Anji Bocorkan Sifat Mulia Mendiang Ayah Tiri Semasa Hidup
Instagram/duniamanji
Selebriti

Anji membeberkan jika mendiang Hartiyo adalah sosok ayah tiri yang sangat ia hormati. Anji membeberkan jika Hartiyo menjadi role model baginya karena memiliki jiwa penyayang dan tak pernah membeda-bedakan kasih sayang pada anak.

WowKeren - Anji mengungkap fakta mengejutkan usai sang ayah, Hartiyo, meninggal dunia pada 16 Januari. Anji mengunggah foto-foto di pemakaman sang ayah dan membeberkan hubungan sesungguhnya yang tak pernah diketahui publik.

Rupanya, Hartiyo merupakan ayah tiri dari Anji. Suami Wina Natalia (II) ini pun tampak menangisi kepergian Hartiyo yang sudah menjadi role modelnya sejak dulu.

Instagram

Anji Berduka Atas Meninggalnya Mendiang Ayah Tiri

"ROLE MODEL SAYA SEBAGAI BAPAK TIRI yang baik, sudah pergi meninggalkan banyak kesan dan pesan. Terima kasih semua pelajaran besarnya, Bapak. ❤️," ujar Anji.

Unggahan Anji ini menuai dukungan dari banyak pihak. Mulai dari suami Sheila Marcia, Dimas Akira, Gading Marten hingga bos manajemen artis Nanda Persada.


"Turut berduka cita manji 😢 semoga keluarga di berikan kekuatan dan ketabahan," kata Dimas Akira. "Turuy berduka bro.. kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah," ujar Gading. "Turut berduka cita sedalamnya🙏," tutur Nanda.

Sementara itu, Anji juga mengungkap sifat asli Hartiyo yang membuatnya kagum. Walau tak sedarah, Hartiyo sosok pria yang adil dan tak pernah membeda-bedakan perlakuan pada Anji. Sikap mulia Hartiyo inilah yang mengilhami Anji untuk memperlakukan anak kandung dan anak sambungnya dengan cara yang sama.

"Bapak saya ini bukan bapak kandung, bapak tiri saya, bapak sambung, tapi dia mengajarkan saya bagaimana bahwa hubungan keluarga itu tidak harus selalu sedarah,” kata Anji usai pemakaman di TPU Mangun Jaya, Tambung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/1). "Karena beliau sangat menyayangi saya dan sangat dekat dengan saya dan juga mencontohkan. Bagaimana bapak mencontohkan kepada anak tiri atau anak sambung itu kasih sayang tidak berbeda dengan anak kandung, itu juga yang saya praktekkan kepada Shafa dan Sultan. Sampai hari ini bapak adalah role model saya bagaimana menjadi bapak sambung yang baik."

Sementara itu, Anji mengaku tak mendapat firasat apapun sebelum sang ayah pergi untuk selamanya. Namun, Anji membeberkan kalau sang ayah sempat mengalami muntah-muntah karena kesehatannya drop diduga akibat stroke mendadak.

"Bapak mau belikan Mama makanan, emang biasanya kayak gitu terus dibonceng naik motor sama mas di rumah. Terus tiba-tiba di tengah jalan Bapak peluk gitu terus muntah, terus kayak ya udah nggak sadar," seru Anji. "Iya sebelumnya sehat. Benar-benar ketika saya datang ke rumah sakit masih bisa diajak ngomong, 'Pak ini Anji datang' melek terus hm hmm, terus 'Bapak coba angkat tangan kirinya, angkat, tangan kanannya coba', agak susah tangan kanannya tapi kalau ngomong nggak bisa dimengerti tapi angkat tangan, kaki kiri bisa, kanan juga bisa tapi ya terus kesadaran udah drop terus."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait