Woohyun INFINITE dan 9 Artis Korea Ini Ternyata Derita Penyakit Langka
Selebriti

Hidup bisa saja penuh dengan kejadian tak terduga, dan hal ini telah terjadi pada banyak selebriti Korea. Woohyun INFINITE membuat gempar karena mengungkapkan kalau ia harus menjalani operasi karena menderita kanker langka.

WowKeren - Hidup bisa saja penuh dengan kejadian tak terduga, dan hal ini telah terjadi pada banyak selebriti Korea. Beberapa dari mereka kebetulan didiagnosa mengidap suatu kondisi medis. Seperti baru-baru ini, Woohyun INFINITE membuat gempar karena mengungkapkan kalau ia harus menjalani operasi karena menderita kanker langka.

Butuh banyak keberanian bagi Woohyun untuk mengungkapkan kondisinya secara terbuka. Ia mengaku bahwa sebelum ini, ia takut membuat khawatir para penggemar dengan pengumumannya. Apalagi, pihak rumah sakit menerangkan kalau kanker yang ia derita merupakan jenis kanker yang langka.

Sedihnya penyakit langka banyak diderita oleh artis Korea Selatan, bukan hanya Wooyoung. Ada yang beruntung sembuh namun ada yang terus berjuang menunjukkan dirinya sosok yang hebat. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Woohyun INFINITE


Woohyun INFINITE
Instagram/nwh91

Woohyun menerangkan kalau ia didiagnosa memiliki kanker Gastro Intestinal Stromal Tumor (GIST). Ini merupakan tumor yang muncul pada organ pencernaan seperti kerongkongan, lambung, usus halus, dan usus besar. Berbeda dengan kanker pada umumnya, tumor ini terbentuk di lapisan otot.

Sang idol didiagnosa penyakit GIST pada awal tahun ini. Kondisinya sempat memburuk karena operasi yang mendadak. Saat ini kondisinya belum pulih sebelumnya tapi Woohyun ini tetap bertekad untuk kembali tampil di atas panggung.

2. Han Ji Min


Han Ji Min
Instagram/roma.emo

Tak banyak yang tahu jika Han Ji Min  didiagnosa mengidap meniere. Ini merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan gejala yang tiba-tiba dan berulang, seperti pusing, gangguan pendengaran, telinga berdenging, dan rasa penuh pada telinga. Ketika penyakit ini berkembang ini akan memengaruhi kemampuan pendengaran penderita.

3. Kim Woo Bin


Kim Woo Bin
Instagram/____kimwoobin

Pada tahun 2017, Kim Woo Bin divonis menderita kanker nasofaring yang merupakan jenis kanker langka. Penyakit ini hanya menyerang 1 dari 10000 orang. Woo Bin menjalani kali kemoterapi dan terapi radiasi yang selalu ditemani oleh sang kekasih, Shin Min A. Setelah vakum cukup lama, sang aktor comeback dengan sosok yang lebih bugar.

4. Yoon Do Hyun


Yoon Do Hyun
Instagram/ybrocks

Musisi legendaris Korea Selatan, Yoon Do Hyun mengejutkan publik dengan berita perjuangannya melawan kanker selama tiga tahun tanpa diketahui siapapun. Ia mengunggah potret dalam balutan pakaian rumah sakit dan masker serta kisah kesembuhannya dari kanker limfoma nasofaring. Sesama penderita kanker yang langka, Yoo Do mengungkap jika Woo Bin telah memberikan bantuan padanya.

5. Sunggyu INFINITE


Sunggyu INFINITE
Instagram/gyu357

Anggota INFINITE lainnya, Sunggyu juga menderita alergi serius yang langka. Ia memiliki kulit yang sangat sensitif. Saking sensitifnya, ia bereaksi alergi saat bersentuhan dengan metal atau logam. Kabarnya, kontak apa pun akan menyebabkan kulitnya menjadi bentol, pecah-pecah hingga gatal-gatal, jadi pegawainya harus mengatur pakaiannya dengan hati-hati.

6. Oh Jung Se


Oh Jung Se
SBS

Oh Jung Se akhirnya secara terbuka berbincang mengenai penyakit yang dideritanya, prosopagnosia. Ini merupakan penyakit "buta wajah" atau ketidakmampuan dalam mengenali wajah seseorang. Penderita prosopagnosia dapat mengetahui bentuk wajah dan mengidentifikasi setiap bagian dari wajah seperti hidung dan mulut.

Namun, mereka tidak dapat mengenali siapa pemilik wajah tersebut. Karena hal ini Jung Se sempat dicap sombong karena sering tidak menyapa orang-orang yang dikenalnya ketika berpapasan di jalan.

7. Lay EXO


Lay EXO
Instagram/ layzhang

Sulitnya darah untuk membeku menjadi salah satu jenis penyakit langka yang terjadi pada manusia. Secara medis penyakit ini disebut dengan hemofilia. Lay EXO diketahui menderita blood disorder dan juga hemofilia. Karenanya pemilik nama Zhang Yixing ini harus menerima donor darah setiap kali terluka.

8. Park Hwan Hee


Park Hwan Hee
Instagram/phh1013

Aktris Park Hwan Hee menderita Fibromyalgia. Ini adalah penyakit yang ditandai oleh rasa nyeri kronis di sekujur tubuh, disertai rasa lelah dan gangguan tidur.  Dikatakan bahwa orang dengan kondisi ini sering menggambarkan rasa sakitnya seolah-olah pecahan kaca kecil melayang ke seluruh tubuh mereka.  Dengan penyakit yang seperti ini, Hwan Hee terus memberikan penampilan terbaik dengan aktingnya.

9. Isa STAYC


Isa STAYC
Twitter

Alergi bukanlah penyakit yang bisa diremehkan. Apalagi jika seperti yang dialami Isa STAYC. Sulit baginya untuk menjalani kehidupan normal sehari-hari karena alergi parah yang hidupnya sangat banyak.

Daftar alergi yang diungkap Isa antara lain cabai, melon, apel, persik, ceri, plum, kedelai, oat, telur, susu, yogurt, keju, ayam, nanas, dan masih banyak lagi. Hidupnya menjadi tidak aman jika dirinya tidak berhati-hati. Akhirnya Isa selalu membawa obat alergi jika terjadi situasi yang tidak terduga.

10. Shin Dong Wook


Shin Dong Wook
Instagram/iam_shinstealer

Shin Dong Wook harus berhadapan Complex Regional Pain Syndrome (CRPS) yang merupakan kondisi langka yang menyebabkan nyeri neuropatik kronis. Orang dengan CRPS dapat mengalami rasa sakit yang parah bahkan hanya dengan sedikit rangsangan, dan rasa sakitnya dapat terus berlanjut lama setelah cederanya sembuh.

Dong Wook didiagnosa mengidap CRPS pada tahun 2010 saat sedang menjalankan wajib militernya. Ia dipulangkan dan menghabiskan enam tahun berjuang melawan penyakitnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending