Lee Sun Kyun Masih Jadi Sasaran Hoax walau Sudah Meninggal
News1
Selebriti

Lee Sun Kyun masih menjadi sasaran fitnah dan informasi palsu, walaupun aktor ‘Parasite’ itu sudah meninggal dunia. Untuk itu, agensi mengambil langkah hukum untuk menuntut para reporter yang menyebarkan berita palsu.

WowKeren - Mendiang Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) masih menjadi sasaran pemberitaan palsu atau hoax. Aktor “Parasite” itu bahkan masih diberitakan tidak benar saat baru saja meninggal, sehingga agensi memilih turun tangan untuk mengambil tindakan nyata.

Pada Rabu (3/1), HODU&U Entertainment menyampaikan rencana untuk menindak tegas para penyebar hoax. Agensi Sun Kyun ini sedang menuntut permintaan maaf dari seorang reporter yang membuat pemberitaan palsu sang aktor tepat pada hari kematiannya, pada 27 Desember lalu.

“Baru-baru ini, kami mengetahui rumor dan informasi palsu tentang aktor kami menyebar. Kami telah memutuskan mulai mengumpulkan data yang berhubungan dengan itu dan mengambil tindakan hukum secara bersamaan,” ungkap HODU&U Entertainment.

Lewat langkah ini, agensi berharap kebenaran tentang Sun Kyun akan terkuak. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk mengoreksi jika ada pemberitaan tidak benar terkait mendiang.

“Kami berharap kebenaran akan terungkap melalui penyelidikan polisi yang adil hingga akhir, tetapi situasinya telah mencapai titik di mana kami dapat mengharapkan sesuatu dari itu. Oleh karena itu, kami memutuskan mengoreksi informasi tersebut satu per satu,” lanjut agensi.


Lebih mendetail tentang rencana mereka, HODU&U Entertainment rupanya sudah mengajukan tuntutan terhadap reporter yang memberitakan Sun Kyun secara tidak benar. Mereka berharap agar reporter tersebut menunjukkan penyesalan dan bersikap kooperatif terhadap penyelidikan.

“Pada tanggal 2, kami mengajukan tuntutan terhadap seorang reporter yang membuat artikel dengan informasi palsu pada malam tanggal 27 Desember. Kami meminta reporter itu untuk dengan tulus meminta maaf dan dengan sungguh-sungguh mengikuti proses hukum yang akan datang,” papar agensi Sun Kyun.

Lebih lanjut, HODU&U Entertainment meminta kesadaran media lain untuk mengoreksi pemberitaan yang salah terkait Sun Kyun. Pasalnya, mereka tidak bisa menjawab pertanyaan media secara langsung.

“Karena penyelidikan masih berlangsung dan belum terselesaikan sepenuhnya hingga saat ini, kami tidak bisa menjawab semua pertanyaan media. Oleh karena itu, kami mohon agar media mengoreksi dan menghapus semua artikel dan postingan online yang dipublikasikan tanpa sumber yang bisa dipercaya atau tanpa proses pengecekan fakta,” pungkas agensi.

Sementara itu pada Rabu (27/12), Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di sebuah mobil yang terpakir di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul. Sebelum ditemukan, Sun Kyun dilaporkan oleh Jeon Hye Jin telah meninggalkan semacam surat wasiat dan menghilang dari rumah.

Pada hari-hari terakhirnya, Sun Kyun tengah menghadapi penyelidikan kasus narkoba yang menyeretnya sejak Oktober 2023. Sun Kyun sendiri sudah mendapatkan hasil negatif dalam setiap tes narkoba, tetapi polisi tetap meneruskan penyelidikan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru