Raffi Ahmad dan 7 Artis Ini Bikin Kagum dengan Bisnis yang Go International
Instagram
Selebriti

Banyak yang kagum akan ketekunan Raffi Ahmad dalam berbisnis bahkan membuatnya berkembang sampai ke luar negeri. Deretan artis ini juga tak kalah mengagumkan membuat bisnis mereka go international.

WowKeren - Raffi Ahmad dikenal sebagai sosok artis yang tajir melintir. Ia memiliki kerajaan bisnis yang terus berkembang. Suami Nagita Slavina ini membuka berbagai jenis bisnis, mulai dari konten YouTube, olahraga, produksi film, kecantikan, hingga kuliner.

Terbaru, kakak Nisya Ahmad ini meresmikan pembukaan restoran baru miliknya di Paris, Prancis. Raffi membuka restoran bernama Le Nusa yang khas Indonesia sana. Pengumuman pembukaan restoran ini kabarnya diumumkan saat acara spesial bertajuk “Dîner de prestige” yang disiapkan oleh chef Gilles Marx, Richard Gillet, dan Richie Pratadaja di kediaman Duta Besar Prancis.

Banyak yang kagum akan ketekunan Raffi dalam berbisnis bahkan membuatnya berkembang sampai ke luar negeri. Namun bukan hanya Raffi lho. Deretan artis ini juga membuat bisnis mereka go international.

(wk/rosi)

1. Fitri Carlina


Fitri Carlina
Instagram/fitfitricarlina

Di Long Island, Amerika Serikat, Fitri Carlina bersama sahabatnya mendirikan sebuah kafe yang diberi nama Cafe Dangdut. Ia membawa banyak jenis kopi asal Indonesia untuk disajikan mulai dari khas Aceh, Sumatra, Jawa, hingga Papua. Kafe ini resmi dibuka sejak 16 April 2022 kemarin yang juga dihadiri oleh Konsulat Jenderal Indonesia di New York.

2. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad
Instagram/raffinagita1717

Raffi Ahmad mengutarakan alasannya kenapa membuka restoran di Paris. Menurutnya, makanan-makanan dari Indonesia sangat disukai negara lain. Ayah Rafathar ini pun mendapatkan dukungan dalam menduniakan makanan Indonesia melalui Le Nusa. Menepati janjinya, Raffi terbang ke Eropa pada akhir tahun 2023 menuju Paris.

3. Fenny Bauty


Fenny Bauty
Instagram/fenny.bauty

Ibunda Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, Fenny Bauty, berjualan Nasi Padang di Belanda. Ia dibantu oleh suaminya, Khalid Schumater saat berjualan. Fenny juga sempat mengungkap syukur karena masakannya diterima dengan baik oleh warga Belanda. Rupanya mantan istri Mark Sungkar ini sejak dulu sering berdagang bahkan pernah di ITC lho.

4. Chef Arnold


Chef Arnold
Instagram/arnoldpo

Chef Arnold Poernomo, juri "MasterChef Indonesia" memiliki banyak bisnis kuliner. KOI Dessert Bar and Dining miliknya didirikan di Sydney, Australia. Masih di negara yang sama, Arnold bersama para saudaranya mendirikan restoran dan bar bernama Monkey's Corner di Kensington St Chippendale.

5. Maia Estianty


Maia Estianty
X/MAIAsangJUARA

Bukan hanya terkenal sebagai penyanyi, Maia Estianty ternyata juga pebisnis skincare. Ia membangun sebuah brand kosmetik yang bekerja sama dengan dokter asal Amerika Serikat. Brand ini bernama EMK Beverly Hills yang dipasarkan ke Inggris dan Amerika Serikat.

6. Ruben Onsu


Ruben Onsu
Instagram/geprekbensu_bukitbintang

Saat ini bisnis kuliner Ruben Onsu sangat populer di seluruh negeri. Ia pun melebarkan sayapnya di Malaysia hingga Hongkong. Jordi Onsu sempat mengatakan lokasi cabang Geprek Bensu di Malaysia berada di tengah-tengah pusat perbelanjaan dan dekat suatu hotel. Sementara di Hong Kong, kabarnya Ruben membuka gerai di Causeway Bay.

7. Happy Salma


Happy Salma
Instagram/happysalma

Tulola sendiri merupakan brand yang didirikan oleh seniman Happy Salma bersama rekannya Sri Luce Rusna. Bgai Happy, perhiaan bukan sekadar aksesori. Ia memilih desain klasik karena ini adalah identitas asli Indonesia untuk diperkenalkan kepada dunia. Benar saja, Tulola telah dipakai oleh selebriti Hollywood seperti Destiny's Child.

8. Ditto Percussion


Ditto Percussion
Instagram/dittopercussion/warkopnyc

Ditto Percussion suami Ayudia Bing Slamet dan Omar Karim membuka warung kopi alias warkop di New York . Ada berbagai makanan Indonesia yang di jual di sana seperti mi instan khas Indonesia hingga gorengan di warkop NYC ini. Sejak dibuka pada 2022 lalu, warkop ini langsung menjadi perbincangan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait