Joshua Trending Usai Agensi SEVENTEEN Laporkan Gugatan Terkait Rumor Palsu
Instagram/joshu_acoustic
Selebriti

Joshua SEVENTEEN menjadi sorotan setelah Pledis Entertainment mengumumkan bahwa mereka sudah mengambil tindakan hukum terkait rumor palsu. Joshua sebelumnya sempat digosipkan kencan dan tak lepas dari reaksi negatif.

WowKeren - Joshua trending usai agensi SEVENTEEN (II) merilis pengumuman rutin soal hak para artis. Idol kelahiran 1995 itu disorot karena dalam pernyataan Pledis Entertainment, selaku agensi, mengabarkan bahwa mereka sudah membuat laporan hukum terkait rumor palsu.

Pada Jumat (29/12), Pledis merilis pemberitahuan tentang perlindungan terhadap SEVENTEEN dari pelanggaran privasi hingga pencemaran nama baik. Mereka memberikan informasi terbaru mengenai langkah yang sudah diambil.

“Agensi kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat terkait SEVENTEEN, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi tidak berdasar, dan kritik dengan maksud buruk. Kami ingin menyampaikan informasi terkini mengenai aktivitas ini,” ungkap Pledis.

Selanjutnya, Pledis juga tetap akan memproses postingan jahat sekali pun dibuat oleh akun anonim atau yang sudah dihapus. Semua ucapan yang membahayakan dan membawa kerugian bagi SEVENTEEN akan diproses Pledis melalui tindakan hukum.

“Sekali pun kasus di mana postingan dibuat secara anonim dan dihapus, kami telah mengumpulkan bukti melalui sistem pemantauan real-time kami untuk mencari unggahan berbahaya. Selain itu, kami telah mengajukan beberapa tuntutan pidana ke lembaga penegak hukum berdasarkan bukti yang disampaikan oleh fans,” papar mereka.

Agensi SEVENTEEN menambahkan, “Postingan yang menyebarkan informasi palsu atau memutarbalikkan fakta untuk mencemarkan nama baik dan mengejek artis, postingan yang menyebabkan penghinaan atau kebencian seksuial, postingan yang membocorkan informasi pribadi artis yang menyebabkan kerugian, telah dimasukkan ke dalam tuntutan tersebut.”


Joshua Trending Usai Agensi SEVENTEEN Laporkan Gugatan Terkait Rumor Palsu

Source: X

Lebih lanjut, Pledis Entertainment menegaskan bahwa mereka akan memantau semua media sosial dalam proses menertibkan informasi yang beredar terkait SEVENTEEN. Mereka pun tidak akan memberikan keringanan hukuman jika ditemukan pelanggaran hak artis. Tak lupa agensi memberikan kontak di mana penggemar bisa melaporkan tindakan pelanggaran privasi atau pencemaran nama baik.

Segera setelah Pledis mengumumkan langkah hukum terkait hak artis, Joshua menjadi trending topik di X (dulunya Twitter). Namanya “Shua” banyak dibicarakan oleh penggemar, mengingat Joshua beberapa waktu terakhir sempat dirumorkan pacaran oleh seorang model. Akibat rumor tersebut, Joshua sempat diminta keluar dari SEVENTEEN oleh sebagian fans.

Dengan efek yang diterima Joshua sebagai buntut rumor kencannya, Pledis diduga juga telah melaporkan gugatan terkait informasi yang beredar. Apalagi, rumor kencan Joshua belakangan diduga sengaja diciptakan oleh oknum yang ingin memanfaatkan popularitas sang idol.

"PLEDIS AKHIRNYA MENGAMBIL TINDAKAN AKU MERASA SEPERTI HIDUP LAGI AKU MENCINTAIMU JOSHUA SELAMAT ULANG TAHUN," kata salah satu netizen. "Akhirnya?? kami bersedia memberikan lebih banyak bukti untuk kalian walaupun itu bukan tanggung jawab Carat, tetapi kuharap kalian menganggapnya serius," sahut netizen lain.

Meskipun sebagian senang akhirnya Pledis mengambil tindakan hukum, sebagian fans SEVENTEEN berharap agar pemberitahuan ini memberikan dampak sungguhan. Pasalnya, Pledis rutin mengeluarkan pernyataan serupa, tetapi tidak memberikan perkembangan mengenai apa yang sedang dilaporkan.

"Harap kalian lebih baik dalam MENERAPKAN ini sungguhan, kami mengawasai kalian. Aku harap semua orang dituntut (sebaiknya sejak sekitar 4-5 bulan lalu)," komentar seorang netizen. "Tolong lindungi artismu dengan lebih baik. berharap pemberitahuan ini benar-benar mengarah pada tindakan karena mereka berhak mendapatkan yang lebih baik, pledis," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait