebentar lagi akan meninggal.

Adegan kemudian menampilkan Young Hwa yang sedang berlatih yoga. Di ruang tamu, pada saat yang sama, Choi Na Yeon (Moon Ye Won) melihat foto-foto dari belakang Young Hwa dan Joon O yang menyebar di media sosial. Namun, fans malah berpikir gadis di foto itu adalah Jung Yi Seol (Jung Sin Hye).

Young Hwa, yang baru selesai berlatih yoga, keluar kamarnya untuk pergi menemui Joon O/Do Ha. Akan tetapi, Na Yeon menghalanginya karena penampilan gadis itu terlalu santai. Ia pun membujuk Young Hwa untuk pergi dengan memakai gaun putih.

Young Hwa pergi ke sebuah acara yang mengundang Joon O/Do Ha dan Yi Seol sebagai bintang tamu. Seorang reporter bertanya apakah kedua selebriti itu berpacaran, tetapi Do Ha tidak langsung menjawab. Do Ha malah sibuk menatap Young Hwa.

Yi Seol menggunakan kesempatan itu untuk mengakui bahwa dirinya memang pacaran dengan Joon O/Do Ha. Setelah acara, Yi Seol mengatakan bahwa Joon O/Do Ha seharusnya senang karena berhasil pacaran dengannya. Namun, Do Ha mengatakan kalau Yi Seol salah paham.

Do Ha kemudian keluar dari mobil dan melihat Young Hwa sudah menunggunya di parkiran. Yi Seol ikut keluar mobil dan berusaha membuat Young Hwa cemburu. Namun, Young Hwa rupanya tidak peduli dan segera mengajak Do Ha/Joon O pergi karena jadwal pria itu sudah berakhir.

Young Hwa membawa Do Ha pulang ke rumah Joon O. Wanita cantik itu juga mengemasi barang-barangnya dari rumah Joon O. Di halaman, Young Hwa bertemu dengan Joon O yang mengatakan bahwa ada biksu yang datang sebelum Joon O/Do Ha pingsan.

Young Hwa berusaha menghubungi biksu yang dimaksud, tetapi tidak mendapatkan jawaban. Wanita itu langsung pergi ke kuil dan akhirnya bertemu dengan biksu yang dicarinya. Young Hwa juga bertemu dengan biksu senior yang menceritakan soal jimat biji teratai.

Photo-INFO

Source: Naver

Biksu senior itu mengatakan bahwa jimat biji teratai akan selalu kembali pada pemiliknya yakni Young Hwa meskipun sudah melalui banyak reinkarnasi. Sang biksu juga membeberkan kalau jimat itu melindungi Young Hwa dari roh jahat yang berniat menyakitinya.

Dalam perjalanan pulang dari kuil, Young Hwa bertemu dengan Do Ha. Young Hwa bertanya bahwa dirinya bingung karena Do Ha berkata dirinya meminjam tubuh Joon O. Wanita itu juga mengingat ucapan Do Ha yang berkata dirinya tidak hidup.

Do Ha kemudian mengungkap identitas aslinya yang menjadi roh gentayangan selama 1.500 tahun sebagai poltergeist Young Hwa. Do Ha juga menjelaskan bahwa Young Hwa adalah istrinya di kehidupan sebelumnya. Pengakuan Do Ha itu membuat Young Hwa terkejut.

Adegan kemudian berpindah ke kehidupan sebelumnya saat Do Ha dan Ri Ta melaksanakan ritual pernikahan. Do Ha memberikan Ri Ta kalung dari biji teratai yang bisa menjadi jimat pelindung gadis itu, dan juga menjelaskan bahwa Ri Ta akan selamanya menjadi istrinya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait